Ini Dia 12 Hal yang Membuat Anda Susah Menurunkan Berat Badan

Apa saja yang membuat Anda susah menurunkan berat badan dan tidak berhasil membuat tubuh langsing selalu menjadi pertanyaan bagi mereka yang telah melakukan tips dan cara menurunkan berat badan tidak efektif dan tidak membuahkan hasil. Ada banyak metode penurunan berat badan, tapi tidak semuanya bekerja dengan baik. Ada banyak alasan mengapa Anda tidak dapat berhasil menurunkan berat badan seperti faktor kesehatan, pengaruh eksternal atau gaya hidup sehari-hari. Mari kita lihat apa yang menyebabkan Anda menurunkan berat badan selalu gagal. Berikut ini tipsnya!

Jika Anda pikir Anda tidak bisa menurunkan berat badan karena Anda memiliki lemak atau memiliki kalori terlalu banyak, Anda mungkin salah. Selain beberapa penyebab, penurunan berat badan juga tergantung pada status pencernaan, status psikologis, dan banyak faktor lainnya. Silahkan simak untuk lebih lengkapnya di bawah ini.

Inilah 12 hal yang membuat Anda susah menurunkan berat badan

  1. Ketidakseimbangan hormonal

Kesulitan menurunkan berat badan, lelah, menopause dini, atau kegelisahan dan depresi adalah gejala ketidakseimbangan hormon. Idealnya, Anda harus pergi ke ahli diet atau dokter untuk tes dan menemukan cara untuk memperbaiki kesehatan umum Anda.

  1. Malas bergerak

Duduk seharian di depan meja tempat layar komputer tidak memungkinkan Anda membakar kelebihan energi di tubuh. Jika kondisi ini berlangsung lama, jumlah energi yang dimetabolisme oleh asupan makanan harian Anda akan disimpan sebagai lemak dan bertahan di bagian tubuh seperti lengan, perut, dan paha.

  1. Kekurangan vitamin D

Dalam banyak kasus, kekurangan vitamin D berhubungan langsung dengan penambahan berat badan dan beberapa proses metabolisme tubuh. Jika Anda secara teratur tinggal di ruangan atau memiliki sedikit paparan sinar matahari (sinar matahari membantu memberi vitamin D pada kulit saat terpapar), Anda mungkin kekurangan vitamin D dan Anda harus mencari perawatan medis sejak dini.

  1. Tidak berolahraga, atau berolahraga dengan tidak semestinya

Kisah olahraga untuk menurunkan berat badan bukanlah mitos. Banyak orang telah berhasil menurunkan berat badan. Entah Anda tidak berolahraga atau Anda tidak melatih dengan benar untuk membakar kelebihan energi di tubuh Anda sehingga Anda tidak bisa kehilangan berat badan yang Anda inginkan.

penyebab anda susah menurunkan berat badan 1028x771 » Ini Dia 12 Hal yang Membuat Anda Susah Menurunkan Berat Badan

Misalnya, Anda juga bisa kehilangan 2 – 3 kg kelebihan berat badan yang perlu dikurangi 10 kg. Akibatnya, Anda tidak pernah mencapai tujuan penurunan berat badan dan frustrasi dapat membuat Anda mendapatkan kembali kebiasaan lama Anda dan menambah berat badan lagi.

  1. Pencernaan yang buruk

Sistem pencernaan merupakan organ penting yang secara langsung mempengaruhi penyerapan nutrisi untuk meningkatkan, menurunkan dan mempertahankan berat badan. Jika sistem ini tidak bekerja optimal, bakteri berbahaya akan memiliki kesempatan untuk berkembang di saluran pencernaan yang menyebabkan masalah usus, sehingga menyebabkan racun di dalam usus, mencegah tubuh menyerap nutrisi dan menyebabkan penyakit. status kelebihan berat badan karena gangguan gastrointestinal.

