Peningkatan Sistem Android Terbaru Versi Oreo yang Segera Bisa Anda Nikmati

Peningkatan Sistem Android Terbaru Versi Oreo yang Segera Bisa Anda Nikmati

Sistem android bisa dikatakan yang paling giat meningkatkan versinya. Sampai saat ini, sudah ada 25 versi android yang sudah digunakan secara resmi di ragam merek ponsel pintar ini.

Namun beberapa waktu lalu, Google secara resmi mengeluarkan sistem android terbaru yang mendapatkan kode nama Oreo. Memang baru beberapa vendor smartphone saja yang menggunakan sistem android terbaru ini di perangkatnya. Namun tidak lama lagi, anda pasti akan melihat banyak tipe smartphone yang sudah menggunakan sistem operasi Android Oreo ini.

Sistem android terbaru ini memang memiliki cukup banyak peningkatan jika dibandingkan dengan sistem operasi android versi sebelumnya. Sebelum menjajal langsung performa sistem operasi android Oreo ini, ada baiknya anda pelajari terlebih dahulu mengenai peningkatannya di artikel ini.

Upgrade Sistem Android Terbaru Versi Oreo yang Segera Bisa Anda Nikmati 1028x578 » Peningkatan Sistem Android Terbaru Versi Oreo yang Segera Bisa Anda Nikmati

3 Peningkatan yang Bisa Anda Rasakan Pada Sistem Android Terbaru Oreo

Sistem android terbaru, Oreo, memang dinyatakan sebagai sistem operasi android yang akan semakin meningkatkan mobilitas pengguna. Hal ini disebabkan adanya beberapa peningkatan penting di dalam sistem operasi android Oreo tersebut.

Berikut ini adalah 3 contoh peningkatan yang bisa anda rasakan pada perangkat yang menggunakan sistem android terbaru Oreo:

  1. Mengurangi konsumsi baterai smartphone

Peningkatan pertama yang pasti akan anda rasakan ketika menggunakan smartphone dengan sistem android terbaru adalah konsumsi baterai menjadi terasa lebih irit.

Hal ini bisa terjadi karena sistem android Oreo dilengkapi dengan fitur untuk membatasi background task. Jadi smartphone yang sudah menggunakan sistem operasi android 8.0 atau Oreo tidak akan menjalankan berbagai macam aplikasi tidak penting di background.

Karena background task dibatasi, secara otomatis konsumsi baterai smartphone akan jauh lebih irit. Namun demikian, kemungkinan besar ada beberapa aplikasi yang fiturnya tidak akan bisa berjalan secara maksimal ketika digunakan di smartphone yang sudah menggunakan android Oreo ini.

  1. Autofill password yang jauh lebih pintar

Fitur autofill memang sangat dibutuhkan karena cukup banyak orang yang lupa dengan username maupun passwordnya.

Namun demikian, fitur autofill yang ada kurang begitu pintar. Oleh sebab itu, terkadang fitur tersebut masih terasa kurang begitu bermanfaat.

Sistem android terbaru versi 8.0 ini sudah dibekali dengan fitur autofill yang jauh lebih pintar. Jadi anda dipastikan akan lebih mudah mengakses berbagai macam akun sosial media dan juga email tanpa harus mengingat apa username dan juga password anda.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan fitur autofill ini. Kenapa? Karena fitur autofill ini akan didampingi dengan fitur fingerprint untuk menjamin keamanan username dan password anda dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

  1. Dilengkapi dengan fitur picture in picture (PIP)

Fitur Picture in Picture atau PIP memang sudah tersedia di sistem operasi android Marshmallow. Namun demikian, fungsi dari fitur tersebut hanya terbatas penggunaannya pada android TV.

Bagi anda yang nanti menggunakan smartphone yang sudah dibekali dengan sistem android terbaru, anda sudah bisa menggunakan fitur PIP ini secara maksimal. Dengan adanya fitur PIP ini, anda bisa melakukan multi tasking sambil menonton video.

Bagaimana menurut anda mengenai peningkatan pada sistem android terbaru tersebut? Cukup menarik bukan peningkatan yang dimiliki oleh sistem operasi android Oreo?

Saat ini sudah ada beberapa vendor smartphone android yang sudah menggunakan sistem android terbaru tersebut pada produk-produknya. Beberapa vendor yang sudah menggunakan sistem android Oreo tersebut adalah Asus, Samsung, Sony, Lenovo, Nokia, HTC, LG, Google Pixel dan Nexus.