Infinix S5, Smartphone Dengan 4 Kamera Segera Meluncur di India

Setelah meluncurkan Hot 8, Infinix yang merupakan vendor smartphone yang bermarkas di Hongkong ini akan segera meluncurkan smartphone budget lagi yang bernama Infinix S5.

Smartphone budget dari Infinix tersebut akan mulai dijual pertama kali di India pada tanggal 21 Oktober 2019 melalui Flipkart.

Meskipun sama-sama menyasar entry level, Infinix S5 akan membawa lebih banyak fitur menarik dibandingkan dengan Hot 8 yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Lalu apa saja fiturnya? Seperti apa spesifikasi Infinix S5 tersebut? Sambil menunggu tanggal peluncuran resminya, anda bisa intip terlebih dahulu spesifikasi dari Infinix S5 di dalam artikel ini.

Layar Besar Dengan Desain Hole Punch

Infinix S5 memang ditujukan untuk pasar entry level. Namun meskipun untuk pasar entry level, tampilan Infinix S5 ini tidak ala kadarnya.

Infinix S5 punya tampilan yang cukup mewah. Infinix S5 membawa layar berukuran besar yaitu 6.6 inch. Selain memang ukuran layarnya yang besar, kesan layar Infinix S5 ini makin terasa luas karena menggunakan desain hole punch untuk menyimpan kanera depan atau kamera selfie.

review fitur harga spek hp android infinix s5 1028x685 » Infinix S5, Smartphone Dengan 4 Kamera Segera Meluncur di India

Untuk panelnya, Infinix S5 ini memang belum dijabarkan. Namun jika dilihat dari kelasnya, kemungkinan besar Infinix S5 ini akan membawa panel IPS LCD dengan rasio 20:9 dengan resolusi HD+ saja dan kerapatan piksel 266 ppi.

Dapur Pacu Pakai Mediatek Helio P22

Pada bagian dapur pacunya, Infinix S5 menggunakan chipset dari Mediatek Helio P22.  Di dalam chipset tersebut sudah dibenamkan CPU 8 inti dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz. Sedangkan untuk pengolahan grafis, chipset tersebut dibekali dengan GPU PowerVR GE8320.

Sedangkan pada bagian memorinya, Infinix S5 ini dikabarkan akan membawa memori internal dengan kapasitas 64 GB dan RAM berkapasitas 4 GB. Sebagai tambahan, Infinix S5 juga masih dibekali dengan slot memori eksternal yang bisa digunakan hingga kapasitas maksimal 256 GB.

Infinix S5 akan menjalankan sistem operasi Android 9 atau Android Pie dengan sistem antarmuka khusus yaitu XOS 5.5 besutan Infinix.

Quad Kamera 16 MP dan Kamera Selfie 32 MP

Meskipun jadi smartphone entry level, Infinix S5 ini benar-benar tidak tampak seperti smartphone murah.

Hal tersebut bukan hanya karena desain layarnya saja yang mengikuti desain layar smartphone kelas menengah jaman sekarang.

Yang membuat Infinix S5 tidak kelihatan seperti smartphone budget itu adalah kameranya. Infinix S5 membawa konfigurasi 4 kamera utama atau biasa dikenal dengan sebutan Quad kamera.

Konfigurasi quad kameranya terdiri dari kamera utama 16 MP, kamera ultrawide 5 MP, kamera depth dan low light 2 MP, dan yang terakhir adalah kamera macro 5 MP yang efektif untuk mengambil foto detail dengan jarak obyek maksimal 2.5 cm dari lensa.

Selain foto yang berkualitas, quad kamera Infinix S5 ini juga sudah bisa merekam video menggunakan kamera macronya.

Yang lebih menarik, konfigurasi quad kamera Infinix S5 tersebut disusun rapi secara vertikal di pojok kiri atas cover belakang. Sedangkan pada bagian depan, kamera 32 MP dibenamkan di pojok kiri atas lubang layar.

Tidak lupa, Infinix S5 ini juga sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint. Sensor fingerprint diletakkan persis di tengah cover belakang.

Baterai Li-Po 4.000 mAh

Karena memiliki layar yang ukurannya cukup besar dan punya konfigurasi quad kamera, sudah pasti Infinix S5 akan membutuhkan suplai daya yang lebih besar.

Oleh sebab itu, Infinix S5 akan menggendong baterai yang kapasitasnya cukup besar yaitu 4.000 mAh.

Sayangnya, Infinix S5 ini tampaknya tidak dibekali dengan fitur fast charging. Namun demikian, hal tersebut cukup wajar mengingat Infinix S5 ini memang adalah smartphone entry level.

Hanya saja, andaikan dilengkapi dengan fitur fast charging, Infinix S5 jelas akan semakin menarik lagi.

Infinix S5 ini akan hadir dengan 2 pilihan warna yaitu Quetzal Cyan dan juga Violet. Menurut informasi yang beredar, Infinix S5 ini dikabarkan akan mulai dijual pertama kali di India melalui Flipkart pada tanggal 21 Oktober 2019.

Infinix S5 ini akan dijual dengan kisaran harga 8.999 INR atau setara dengan 1,7 juta Rupiah. Namun sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan Infinix S5 ini akan mulai dipasarkan di Indonesia.