Kenali Tempat Wisata di Lombok yang Terpopuler dan Terfavorit

Tempat Wisata di Lombok yang Terpopuler dan Terfavorit – Tak hanya Pulau Bali yang memiliki banyak destinasi wisata terindah, ternyata Lombok pun juga memiliki beragam tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. Sektor kepariwisataan di Lombok adalah salah satu sumber pendapatan terpenting bagi Lombok yang hampir setiap harinya selalu kebanjiran wisatawan. Lombok bahkan juga sering dijadikan sebagai tempat wisata alternatif selain Pulau Dewata Bali, Lombok tawarkan beberapa tempat wisata yang tak kalah bagusnya dari Pulau Bali. Nah, kira – kira apa saja tempat wisata di Lombok yang bisa Anda kunjungi? Berikut ini adalah tempat wisata di Lombok terpopuler dan terfavorit saat ini akan kami pilihkan untuk Anda.

Destinasi Wisata di Lombok Terpopuler dan Terfavorit Saat Ini » Kenali Tempat Wisata di Lombok yang Terpopuler dan Terfavorit

Tempat Wisata di Lombok Terpopuler dan Terfavorit Saat Ini

Pantai kuta

Ini bukanlah pantai kuta yang ada di Pulau Bali, melainkan pantai kuta di Lombok. Berada di desa Kuta, pantai tersebut memiliki pasir sehalus merica, oleh sebab itu ada banyak penduduk setempat yang menyebut pantai kuta ini sebagai pantai merica. Pantai kuta di Lombok ini menjadi salah satu tempat wisata Lombok paling terkenal dan terfavorit bagi banyak wisatawan. Kegiatan utama di pantai ini adalah selancar sebab, memiliki karakteristik ombak yang besar dan panjang.

Gunung rinjani

Tak hanya menjadi tempat wisata di Lombok paling terkenal, gunung rinjani juga menjadi ikon kota Lombok. Dengan ketinggian lebih dari 3.700 meter dpl, gunung tersebut merupakan gunung berapi tertinggi yang ke-2 di Indonesia. Salah satu alasan gunung rinjani jadi tempat favorit pendakian adalah karena gunung tersebut memiliki pemandangan terindah di Asia, sehingga tak heran jika ada banyak orang yang mendaki gunung ini untuk bisa menikmati indahnya pemandangan yang tiada duanya tersebut.

Pura batu bolong

Ini adalah salah satu pura terunik yang ada di Lombok, sebab letaknya yang berada di atas sebuah batu karang berwarna hitam yang menjorok ke arah laut. Di bagian tengahnya ada sebuah lubang, sehingga diberi nama sebagai pura batu bolong. Tidak berbeda dengan pura – pura pada umumnya, untuk bisa memasuki pura batu bolong ini terlebih dulu Anda harus menggunakan kain berwarna kuning di pinggang. Pura batu bolong jadi tempat wisata favorit sebab memiliki latar belakang pemandangan gunung agung dan selat Lombok, sehingga terlihat sangat indah, terutama pada saat matahari tenggelam.

Pantai senggigi

Pantai senggigi adalah salah satu tempat wisata terkenal dan terindah juga menjadi lokasi favorit bagi para wisatawan yang datang ke Lombok. Pantai tersebut memiliki suasana yang mirip dengan pantai kuta Bali, tetapi memiliki ombak yang lebih tenang, sehingga cocok sekali untuk kegiatan berenang atau pun snorkeling. Selain itu, karena pantai ini memiliki garis pantai yang panjang, sehingga pantai senggigi tersebut akan memanjakan Anda dengan keindahan pasir pantai dan air lautnya yang jernih.

Taman narmada

Taman narmada ada di sebuah desa Lembuak, atau sekitar 10 km dari kota Mataram. Taman tersebut memiliki luas kurang lebih 2 hektar, dulunya taman ini digunakan sebagai tempat beristirahat dan tempat upacara, tetapi sekarang sudah dialih fungsikan sebagai tempat wisata. Hal unik dari taman tersebut adalah desain taman ini adalah replika mini gunung rinjani, dan airnya dipercaya bisa membuat siapapun yang menggunakannya untuk membasuh muka dan meminumnya bisa terlihat lebih awet muda.

Air terjun sendang gile

Hanya berjarak sekitar 60 km dari kota Mataram, air terjun sendang gile ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Lombok yang paling terkenal dan terfavorit. Bagaimana tidak, air terjun tersebut memiliki sumber air yang sama dengan air di destinasi wisata taman narmada, sehingga air di air terjun sendang gile ini juga dipercaya bisa membuat Anda awet muda jika menggunakannya untuk mandi atau membasuh muka.

Nah, itu tadi 6 tempat wisata di Lombok terpopuler dan terfavorit saat ini yang bisa Anda kunjungi. Untuk menjadikan momen liburan Anda lebih seru dan berkesan, kami sarankan agar Anda mengunjungi tempat wisata Lombok tersebut bersama dengan keluarga, kerabat, teman, atau rekan kerja Anda.