Pulau Kadidiri Sulawesi Tengah, Surga Tersembunyi yang Kaya Biota Laut

Selama ini yang cukup terkenal dari pulau Sulawesi di kalangan para wisatawan adalah kota Makassar yang ada di Sulawesi Selatan. Akan tetapi, siapa sangka jika Sulawesi Tengah juga mempunyai potensi wisata yang tak kalah menarik. Provinsi yang beribu kota Palu ini mempunyai tempat wisata yang justru lebih terkenal di kalangan wisatawan asing jika dibandingkan dengan wisatawan domestik. Tempat wisata tersebut adalah pulau kadidiri.

Pulau ini berlokasi di dalam kawasan taman nasional kepulauan togean, yang ada di sebuah teluk Tomini, Sulawesi Tengah, tempat pulau ini cukup jauh dari kota besar. Yang mana Anda akan membutuhkan waktu tempuh sekitar 3 hingga 6 jam perjalanan dengan menggunakan kapal laut dari ota Ampana, lalu melanjutkan perjalanan sekitar 30 menit dari Wakai ke pulau Kadidiri.

Kegiatan seru di pulau kadidiri

Di kalangan para wisatawan, pulau ini seringkali disebut sebagai pulau perawan dengan keindahan yang tersembunyi. Yang mana pulau ini justru lebih banyak dikunjungi para wisatawan mancanegara jika dibandingkan dengan para wisatawan domestik.

wisata alam pulau kadidiri togean sulteng » Pulau Kadidiri Sulawesi Tengah, Surga Tersembunyi yang Kaya Biota Laut

Pulau kadidiri ini kaya akan biota lautnya, sehingga menjadi destinasi yang sangat cocok bagi Anda para pecinta aktifitas air. Selain dengan bunaken, pulau ini merupakan tempat yang paling tepat untuk menikmati keindahan biota laut di Sulawesi.

Beberapa aktifitas yang bisa Anda lakukan di sini, sepetri berlayar, menyelam, snorkeling, trekking hutan tropis, memancing, dan juga berjemur di pesisir pantai. Dikarenakan pulau ini masih sangat alami, Anda bahkan dapat menikmati terumbu karang hanya dengan mata telanjang, tanpa harus melakukan kegiatan diving maupun snorkeling.

Cukup dengan berjalan sejauh 5 meter dari tepi pantai untuk dapat menikmati keindahan bawah laut dengan mata telanjang. Air laut di sini sangat bening sekali layaknya sebuah kristal dengan pasir putih yang lembut. Selain bisa melihat terumbu karang, Anda juga dapat melihat ikan dengan berbagai warna yang saling berkejaran, penyu, hiu, serta biota laut yang lain.

Nah, itulah tadi informasi yang dapat kami bagikan kepada Anda semuanya, tentang pulau kadidiri di Sulawesi Tengah, semoga bisa menginspirasi sebagai destinasi liburan Anda yang akan datang.