  1. Kelebihan berat badan

Masalahnya disini bukan untuk makan lebih banyak atau makan lebih sedikit, melainkan kalori. Misalnya, air tidak memiliki kalori sehingga Anda bisa minum banyak air sepanjang hari untuk mencegah kelaparan. Anda juga bisa makan banyak sayuran, buah-buahan rendah kalori seperti okra, apel, jambu biji. Gula dan minuman manis dan beralkohol juga harus dikecualikan dari daftar penurunan berat badan Anda.

  1. Jangan mengunyah

Mengunyah makanan sampai benar-benar renyah membantu Anda menurunkan berat badan dan memperbaiki sistem pencernaan Anda. Anda juga tidak perlu mempelajari mekanisme penurunan berat badan untuk mengunyah makanan secara menyeluruh. Lihat saja bagaimana Anda mengunyah makanan dan mengalaminya: Jika Anda banyak mengunyah makanan, setidaknya Anda akan memperbaiki situasi dagu ganda Anda dan membatasi asupan kunyah Anda karena Anda mengunyah makanan Anda secara berkepanjangan.

  1. Terlalu stress

Stres dapat mempengaruhi berat badan Anda. Menurut penelitian ilmiah mengenai masalah ini, stres berkepanjangan dapat menyebabkan tingginya kadar kortisol yang terkait dengan ketidakseimbangan glukosa darah dan penambahan berat badan.

  1. Kurang tidur

Jika tubuh Anda beristirahat dengan baik setelah tidur, tubuh Anda juga akan bekerja lebih baik agar Anda menurunkan berat badan secara efektif. Dan hasilnya justru sebaliknya, jika Anda kurang tidur.

  1. Kekurangan protein

Protein adalah nutrisi penting yang membantu Anda merasa kenyang dan seimbang dalam gula darah, sehingga membantu mengendalikan berat badan Anda. Karena itu, Anda harus memperhatikan jumlah protein yang sesuai untuk menurunkan berat badan seperti yang diharapkan. Sumber protein terbaik dari makanan sehari-hari untuk Anda gunakan meliputi telur, ikan, daging dan produk susu.

  1. Makan nasi

Makan makanan biasa bisa menjadi penyebab yang mendalam bagi Anda yang tidak mampu menurunkan berat badan. Di sana, Anda mungkin harus makan makanan gorengan dengan minyak goreng yang tidak baik untuk kesehatan dan bahannya tidak disiapkan atau diproses secara higienis.

  1. Kesalahpahaman tentang lemak dan ketakutan akan lemak

Untuk menurunkan berat badan secara efektif, Anda perlu memahami lemak (lipid). Lemak penting untuk perkembangan otak, jantung dan hormon (sehingga Anda bisa mengerti mengapa banyak orang menderita ketidakseimbangan hormon yang kurang makan lemak). Anda juga perlu memahami jenis lemak yang dibutuhkan tubuh Anda termasuk lemak jenuh dan lemak tak jenuh. Lemak jenuh ditemukan pada produk hewani seperti daging dan susu. Lemak tak jenuh ditemukan pada produk tanaman seperti kacang-kacangan, alpukat dan buah zaitun. Lemak jenuh meningkatkan kolesterol LDL dalam darah, dan Anda harus membatasi penggunaan lemak ini (tapi tidak sepenuhnya dihilangkan) dan sebaiknya menggunakan lemak tak jenuh.

  1. Memiliki banyak toksin

Anda mungkin pernah mendengar tentang manfaat detoksifikasi tubuh Anda untuk menurunkan berat badan. Mekanisme penurunan berat badan ini menghilangkan racun dari hati karena hati merupakan penyaringan dan agen peracunan. Bila hati terdetoksifikasi, hati akan bekerja pada tubuh untuk lebih menyerap nutrisi, metabolisme menjadi lebih baik. Karena itu, Anda bisa menurunkan berat badan secara efektif.

Mengetahui apa yang menyebabkan Anda gagal saat menurunkan berat badan bisa menjadi harapan terbaik bagi Anda untuk memiliki rencana mendapatkan kembali tubuh langsing. Jika Anda masih belum bisa menurunkan berat badan di rumah maka Anda harus berkonsultasi dengan spesialis. Berharap Anda dapat dengan cepat menurunkan berat badan dengan sukses.