Lava Benco V8, Smartphone Triple Kamera Dengan Banderol Harga 1,4 Juta

Pasar smartphone low end dengan kisaran harga 1 jutaan Rupiah di Indonesia memang makin ramai. Setelah Infinix, Lava juga tidak mau ketinggalan meluncurkan smartphone dengan banderol harga murah.

Lava Benco V8 adalah smartphone yang tidak lama lagi akan meluncur di pasar Indonesia. Smartphone low end dari Lava tersebut dikabarkan akan dijual mulai tanggal 7 Oktober 2019 melalui marketplace Shopee.

Lalu apakah Lava Benco V8 punya banyak fitur yang oke sehingga berani menantang Infinix Hot 8? Ternyata, Lava Benco V8 memang membawa cukup banyak fitur yang oke sebagai smartphone low ende dengan harga 1 jutaan Rupiah.

Mau tau seperti apa fitur yang dibawa Lava Benco V8? Anda bisa cek spesifikasi lengkap dari Lava Benco V8 di dalam artikel ini.

Tampil Elegan Dengan Layar 6.53 Inch Water Drop

Meskipun harganya murah, Lava Benco V8 tidak tampak seperti smartphone low end. Hal tersebut berkat penggunaan layar berukuran 6.53 inch dengan desain water drop.

Dengan desain water drop tersebut, Lava Benco V8 tampak memukau seperti trend smartphone jaman sekarang. Bukan hanya itu saja, penggunaan desain water drop tersebut juga membuat Lava Benco V8 memiliki rasio screen to bodi yang cukup tinggi yaitu sebesar 88,2%.

review fitur harga spek hp android lava benco v8 » Lava Benco V8, Smartphone Triple Kamera Dengan Banderol Harga 1,4 Juta

Namun karena merupakan smartphone low end, jangan berharap panel Lava Benco V8 menggunakan panel yang canggih seperti OLED. Lava Benco V8 hanya akan membawa panel IPS LCD dengan aspek rasio 19,5:9.

Sayangnya, tidak ada informasi lebih lengkap mengenai berapa resolusi yang bisa ditampilkan panel Lava Benco V8. Namun menurut prediksinya, Lava Benco V8 sudah mendukung resolusi HD+.

SoC Mediatek Helio P23 Dengan RAM 2 GB

Dengan kisaran harga 1 jutaan Rupiah, sudah pasti Lava Benco V8 hanya akan membawa SoC dari Mediatek. Lava Benco V8 akan membawa SoC Mediatek Helio P23, yang memang merupakan SoC yang paling banyak digunakan smartphone low end.

Pada bagian ROM dan RAM, Lava Benco V8 akan membawa RAM dengan kapasitas 2 GB. Sedangkan untuk ROM, Lava Benco V8 dibekali dengan ROM jenis eMMC berkapasitas 32 GB. Selain itu, Lava Benco V8 juga dilengkapi dengan slot micro SD.

Untuk sistem operasinya, Lava Benco V8 juga kemungkinan besar akan menjalankan sistem operasi Android 9. Kemungkinan besar sistem operasi Android yang digunakan adalah seri Android Go.

3 Kamera Utama

Lava Benco V8 memang memiliki jeroan yang biasa-biasa saja sebagai smartphone low end. Hal tersebut disebabkan karena Lava Benco V8 memang lebih menonjol dari segi kameranya.

Sebagai smartphone yang akan berperang di segmen low end, Lava Benco V8 dibekali dengan 3 buah kamera. 3 buah kamera yang tertata rapi di bagian belakang secara vertikal tersebut terdiri dari kamera 16 MP, kamera 2 MP macro, dan juga kamera 2 MP depth sensor.

Dengan memiliki 3 buah kamera tersebut, Lava Benco V8 dipastikan dapat menghasilkan foto-foto yang berkualitas di segmen smartphone low end.

Sedangkan untuk kamera selfienya, sampai saat ini belum ada informasi lebih lengkap mengenai berapa piksel kamera yang ada di bagian depan Lava Benco V8.

Baterai 4.000 mAh Dengan Fitur Penghemat Baterai

Selain membawa konfigurasi 3 kamera, Lava Benco V8 juga menggendong baterai yang kapasitasnya cukup besar untuk ukuran smartphone low end.

Lava Benco V8 akan menggendong baterai berkapasitas 4.000 mAh. Bukan hanya itu saja, Lava Benco V8 juga akan dilengkapi dengan fitur penghemat baterai khusus yang bernama Power Saver Internal dan juga Battery Manager.

Dengan adanya 2 fitur penghemat baterai tersebut, Lava Benco V8 diklaim bisa digunakan selama 17 jam dalam satu kali pengisian daya baterainya.

Bagaimana? Tertarik untuk meminang Lava Benco V8? Jika anda memang ingin meminang smartphone low end 3 kamera ini, anda bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih murah dari harga normal (Rp 1.399.000) yaitu hanya Rp 1.189.000 dengan membelinya di flash sale Shopee tanggal 7 Oktober 2019 nanti.