Mau Tumbuhkan Rambut Tapi Nggak Tahu Bagaimana Caranya? Baca Ini Dulu

Ladies, perlu Anda tahu bahwa rambut adalah salah satu bagian dari tubuh Anda yang memiliki peranan cukup penting, lho. Saking pentingnya rambut, bahkan beberapa orang mengatakan bahwasannya rambut adalah mahkota alami manusia. Mengingat hal tersebut, tentu tidak heran kan bila ada banyak orang yang rela melakukan perawatan rambutnya dengan baik, untuk mendapatkan rambut yang sehat, cantik, dan bersih. Nah, jika kita berbicara tentang rambut yang sehat, cantik dan juga bersih ini, berikut ada beberapa cara perawatan rambut alami menggunakan madu yang bisa Anda contoh. Nutrisi yang ada di dalam madu ini dipercaya bisa merangsang pertumbuhan rambut baru dengan lebih cepat dan baik. Tidak hanya mampu merangsang pertumbuhan rambut saja, ternyata madu juga dipercaya bisa mencegah kerontokan rambut.

cara alami tumbuhkan rambut » Mau Tumbuhkan Rambut Tapi Nggak Tahu Bagaimana Caranya? Baca Ini Dulu

Lantas, bagaimana cara alami untuk menumbuhkan rambut?

Keramas menggunakan madu

Cara yang pertama adalah dengan keramas menggunakan madu. Cara ini adalah salah satu cara termudah, yakni dengan mencampurkan 1 sendok makan madu ke dalam shampoo untuk keramas. Bila sudah, pakai untuk keramas seperti biasanya. Jangan lupa berikan pijatan lembut di kulit kepala Anda ketika keramas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa lakukan perawatan rambut ini 2 hingga 3 kali dalam 1 minggu.

Masker madu dan air

Cara berikutnya adalah dengan memanjakan rambut serta kulit kepala Anda menggunakan masker madu. Silakan campur sedikit saja madu atau sekitar 5 sendok makan madu dengan ½ liter air biasa. Kemudian gunakan air campuran madu ini untuk membasahi rambut dan kulit kepala sembari diberikan pijatan-pijatan lembut. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih seperti biasanya. Lakukan perawatan rambut ini 1 minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Masker madu dan minyak zaitun

Cara terakhir adalah dengan mencampurkan 2 sendok makan madu dengan 3 sendok makan minyak zaitun. Bila sudah oleskan ke rambut dan kulit kepala hingga rata. Berikan pijatan halus, lalu diamkan selama 20 menit. Dan keramas seperti biasa. Lakukan perawatan untuk rambut ini setidaknya 1 minggu sekali untuk dapatkan manfaatnya.

Demikianlah cara tumbuhkan rambut dengan bahan alami yang bisa kami informasikan. Semoga bisa bermanfaat.