Realme X2 Pro Siap Tanding di Kelas Flagship, Ini Bocoran Spesifikasinya

Setelah meluncurkan Realme XT, tidak lama lagi Realme kembali akan meluncurkan smartphone baru. Menariknya, Realme akan mencoba menyasar smartphone untuk kalangan atas yaitu smartphone flagship.

Smartphone yang akan segera diluncurkan oleh Realme tersebut adalah Realme X2 Pro. Meskipun tampaknya seperti penerus dari seri X2 yang baru saja diluncurkan, Realme X2 Pro membawa banyak sekali perubahan dari segi hardware.

Salah satu perubahan yang cukup signifikan di Realme X2 Pro adalah pada bagian SoC yang digunakan. Realme X2 Pro dikabarkan akan membawa SoC Qualcomm Snapdragon 855+ yang memang selama ini hanya digunakan pada smartphone kelas flagship saja.

Bukan hanya itu saja, Realme X2 Pro juga membawa berbagai macam perubahan lain. Untuk lebih jelasnya, anda bisa cek seperti apa spesifikasi dari Realme X2 Pro yang sudah bocor di dalam artikel ini.

Super AMOLED 6.6 Inch Water Drop

Jika dibandingkan dengan seri pendahulunya, tampilan Realme X2 Pro memang tampak serupa. Namun jika diukur, Realme X2 Pro memiliki layar yang sedikit lebih besar.

bocoran spek fitur harga realme x2 pro 1028x578 » Realme X2 Pro Siap Tanding di Kelas Flagship, Ini Bocoran Spesifikasinya

Jika Realme X2 hanya membawa layar berukuran 6.4 inch, Realme X2 Pro akan membawa layar berukuran 6.6 inch. Untuk panel yang digunakan masih sama yaitu panel Super AMOLED yang sudah mampu menampilkan resolusi maksimal 1080 piksel X 2340 piksel dengan kerapatan piksel sebesar 390 ppi.

Selain itu, layar yang akan dibawa Realme X2 Pro juga dikabarkan akan memiliki refresh rate tinggi yaitu 90 Hz. Bukan hanya itu saja, layar Realme X2 Pro juga akan dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari di bawah layar.

SoC Qualcomm Snapdragon 855+ dan Memori Internal Jenis UFS 2.1

Dari segi SoC, Realme X2 Pro memang mendapatkan peningkatan drastis dari versi pendahulunya.

Realme X2 dulu mengunakan SoC Snapdragon 730G saja. Sedangkan Realme X2 Pro langsung naik kelas dengan menggunakan SoC Qualcomm Snapdrago 855+.

Bukan hanya itu saja, Realme X2 Pro dipastikan juga akan menggunakan memori internal jenis UFS 2.1 seperti yang sudah digunakan pada seri X2. Dengan kombinasi SoC Snapdragon 855+ dan memori internal UFS 2.1 tersebut, dapat dipastikan Realme X2 Pro akan berjalan begitu mulus.

Untuk urusan kapasitas memori internal dan juga RAM, diprediksi Realme X2 Pro akan tersedia dalam beberapa pilihan dari RAM 4 GB sampai 8 GB dan memori internal 64 GB sampai 128 GB.

64 MP Quad Kamera

Realme X2 Pro tidak hanya memukau dari segi SoC saja. Realme X2 Pro juga begitu dinantikan karena fitur kameranya yang WOW.

Menurut bocorannya, Realme X2 Pro akan membawa Quad kamera dengan lensa utama berukuran 64 MP. Sedangkan 3 lensa pendukungnya terdiri dari lensa ultrawide angle 8 MP dengan sudut 115 derajat, lensa telephoto 13 MP dengan kemampuan 20X hybrid zoom, dan juga lensa depth sensor 2 MP.

Yang paling menarik dari fitur quad kamera di Realme X2 Pro adalah pada lensa telephoto yang dilengkapi dengan fitur 20X hybrid zoom. Fitur tersebut merupakan peningkatan dari fitur hybrid zoom yang digunakan pada Oppo Reno 10X Zoom.

Sedangkan pada bagian depan, Realme X2 Pro kemungkinan besar akan dibekali dengan kamera selfie dengan ukuran lensa 32 MP yang sudah mendukung fitur HDR.

Baterai 4500 mAh Dengan Super VOOC 50W

Realme X2 Pro juga mengalami peningkatan dari segi baterai. Menurut bocorannya, Realme X2 Pro dikabarkan akan membawa baterai Li-Po non removable yang kapasitasnya jauh lebih besar dari versi X2.

Kabarnya, kapasitas baterai yang akan dibawa Realme X2 Pro adalah sebesar 4500 mAh. Bukan hanya itu saja, Realme X2 Pro juga kabarnya akan membawa fitur pengisian baterai cepat bernama Super VOOC Flash Charge 50W.

Dengan adanya fitur tersebut, Realme X2 Pro dikabarkan bisa diisi daya baterainya dalam kondisi kosong hingga penuh 100% hanya dalam kurun waktu 35 menit saja.

Menurut kabarnya, Realme X2 Pro akan diperkenalkan secara bersamaan di Cina dan juga Spanyol. Namun sampai saat ini belum ada tanggal pasti mengenai kapan Realme X2 Pro akan diperkenalkan di 2 negara tersebut.

Hanya saja, sudah ada beberapa yang memprediksi bahwa Realme X2 Pro akan diperkenalkan dengan 2 pilihan warna yaitu pearl white dan juga pearl blue seperti seri X2 sebelumnya.

Untuk masalah harganya, Realme X2 Pro belum dapat dipastikan akan dijual dengan kisaran harga berapa. Namun kemungkinan besar Realme X2 Pro akan dijual dengan kisaran harga sekitar 7 jutaan Rupiah. Namun sekali lagi, semua masih belum pasti karena masih berupa prediksi saja.