Cara Memilih Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Bagian depan adalah bagian yang paling cepat dilihat oleh orang lain dari diri seorang manusia, diantaranya kepala yang diatasnya terdapat rambut yang bisa dikreasikan sedemikian rupa, sehingga mampu menambah kesan indah dan cantik pada penampilan pemiliknya. Bagi banyak orang tidak hanya wanita tetapi juga pria, yang mana mereka merasa sedih atau pun cemas ketika akan memotong rambutnya.

Penyebabnya adalah takut model yang baru akan merusak penampilan yang sudah bagus sebelumnya. Tetapi, yang seperti ini sebenarnya akan menjadi sesuatu yang tidak harus terjadi seandainya Anda sudah siap dalam situasi yang seperti ini. Dalam artian Anda sudah memiliki referensi tentang apa yang akan Anda lakukan. Nah, berikut ini ada beberapa cara untuk memilih model rambut yang sesuai bentuk wajah yang bisa Anda jadikan referensi dalam memilih model rambut yang dikehendaki.

memilih model rambut sesuai bentuk wajah » Cara Memilih Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Tips memilih model rambut sesuai bentuk wajah

Wajah bentuk hati

Bentuk wajah yang seperti ini memiliki kecenderungan terlihat lebih bulat, bisa pada wanita maupun pria. Ada baiknya memilih model rambut plontos untuk pria dengan wajah yang seperti ini, akan tetapi hal tersebut juga tergantung dari selera serta kepercayaan diri Anda masing-masing, jika agar percaya diri maka dengan rambut yang lebih panjang ini cukup bagus.

Wajah bentuk bulat

Buat Anda yang memiliki wajah seperti ini pilihan model rambut yang cocok agar terkesan lebih tirus atau oval. Mungkin dengan potongan agak pendek atau pun sebahu untuk seorang wanita dengan beragam variasi model rambutnya.

Wajah bentuk oval

Untuk bentuk wajah yang satu ini sangat bagus sebab dapat masuk ke beragam model rambut. Anda yang wanita atau pun pria dengan bentuk wajah oval seperti ini dapat memilih model rambut panjang, keriting, lurus, atau pun pendek sesuai selera saja.

Wajah bentuk lonjong

Sedangkan bagi pemilik wajah dengan bentuk lonjong seperti ini akan jauh lebih pas dengan pemilihan potongan rambut pendek. Menerapkan model rambut panjang dapat menjadikannya tampak semakin panjang dan kurang menarik dipandang.

Itulah tadi beberapa cara memilih model rambut sesuai bentuk wajah yang bisa kami informasikan untuk Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat dan juga menginspirasi.