Sharp Aquos Sense3 Plus, Smartphone Mid Level Dengan RAM dan Internal Besar

Selain memperkenalkan smartphone gaming terbarunya yaitu Aquos Zero2, Sharp juga sekaligus memperkenalkan beberapa lini smartphone mid level barunya.

Salah satu smartphone Sharp lini mid level barunya adalah Sharp Aquos Sense3 Plus. Smartphone ini memang adalah seri yang lebih tinggi dari Aquos Sense3.

Karena merupakan seri yang lebih tinggi, maka sudah pasti ada beberapa hal yang berbeda antara Sharp Aquos Sense3 Plus dengan Sharp Aquos Sense3.

Salah satu yang membedakan antara Sharp Aquos Sense3 Plus dengan yang Aquos Sense3 adalah pada layarnya. Namun selain itu, masih banyak hal lain yang berbeda.

Mau tau lebih lengkap mengenai spesifikasi dari Sharp Aquos Sense3 Plus? Bagi anda yang mau tau spesifikasi lengkap dari Sharp Aquos Sense3 Plus, anda bisa baca informasinya lebih lanjut di dalam artikel ini.

Desain Bodi Serupa Dengan Seri Aquos Sense3

Jika dilihat dari desain bodi, memang Sharp Aquos Sense3 Plus ini tampak serupa dengan Aquos Sense3.

Di bagian depan, Sharp Aquos Sense3 Plus masih menggunakan desain layar yang punya border yang cukup lebar di bagian atas dan bawah.

Sedangkan di bagian belakang, Sharp Aquos Sense3 Plus ini tampak sangat minimalis karena hanya terdapat 2 buah kamera yang dijajar secara vertikal bersamaan dengan LED.

bocoran fitur spek sharp aquos sense3 plus 1028x589 » Sharp Aquos Sense3 Plus, Smartphone Mid Level Dengan RAM dan Internal Besar

Selain itu, cover di bagian belakang Sharp Aquos Sense3 Plus ini benar-benar bersih tanpa ada apapun lagi.

Namun meskipun sangat minim, justru hal tersebut membuat Sharp Aquos Sense3 Plus ini terasa begitu elegan meskipun masuk kategori smartphone mid level.

Layar Lebih Besar

Jika dibandingkan dengan Sharp Aquos Sense3, jelas Sharp Aquos Sense3 Plus ini punya layar yang lebih besar. Layar Aquos Sense3 Plus ini berukuran 6 inch sedangkan Aquos Sense3 hanya membawa layar 5.5 inch saja.

Untuk panelnya, Sharp Aquos Sense3 Plus ini masih menggunakan panel yang sama seperti seri Sense3 yaitu panel IGZO yang sudah mendukung resolusi FHD+.

Bukan hanya itu saja, selain punya layar yang lebih besar, Sense3 Plus ini juga dilengkapi dengan dual stereo speaker. Selain punya dual stereo speaker, Sharp Aquos Sense3 Plus ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Dolby Atmos.

Selain dual speaker, Sharp Aquos Sense3 Plus ini juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di layar bagian bawah, yang sudah jadi ciri khas dari smartphone besutan Sharp.

Dapur Pacu Lebih Garang Dengan RAM Lebih Besar

Selain punya layar yang lebih besar, Sharp Aquos Sense3 Plus juga memiliki dapur pacu yang lebih garang dibandingkan dengan seri Sense3.

Aquos Sense3 Plus ini dibekali dengan SoC dari Qualcomm Snapdragon 636 yang memiliki CPU Kryo 260 dengan kecepatan maksimal 1.8 Ghz. Selain itu, SoC Snapdragon 636 tersebut juga sudah dibekali dengan GPU Adreno 509.

Dengan membawa SoC yang lebih tinggi, sudah dapat dipastikan jika performa Sharp Aquos Sense3 Plus juga meningkat drastis dibandingkan dengan Aquos Sense3.

Dan lagi, bukan hanya dapur pacunya saja yang mengalami peningkatan. Aquos Sense3 Plus juga punya RAM yang lebih besar yaitu 6 GB. Dan selain itu, Sharp Aquos Sense3 Plus juga tersedia dalam 2 pilihan kapasitas memori internal sebesar 64 GB dan 128 GB.

Sedangkan untuk sistem operasinya, Sharp Aquos Sense3 Plus ini masih akan menggunakan sistem operasi Android 9 atau Android Pie seperti yang digunakan di Aquos Sense3.

Dual Kamera Serupa Dengan Seri Aquos Sense3

Pada bagian kameranya, Sharp Aquos Sense3 Plus ini memang belum dijabarkan sama sekali. Namun jika dilihat, kemungkinan besar kamera yang digunakan di Aquos Sense3 Plus ini sama dengan yang digunakan di Aquos Sense3.

Jika prediksi tersebut benar, maka Sharp Aquos Sense3 Plus membawa konfigurasi 2 buah kamera yang terdiri dari kamera utama 12 MP dengan aperture f/2.0 dan kamera 12 MP ultrawide angle dengan aperture f/2.4 di bagian belakang.

Sedangkan untuk kamera selfie, Aquos Sense3 Plus diyakini juga menggunakan kamera yang sama seperti yang digunakan di Aquos Sense3 yaitu kamera 8 MP.

Kapasitas Baterai Sama Dengan Aquos Sense3

Bukan hanya kameranya saja yang kemungkinan serupa dengan Aquos Sense3, Sharp Aquos Sense3 Plus juga membawa baterai yang kapasitasnya sama besar dengan seri Sense3.

Sharp Aquos Sense3 Plus hanya akan membawa baterai berkapasitas 4.000 mAh tipe non removable Li-Po. Dan nampaknya smartphone ini juga tidak dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai cepat.

Lalu kapan Sharp Aquos Sense3 Plus akan diluncurkan? Berapa kisaran harganya? Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi lebih mengenai kapan perangkat ini akan diluncurkan dan bahkan berapa kisaran harganya.