Dengan RAM 4 GB Baterai 4000 mAh, Coolpad Cool 5 Dijual 1,5 Jutaan Saja

Setelah tidak begitu terdengar selama beberapa bulan, akhirnya produsen smartphone asal tirai bambu yang bernama Coolpad mulai menggeliat mengisi pasar smartphone low end.

Tanggal 1 Oktober 2019 dipilih oleh Coolpad untuk meluncurkan smartphone low end terbarunya yang diberi nama Coolpad Cool 5. Peluncuran smartphone tersebut diselenggarakan di India. Dan kabarnya, Coolpad Cool 5 mendapatkan sambutan yang cukup antusias dari masyarakat India.

Salah satu alasan kenapa Coolpad Cool 5 berhasil mendapatkan sambutan positif dari pasar India adalah karena harganya yang murah dan speknya yang cukup mumpuni.

Mau tau seperti apa spesifikasi dari Coolpad Cool 5 yang dijual dengan kisaran harga 1,5 jutaan Rupiah saja? Anda bisa cek lebih lanjut seperti apa spesifikasinya di dalam artikel ini.

Layar 6.22 Inch Berponi dan Bezel Tipis

Meskipun masuk kedalam kategori smartphone low end, Coolpad Cool 5 sama sekali tidak tampak seperti smartphone murahan.

Tampilan luarnya begitu apik dengan layar berukuran 6.22 inch. Desain layar yang digunakan juga mengusung desain layar kekinian yang menggunakan poni kecil berbentuk water drop.

review fitur harga spek coolpad cool 5 1028x429 » Dengan RAM 4 GB Baterai 4000 mAh, Coolpad Cool 5 Dijual 1,5 Jutaan Saja

Selain masalah desain layarnya, Coolpad Cool 5 juga memiliki rasio screen to bodi yang cukup tinggi yaitu sebesar 80.9%. Hal tersebut membuat Coolpad Cool 5 terasa hampir tanpa bezel di bagian kanan kiri dan atas bawahnya.

Untuk panelnya, Coolpad Cool 5 memang masih menggunakan panel IPS LCD dengan aspek rasio 19:9 serta hanya mampu menampilkan resolusi maksimal 720 piksel X 1520 piksel.

Chipset Mediatek Helio P22, RAM 4 GB, ROM 64 GB

Pada bagian eksterior, Coolpad Cool 5 memang tampil begitu manis. Namun sebagai smartphone low end, Coolpad Cool 5 jelas tidak dibekali dengan chipset kelas premium.

Coolpad Cool 5 hanya dibekali dengan chipset Mediatek MT6762 Helio P22 yang difabrikasi menggunakan teknologi 12 nm. Di dalam chipset tersebut sudah terbenam CPU dengan 8 inti yang memiliki kecepatan maksimal 2.0 Ghz. Untuk mengolah grafis, Coolpad Cool 5 dibekali GPU PowerVR GE8320.

Sedangkan untuk penyimpanan data serta RAM, Coolpad Cool 5 membawa memori internal dengan kapasitas 64 GB serta RAM 4 GB. Selain itu, Coolpad Cool 5 juga masih bisa disematkan microSD dengan kapasitas maksimal 128 GB.

Dual Kamera 13 MP + 2 MP

Meskipun tergolong sebagai smartphone low end, Coolpad benar-benar berusaha menghilangkan image tersebut dari Cool 5.

Hal tersebut dilakukan dengan menyematkan 2 buah kamera di cover bagian belakang. Meskipun belum bisa dibandingkan dengan smartphone kekinian yang sudah membawa minimal 3 buah kamera di bagian belakang, namun setidaknya Coolpad Cool 5 bisa tampil manis dengan 2 buah kamera di bagian belakang.

2 buah kamera yang disematkan di cover bagian belakang Coolpad Cool 5 terdiri dari lensa 13 MP dan 2 MP. Dengan 2 buah kamera tersebut, Coolpad Cool 5 sudah bisa digunakan untuk merekam video berkualitas [email protected] Sedangkan pada bagian depan, Coolpad Cool 5 dibekali dengan lensa berukuran 16 MP.

Yang lebih menarik lagi, meskipun merupakan smartphone low end, Coolpad Cool 5 ini masih dibekali dengan fitur sensor fingerprint juga di cover bagian belakang, tepatnya di bawah kamera.

Baterai 4000 mAh dan Konektor USB Tipe C

Yang menarik dari Coolpad Cool 5 bukan hanya pada bagian layarnya saja. Coolpad Cool 5 ini juga menarik dari segi kapasitas baterainya.

Dengan kisaran harga 1,5 juta Rupiah, Coolpad Cool 5 sudah menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 4000 mAh. Selain itu, Coolpad Cool 5 juga sudah menggunakan konektor USB tipe C.

Belum selesai sampai itu saja, Coolpad Cool 5 juga sudah mendukung fitur USB On The Go dan juga punya fitur fast battery charging.

Jadi bisa dikatakan, hanya dengan harga 1,5 juta Rupiah saja, Coolpad bisa menjejalkan semua fitur tersebut di dalam Coolpad Cool 5.

Menurut kabarnya, Coolpad Cool 5 ini dijual dengan 2 pilihan warna saja yaitu gradient blue dan midnight blue.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada kabar apakah Coolpad Cool 5 juga akan dipasarkan secara global, terutama di Indonesia. Jika Coolpad Cool 5 bakal meluncur di pasar global, kemungkinan besar akan ada banyak yang berminat juga untuk meminang smartphone murah ini.