Kenali Obyek Wisata Pantai Pelang Panggul Trenggalek

Trenggalek memang tidak punya icon wisata sepopuler Kediri. Tidak punya icon wisata semacam Monumen Simpang Lima Gumul atau yang lainnya. Akan tetapi Trenggalek punya pesona wisata alam yang sangat menjanjikan.

Salah satu wisata alam di Trenggalek yang sangat cocok untuk Anda kunjungi yaitu wisata Pantai Pelang Panggul Trenggalek karena di wisata yang satu ini pesona air laut yang menjanjikan akan Anda temukan. Air laut yang sangat jernih dengan pesona debur ombak yang mengesankan juga akan Anda temukan. Dijamin akan banyak hal menarik yang juga dapat Anda dapatkan disamping pengalaman berharga yang bisa Anda temukan. Bagi Anda yang tertarik berkunjung kemari, berikut informasi lokasinya untuk Anda!

tempat wisata pantai pelang panggul trenggalek » Kenali Obyek Wisata Pantai Pelang Panggul Trenggalek

Lokasi Pantai Pelang Trenggalek

Objek wisata Pantai Pelang Trenggalek ini adalah sebuah objek wisata yang berlokasikan di area kecamatan Panggul di kabupaten Trenggalek, tepatnya secara administratif adalah bagian dari wilayah Desa Wonocoyo. Dan nantinya dari pusat kota Trenggalek, Anda akan perlu menempuh perjalanan kurang lebih sejauh 56 km. Sementara itu nantinya dari kota Blitar, wisata Pantai Pelang ini berjarak kurang lebih sekitar 118 km.

Dengan ciri khas area pantai dengan relief yang landai berhamparkan dengan pasir kecoklatan, pantai ini juga mempunyai sebuah pulau batu kecil yang letaknya berada di dekat bibir pantai dan hal ini juga merupakan sebuah hal yang sama persis dengan yang ada di Tanah Lot Bali. Nantinya topografi kawasan wisata Pantai Pelang Trenggalek ini juga berada pada sebuah lembah yang dikelilingi dengan bukit dan tebing – tebing yang tinggi. Nantinya sebelum Anda sampai di pasir pantai, Anda perlu melewati dulu sebuah jembatan yang berada diatas sebuah sungai air tawar yang memberikan kesan sangat menawan.

Objek wisata Pantai Pelang Trenggalek juga memiliki garis pantai sepanjang 2 km dengan memiliki luas sekitar 10 hektar. Objek wisata pantai yang satu ini juga memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata di Trenggalek yang paling populer. Agar Anda dapat masuk, Anda hanya perlu bayar biaya tiket masuk ke wisata Pantai Pelang Trenggalek sekitar 8 ribu saja per orang.

Ombak di Pantai Pelang Trenggalek ini relatif tenang akan tetapi tidak diperbolehkan untuk Anda berenang disini karena disini memang masih belum ada penjaga pantai yang bisa memonitor jika terjadi sesuatu pada pengunjung. Karena itu menjaga diri dan jangan berenang pokoknya. Kalau mandi saja masih tidak masalah. Apalagi sudah ada himbauan yang bertuliskan “Dilarang mandi di pantai”.

Anda juga dapat hunting foto yang menarik di wisata Pantai Pelang Panggul Trenggalek ini. Semoga informasi yang kami berikan diatas tentang wisata Pantai Pelang Trenggalek bermanfaat.