Pahami Cara Merawat Hijab Supaya Umurnya Lebih Awet

Bagi wanita muslim, hijab merupakan sebuah keharusan untuk dikenakan menunjang penampilan menutupi seluruh aurat. Dan kini semakin berkembangnya zaman, semakin banyak pula wanita muslim yang sadar akan betapa pentingnya mengenakan hijab. Tentunya ini merupakan sebuah perkembangan yang positif di dunia fashion muslim.

Dengan semakin banyaknya wanita muslim yang sadar akan betapa pentingnya mengenakan hijab, semakin banyak pula wanita muslim yang berbondong – bondong untuk bertawakkal dan berlomba – lomba menuju kebaikan di jalan Allah.

Karena fenomena yang ada ini, akhirnya desain hijab pun semakin lama juga semakin banyak saja. Model hijab yang ditawarkan banyak sekali dan bahan hijab yang bisa dijadikan pilihan melengkapi penampilan wanita muslimah juga sangat banyak.

Tentunya mereka wanita muslimah yang berhijab juga akan berbondong – bondong untuk mengoleksi hijab guna menunjang penampilannya. Dan bagi anda yang juga termasuk salah satunya, anda harus punya cara jitu merawat koleksi hijab anda supaya bisa tahan lama.

panduan merawat hijab mudah » Pahami Cara Merawat Hijab Supaya Umurnya Lebih Awet

Pastinya anda ingin koleksi hijab anda tahan lama, tidak mudah kusut dan tidak juga rusak bukan?

Ini dia kami berikan tips merawat hijab untuk anda! Yuk simak dulu!

Cara Merawat Hijab Supaya Umurnya Lebih Awet

Ada beberapa bahan hijab yang biasanya dikenakan. Ada hijab berbahan kain katun, hijab berbahan chiffon, hijab berbahan viscose, hijab berbahan kain kaos dan masih banyak lagi.

Tentunya cara perawatan masing – masing hijab ini juga berbeda. Anda ingin tahu bagaimana cara perawatan yang tepat untuk bahan hijab tersebut?

Cara Merawat Hijab Bahan Kain Katun Paris dan Chiffon

Jilbab kain katun paris atau yang biasa disebut dengan jilbab paris memang sebuah jilbab yang punya tekstur tipis. Akan tetapi jilbab ini sangat nyaman dikenakan.

Namun untuk hijab chiffon biasanya lebih dikenakan untuk menghadiri acara – acara yang lebih formal, termasuk pesta.

Untuk merawatnya, gunakan air sabun ketika mencuci jilbab paris. Jika terkena noda, jangan mencuci dengan menguceknya keras, cukup kucek ringan saja supaya teksturnya tidak mudah rusak.

Ketika anda menjemurnya jangan dijemur di tempat yang terpapar sinar matahari langsung, cukup jemur di tempat yang agak teduh karena jilbab ini tipis. Ketika menyetrika upayakan dengan suhu rendah.

Cara Merawat Hijab Kaos

Jilbab kaos biasanya memiliki warna yang lebih pekat. Ketika anda mencucinya, upayakan memisahkan dengan kain lainnya supaya kain lainnya tidak kelunturan warna pekat dari hijab ini. Sementara ketika mencuci jangan mengucek hijab ini keras – keras supaya tidak mudah melar.

Nah, demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kita sampaikan tentang Cara Merawat Hijab Supaya Umurnya Lebih Awet. Pastinya tips perawatan hijab ini sangat mudah anda aplikasikan dan semoga bermanfaat.