Ini Fungsi Fitur Game Mode di Smartphone Zaman Sekarang

Selain digunakan untuk berkomunikasi dan juga fotografi, smartphone zaman sekarang itu juga cukup sering digunakan sebagai media untuk bermain game. Dan bukan hanya game offline saja yang dimainkan, kebanyakan orang era sekarang lebih sering bermain game online di smartphone.

Karena banyaknya orang menggunakan smartphone sebagai media untuk bermain game, maka mulailah beberapa vendor meluncurkan smartphone yang dibekali dengan fitur-fitur khusus untuk gaming. Salah satu fitur yang disediakan vendor smartphone untuk orang-orang yang suka bermain game adalah fitur game mode.

Sebenarnya apa saja fungsi dari fitur game mode tersebut? Apa saja perbedaan yang bisa pengguna rasakan ketika mengaktifkan fitur tersebut di smartphonenya? Bagi anda yang penasaran ingin tau apa saja fungsi dari fitur game mode di smartphone, anda bisa baca penjelasan selengkapnya di dalam artikel ini.

Ini 5 Fungsi Mengaktifkan Fitur Game Mode di Smartphone Ketika Sedang Bermain Game

Seperti yang sudah disebutkan, memang mulai banyak sekali smartphone yang dibekali dengan fitur game mode. Bahkan bukan hanya smartphone kelas gaming saja yang memiliki fitur tersebut. Bahkan mulai ada beberapa vendor yang menyematkan fitur game mode tersebut di smartphone kelas mid level.

fitur game mode smartphone 1028x685 » Ini Fungsi Fitur Game Mode di Smartphone Zaman Sekarang

Hal tersebut dilakukan disebabkan karena fitur game mode memang bisa memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengguna. Berikut ini adalah beberapa fungsi mengaktifkan fitur game mode di smartphone ketika anda sedang bermain game:

  1. Memastikan layar tetap menampilkan game yang sedang dimainkan walaupun ada panggilan atau pesan masuk

Fungsi mengaktifkan fitur game mode yang pertama adalah untuk memastikan layar smartphone tetap menampilkan game yang sedang dimainkan meskipun ada panggilan atau pesan masuk.

Fungsi pertama ini sudah pasti sangat membantu orang-orang yang cukup sering bermain game menggunakan smartphone. Kenapa? Karena memang gangguan bermain game di smartphone yang paling besar adalah ketika ada panggilan ataupun pesan masuk.

Pasalnya, smartphone akan secara otomatis menampilkan panggilan atau pesan masuk tersebut. Hal tersebut sudah pasti akan sangat mengganggu kegiatan bermain game.

Sebagai gantinya, sekarang smartphone bisa secara otomatis mengangkat panggilan dan mengaktifkan loudspeaker sehingga anda tetap bisa bermain game dan mengangkat panggilan yang masuk ke smartphone anda.

  1. Memaksimalkan koneksi internet ke game yang sedang dimainkan

Selain memastikan layar tidak menampilkan panggilan ataupun pesan yang masuk selama anda sedang bermain game, mengaktifkan fitur game mode juga membantu memaksimalkan koneksi internet pada server game yang sedang anda mainkan.

Jadi ketika anda mengaktifkan fitur game mode di smartphone, maka secara otomatis semua aplikasi yang sebelumnya menggunakan koneksi internet akan mulai dibatasi.

Pasalnya, hampir semua koneksi internet akan difokuskan pada aplikasi game yang sedang anda jalankan.

  1. Memaksimalkan kinerja hardware smartphone

Bukan hanya memaksimalkan koneksi internet saja, ketika anda mengaktifkan fitur game mode di smartphone, secara otomatis hardware smartphone andapun akan bekerja lebih optimal dari biasanya.

Hal tersebut dilakukan untuk menjamin bahwa anda akan mendapatkan kenyamanan selama bermain game di smartphone. Jadi bisa dikatakan, mengaktifkan fitur game mode membuat smartphone jadi lebih minim mengalami masalah lag saat digunakan untuk bermain game.

  1. Meningkatkan efisiensi penggunaan daya baterai

Karena hampir semua sektor dimaksimalkan ketika anda mengaktifkan fitur game mode di smartphone, maka secara otomatis fitur game mode juga membantu meningkatkan efisiensi penggunaan daya baterai.

Secara garis besarnya, mengaktifkan fitur game mode ketika bermain game di smartphone akan membuat penggunaan daya baterai menjadi lebih hemat dibandingkan ketika anda bermain game di smartphone tanpa mengaktifkan fitur tersebut.

  1. Optimasi layar sesuai kebutuhan pengguna

Fungsi terakhir dari mengaktifkan fitur game mode di smartphone adalah bisa melakukan optimasi pada apa yang ditampilkan di layar smartphone.

Apa saja yang bisa dioptimasi? Hampir semua bagian mapping game bisa dioptimasi sesuai sesuai keinginan anda dengan menggunakan fitur game mode.

Jadi dengan mengaktifkan fitur game mode, andapun bisa menampilkan lebih banyak konten di dalam game yang sedang anda mainkan di smartphone.

Jadi bagaimana? Apakah menurut anda adanya fitur game mode di smartphone jaman sekarang itu memberikan banyak manfaat?

Dari 5 fungsi fitur game mode di smartphone yang sudah dibahas di dalam artikel ini, manakah fungsi yang paling anda anggap paling bermanfaat?