Bawa 4 Kamera Dengan Lensa dari Sony, Oppo Reno2 Z Siap Meluncur di Cina

Oppo Reno2 Z memang sudah resmi meluncur di India sejak bulan Agustus 2019 lalu. Namun kabarnya, tidak lama lagi Oppo Reno2 Z juga bakal menyambangi negara yang jadi produsennya yaitu negara Cina.

Meluncurnya Oppo Reno2 Z di Cina ini diketahui dari munculnya registrasi Oppo Reno2 Z di China Telecom. Dari data yang sudah diregistrasi, Oppo Reno2 Z akan diluncurkan di Cina pada tanggal 25 Oktober.

Selain tanggal peluncurannya, masih ada banyak informasi lain yang muncul di halaman registrasi Oppo Reno2 Z di China Telecom tersebut.

Mau tau lebih detail mengenai informasi serta spesifikasi Oppo Reno2 Z yang bakalan meluncur di Cina tersebut? Anda bisa baca spesifikasi lengkap dan juga kisaran harga jual Oppo Reno2 Z di dalam artikel ini.

Layar AMOLED 6.5 Inch Tanpa Poni

Dari tampilan, Oppo Reno2 Z jelas memiliki tampilan yang mewah. Semua itu disebabkan karena seri Reno sudah tidak menggunakan layar berponi lagi.

Oppo Reno2 Z ini juga sudah menggunakan mekanisme pop up untuk menyimpan kamera selfie. Oleh sebab itu, tidak ada poni di bagian layarnya. Dengan tidak adanya poni, layar Oppo Reno2 Z ini memiliki rasio screen to bodi yang sangat tinggi yaitu 91.1%.

review fitur harga spek oppo reno2 z 1028x578 » Bawa 4 Kamera Dengan Lensa dari Sony, Oppo Reno2 Z Siap Meluncur di Cina

Untuk ukuran layarnya sendiri, Oppo Reno2 Z ini membawa layar berukuran 6.5 inch. Sedangkan panelnya menggunakan panel AMOLED on cell yang punya brightness 430 nit dan memiliki resolusi 2340 piksel X 1080 piksel dengan kerapatan piksel sebesar 394 ppi.

Selain itu, layar Oppo Reno2 Z ini juga sudah dibekali dengan fitur sensor pemindai sidik jari dibawah layar. Jadi Oppo Reno2 Z sudah membawa fitur modern yang mulai banyak digunakan di smartphone jaman sekarang.

Dapur Pacu Mediatek Helio P90

Untuk urusan dapur pacunya, Oppo Reno2 Z ini dibekali dengan SoC dari Mediatek seri MT6779 Helio P90. SoC tersebut sudah memilii CPU 8 inti dengan kecepatan maksimal 2.2 Ghz.

Sedangkan untuk pengolahan grafisnya, Oppo Reno2 Z ini menggunakan GPU PowerVR GM9446 yang juga sudah dibenamkan di dalam SoC.

Oppo Reno2 Z ini juga dibekali dengan memori dengan kapasitas yang cukup besar. Untuk memori internalnya memiliki kapasitas 256 GB. Sedangkan untuk RAM, Oppo Reno2 Z ini dibekali dengan RAM berkapasitas 8 GB.

Oppo Reno2 Z juga masih memiliki slot memori eksternal yang bisa menampung microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Pada bagian sistem operasi, Oppo Reno2 Z masih akan menjalankan sistem operasi Android 9 dengan menggunakan sistem antarmuka ColorOS 6.1.

Quad Kamera dari Sony

Yang paling menarik dari Oppo Reno2 Z memang adalah pada bagian kameranya. Oppo Reno2 Z ini adalah salah satu smartphone Oppo yang membawa konfigurasi 4 kamera di bagian belakang.

Bukan hanya sekedar konfigurasi 4 kamera atau quad kamera saja, lensa utama dari konfigurasi 4 kamera tersebut menggunakan lensa Sony IMX 586.

Konfigurasi 4 kamera Oppo Reno2 Z sendiri terdiri dari kamera 48 MP dengan sensor Sony IMX 586, kamera 8 MP dengan lensa jenis ultrawide, kamera 2 MP dengan lensa jenis monokrom, kamera 2 MP dengan lensa jenis depth sensor.

Kamera utama Oppo Reno2 Z ini juga dibekali dengan beberapa fitur canggih. Salah satu fitur canggihnya adalah ultra dark mode.

Dengan mengaktifkan fitur ultra dark mode tersebut, quad kamera di bagian belakang Oppo Reno2 Z ini tetap bisa menangkap obyek apapun dalam kegelapan. Dan menariknya, fitur tersebut juga sekaligus bisa mengurangi noise ketika mengambil foto dengan kondisi minim pencahayaan.

Sedangkan untuk kamera di bagian depan, Oppo Reno2 Z ini dibekali dengan kamera 16 MP yang disembunyikan di bagian bodi dengan mekanisme pop up. Desain mekanisme pop up Oppo Reno2 Z sendiri juga cukup unik karena seperti sirip hiu.

Sama halnya seperti kamera utamanya, kamera selfie Oppo Reno2 Z ini juga punya beberapa fitur unik. Salah satu fitur uniknya adalah fitur portrait bokeh.

Fitur tersebut membuat foto selfie anda terlihat lebih fokus pada obyek dan mengaburkan backgroundnya.

Bukan hanya itu saja, fitur portrait bokeh tersebut juga bisa diaktifkan ketika merekam video menggunakan kamera depan atau kamera selfie.

Kecanggihan kamera Oppo Reno2 Z ini tidak hanya sampai disitu saja. Menurut kabarnya, kamera selfie Oppo Reno2 Z yang menggunakan mekanisme pop up ini juga bisa mendeteksi jika smartphone ini tidak sengaja terjatuh dari tangan penggunanya.

Ketika tidak sengaja terjatuh, kamera selfie pop up akan secara otomatis masuk kedalam untuk melindungi mekanisme dari kerusakan.

Baterai Besar Dengan Fitur VOOC

Dengan fitur kamera yang luar biasa tersebut, jelas Oppo Reno2 Z ini akan membutuhkan suplai daya yang cukup besar. Oleh sebab itu, Oppo Reno2 Z ini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya besar.

Oppo Reno2 Z menggendong baterai Li-Po non removable dengan kapasitas 4.000 mAh. Selain itu, Oppo Reno2 Z ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai cepat milik Oppo yaitu VOOC 3.0 sebesar 20W.

Dengan menggunakan fitur pengisian daya baterai cepat VOOC 3.0 20W tersebut, baterai Oppo Reno2 Z bisa diisi hingga 51% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Menurut informasi dari halaman China Telecom, Oppo Reno2 Z ini akan hadir di Cina dengan 3 pilihan warna yaitu Extreme Night Nebula, Morning Fog White, dan juga Deep Sea Night Light.

Lalu berapa kisaran harga Oppo Reno2 Z ini nanti ketika dijual di Cina? Menurut informasi dari halaman China Telecom lagi, Oppo Reno2 Z ini nantinya akan dijual dengan kisaran harga 2.699 Yuan atau setara dengan 5,3 juta Rupiah.