Ini Pentingnya Menyelipkan Hashtag di Setiap Postingan Instagram

Sebagai aplikasi smartphone untuk share foto, Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer di zaman sekarang. Popularitasnya bahkan hampir mengalahkan Facebook. Popularitas dari Instagram yang terus meningkat itu sedikit banyak memang disebabkan karena banyaknya fitur menarik di dalamnya. Salah satu fitur yang sangat penting di dalam Instagram adalah fitur hashtag.

Memang sekarang Facebook juga memiliki fitur hashtag, namun yang pertama menggunakan fitur tersebut adalah Instagram.

Masih banyak orang yang belum mengetahui apa sebenarnya fungsi dari fitur hashtag instagram itu. Hal tersebut terbukti dari masih ada beberapa orang yang belum menyelipkan hashtag di setiap postingan instagramnya.

Bagaimana dengan anda? Apakah anda sudah mengetahui apa saja fungsi dari hashtag instagram itu? Bila anda juga masih belum mengetahui apa fungsi dari hashtag instagram, anda bisa pelajari lebih lanjut di artikel ini.

6 Fungsi Penting Hashtag Instagram yang Sebaiknya Tidak Anda Remehkan

Meskipun tampaknya seperti fitur biasa, ternyata hashtag instagram itu punya banyak fungsi penting. Fitur hashtag instagram ini tidak hanya penting digunakan oleh anda yang aktif berjualan menggunakan media Instagram saja.

Fitur tersebut juga sangat penting digunakan oleh anda yang ingin lebih banyak orang melihat gambar atau video yang anda bagikan di akun Instagram anda.

pengertian dan fungsi fitur instagram hashtag » Ini Pentingnya Menyelipkan Hashtag di Setiap Postingan Instagram

Berikut ini merupakan beberapa fungsi penting dari fitur hashtag instagram:

  1. Mengelompokkan postingan anda

Fungsi hashtag instagram yang pertama adalah untuk mengelompokkan kategori postingan anda. Postingan instagram yang dikelompokkan sesuai dengan kategorinya jauh lebih mudah dilihat oleh banyak orang.

Semisal anda menggunakan hashtag wisata alam, maka orang-orang yang mencari foto atau video tentang wisata alam juga secara otomatis akan melihat postingan anda.

  1. Menjelaskan secara singkat mengenai postingan anda

Hashtag instagram secara tidak langsung juga berfungsi sebagai deskripsi singkat dari konten yang anda unggah di akun Instagram.

Dengan melihat hashtag apa saja yang anda gunakan di setiap postingan instagram, orang-orang bisa dengan mudah menentukan apa isi postingan anda tersebut.

  1. Memudahkan untuk mencari trending topik

Ketika ada satu momen tertentu yang mendapatkan perhatian banyak orang, biasanya akan muncul hashtag instagram baru.

Jadi secara tidak langsung, hashtag instagram juga berfungsi untuk memudahkan pengguna Instagram untuk mencari informasi yang sedang trend hanya dengan menggunakan hashtag saja.

  1. Meningkatkan jumlah follower

Bagi anda yang lebih banyak menggunakan instagram untuk berjualan online, anda juga sangat disarankan untuk selalu menggunakan hashtag instagram di setiap postingan.

Kenapa? Karena dengan menggunakan hashtag di setiap postingan, kemungkinan anda untuk mendapatkan follower baru juga akan semakin besar.

Bagi anda yang ingin meningkatkan jumlah follower di Instagram, anda bisa mencoba menggunakan hashtag instagram khusus seperti #follow4follow atau #followforfollow.

Mayoritas orang yang juga sedang mencari follower akan menggunakan hashtag tersebut. Dengan menggunakan hastag tersebut, biasanya jumlah follower anda akan meningkat dalam waktu singkat.

Namun demikian, sebagai imbalannya anda juga harus follow balik akun-akun instagram yang sudah follow akun anda.

  1. Meningkatkan penjualan online

Dengan menggunakan hashtag instagram di setiap postingan, anda juga bisa meningkatkan penjualan secara signifikan.

Kenapa? Karena dengan menggunakan hastag yang tepat, anda bisa menjangkau lebih banyak pengguna instagram.

Misalkan saja anda berjualan produk pakaian bayi, maka gunakan hashtag instagram yang berhubungan dengan produk yang anda jual untuk memudahkan pengguna instagram lain menemukan akun instagram anda.

  1. Meningkatkan brand anda

Satu lagi fungsi dari hashtag instagram bagi anda yang menggunakan media sosial ini untuk tujuan bisnis. Fitur hastag yang ada di instagram juga sangat efektif digunakan untuk meningkatkan brand anda.

Anda bisa membuat hastag khusus dengan menggunakan brand anda. Dengan menggunakan hashtag instagram khusus tersebut, konsumen anda menjadi lebih mudah menemukan akun instagram anda.

Hashtag instagram memang terlihat tidak begitu penting. Namun sebenarnya fitur ini bisa memberikan banyak sekali manfaat jika digunakan secara maksimal. Jadi mulai sekarang jangan lupa untuk menyelipkan beberapa hashtag instagram di setiap postingan anda.