Bocor, Seperti Ini Spesifikasi Motorola One Macro

Motorola tampak jelas begitu getol dalam meluncurkan smartphone generasi One. Setelah sukses meluncurkan Motorola One Zoom, Motorola sudah bersiap-siap untuk meluncurkan Motorola One Macro.

Sampai saat ini memang belum ada informasi secara resmi dari Motorola mengenai Motorola One Macro. Namun sudah ada bocoran mengenai smartphone generasi One terbaru dari Motorola tersebut.

Bahkan, sudah mulai banyak spesifikasi Motorola One Macro yang bocor. Salah satu spesifikasi yang cukup menarik dari Motorola One Macro adalah smartphone tersebut akan dibekali dengan lensa macro khusus.

Penasaran seperti apa saja spesifikasi Motorola One Macro yang sudah bocor? Sambil menantikan informasi resmi dari Motorola, anda bisa cek terlebih dahulu seperti apa bocoran spesifikasi Motorola One Macro di dalam artikel ini.

Layar 6.1 Inch Berponi

Pada bagian layar, Motorola One Macro tampak masih menggunakan desain poni dengan bentuk water drop. Untuk ukuran layarnya sendiri, Motorola One Macro akan membawa layar berukuran 6.1 inch.

Dengan menggunakan desain poni, tampilan bezel di bagian kanan dan kiri Motorola One Macro terasa makin minim. Sedangkan untuk panelnya, Motorola One Macro kemungkinan besar akan membawa panel IPS LCD.

bocoran spesifikasi fitur harga motorola one macro 1028x578 » Bocor, Seperti Ini Spesifikasi Motorola One Macro

Pasalnya, Motorola One Macro memang merupakan smartphone yang masuk dalam kategori mid end. Untuk resolusi layarnya, kemungkinan besar layar Motorola One Macro hanya mampu mendukung resolusi 720 piksel X 1560 piksel dengan kerapatan piksel 282 ppi saja.

Chipset Diprediksi Menggunakan Mediatek Helio P60

Dari segi dapur pacunya, memang belum ada informasi yang lebih detail mengenai chipset apa yang akan dibawa Motorola One Macro. Namun jika dilihat dari CPU octa core berkecepatan 2.0 Ghz yang akan dimiliki Motorola One Macro, kemungkinan besar chipset yang akan digunakan di dalam Motorola One Macro adalah chipset Mediatek MT6771 Helio P60.

Sedangkan untuk penyimpanan data dan juga RAM, Motorola One Macro kemungkinan besar akan hadir dalam 2 pilihan yaitu dengan memori internal 32 GB dan RAM 2 GB serta memori internal 64 GB dan RAM 3 GB.

Selain itu, Motorola One Macro tampaknya juga akan dibekali dengan slot memori eksternal yang siap menampung microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Untuk sistem operasinya, Motorola One Macro sudah dapat dipastikan akan membawa sistem operasi Android One seri 9 atau Pie.

3 Kamera Utama Dengan Lensa Makro Khusus

Hal yang paling menarik dari Motorola One Macro adalah pada bagian kameranya. Motorola One Macro akan dibekali dengan 3 buah kamera utama dan salah satu lensanya adalah lensa makro khusus.

Konfigurasi 3 buah kamera yang ditata secara vertikal di belakang Motorola One Macro terdiri dari lensa utama 13 MP dengan fitur laser AF, lensa 2 MP yang digunakan khusus untuk makro, dan lensa 2 MP jenis depth sensor.

Sedangkan pada bagian depan, Motorola One Macro akan dibekali dengan 1 buah kamera selfie dengan lensa 8 MP.

Baik kamera utama maupun kamera selfie Motorola One Macro sudah bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas [email protected]

Kapasitas Baterai 4.000 mAh

Untuk urusan catu daya, Motorola One Macro dikabarkan akan dibekali dengan baterai Li-Po tanam dengan kapasitas 4.000 mAh.

Sayangnya belum ada bocoran lebih lengkap mengenai ada tidaknya fitur fast charging di dalam smartphone generasi One terbaru dari Motorola ini.

Lalu kapan rencananya Motorola One Macro akan mulai dijual? Motorola One Macro dikabarkan akan diperkenalkan di pertengahan bulan Oktober 2019. Untuk penjualannya sendiri, kemungkinan Motorola One Macro akan mulai dijual tidak begitu lama dari waktu peluncuran resminya.

Untuk masalah harga jualnya, banyak yang sudah memprediksi bahwa Motorola One Macro kemungkinan besar akan dijual dengan kisaran harga 200 Euro atau setara dengan 3 jutaan Rupiah.

Namun sayangnya, belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai hal tersebut dari pihak Motorola. Oleh sebab itu, kita nantikan saja kapan waktu peluncuran serta harga jual dari Motorola One Macro.