Nikmati Indahnya Pura Tanah Lot Spot Sunset Terbaik di Bali

Indahnya Pura Tanah Lot Spot Sunset Terbaik di Bali – Belum lengkap rasanya berkunjung ke Bali jika belum berwisata ke Pura Tanah Lot. Berdiri di atas bongkahan batu karang di tengah laut Pura Tanah Lot menjadi salah satu spot sunset terbaik di Bali. Pura Tanah Lot juga merupakan tempat wisata di Bali yang sangat lengkap akan pesonanya, di sana Anda tidak hanya disuguhkan keindahan Pantai, sunset dan bangun Pura Tanah Lot-nya saja, tapi juga wisata budaya yang diadakan warga sekitar juga dapat Anda saksikan di sana.

view sunset dari pura tanah lot bali » Nikmati Indahnya Pura Tanah Lot Spot Sunset Terbaik di Bali

Sedikit “pengenalan” Tentang Pura Tanah Lot. Terdapat dua buah pura di kawasan tempat wisata di sana, satu terletak di atas bongkahan batu karang dan satunya lagi terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu di Kuta Selatan Kabupaten Badung, Bali. Pura Tanah Lot merupakan bagian dari Pura Dang Khayangan Jagat di Bali, yang ditujukan sebagai tempat pemujaan dewa penjaga laut. Kedua pura tersebut memberikan suguhan pemandangan yang sangat memukau, apalagi saat sang mentari tenggelam.

destinasi wisata pura tanah lot bali » Nikmati Indahnya Pura Tanah Lot Spot Sunset Terbaik di Bali

Pura Tanah Lot, selain digunakan sebagai Objek wisata, juga masih digunakan umat Hindu sekitar sebagai tempat beribadat. Keunikan lain dari lokasi Pura ini yaitu, saat air laut pasang Pura akan terlihat seperti berada di tengah lautan. Dan saat air laut surut maka di sekeliling area bawah bangunan pura akan terlihat beberapa celah lubang kecil yang di dalamnya dihuni beberapa ular laut. 

Ular laut di sana memiliki ciri berwarna hitam berbelang kuning dan berekor pipih seperti ikan. Menurut cerita dari warga setempat, ular laut ini merupakan sosok jelmaan dari selendang pendiri pura yang adalah seorang Brahmana dari Jawa bernama Dangyhang Nirartha kala melakukan pengembaraan hingga sampai di Bali. Konon ular-ular tersebut dianggap ular suci yang ditugaskan sebagai penjaga pura.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot berlokasi di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Sebelum pengunjung dapat merasakan langsung keindahan Pura Tanah Lot di Bali, pengunjung diharuskan untuk membayar tiket masuknya terlebih dahulu. Yakni Rp20.000,- untuk orang dewasa dan Rp.15.000,- untuk anak-anak. Selain memabayar tiket masuk, pengunjung juga harus membayar biaya parkir. Yakni Rp.2.000,- untuk 1 motor roda dua, Rp.5.000,- untuk roda empat dan Rp.10.000,- untuk bus.

Karena daya tarik utama dari Pura Tanah Lot ini terletak pada keindahan siluet pura yang berlatar belakang matahari terbenam. Maka waktu yang bisa dibilang terbaik untuk berkunjung ke sini adalah mulai dari 16.30 WITA.

Nah itulah review singkat tentang keindahan Pura Tanah Lota spot sunset terbaik di Bali. Sudah banyak orang yang mengabadikan momen matahari terbenam di Pura Tanah Lot melalu sebuah foto, dan hasilnya memang sangat bagus.