Cetak Skor Tinggi di Antutu, Vivo IQOO Neo Baru Bakal Pakai SoC Snapdragon 855

Setelah resmi diluncurkan pada bulan Juli 2019 lalu, IQOO Neo akan segera mendapatkan pembaruan. Menurut kabarnya, IQOO Neo seri terbaru akan segera diperkenalkan di bulan Oktober 2019 nanti, tepatnya pada tanggal 24.

Dari bocorannya, tampilan IQOO Neo seri terbaru nanti memang tampak masih seperti IQOO Neo yang sudah diluncurkan pada bulan Juli 2019 lalu.

Peningkatan yang dilakukan oleh Vivo selaku pemilik sub brand IQOO ini memang ada di bagian komponen di dalamnya.

Penasaran apa saja yang mengalami peningkatan pada IQOO Neo seri terbaru nanti? Bagi anda yang ingin tau bocoran spesifikasi dari IQOO Neo, anda bisa baca beberapa spesifikasinya yang sudah bocor di dalam artikel ini.

Layar Full HD+ Dengan Desain Poni

Meskipun belum ada bocoran yang pasti mengenai berapakah ukuran layar yang akan diboyong oleh IQOO Neo seri baru nanti, namun sudah ada bocoran bahwa layar yang digunakannya nanti sudah mendukung resolusi FHD+ atau full HD+.

Sedangkan untuk panelnya, kemungkinan bisa IQOO Neo seri baru nanti tetap akan menggunakan panel yang sama seperti versi sebelumnya yaitu panel Super AMOLED. Hal tersebut diperkuat dengan tidak adanya sensor pemindai sidik jari yang terpasang di cover bagian belakang IQOO Neo seri terbaru.

fitur spek hp android vivo iqoo neo 1028x578 » Cetak Skor Tinggi di Antutu, Vivo IQOO Neo Baru Bakal Pakai SoC Snapdragon 855

Kemungkinan besar, sensor pemindai sidik jarinya diletakkan di bawah layar seperti halnya seperti IQOO Neo yang sudah lebih dulu diluncurkan pada bulan Juli lalu.

Pakai SoC Snapdragon 855 dan Memori Internal Jenis UFS 3.0

Yang paling mengejutkan dari IQOO Neo seri terbaru yang akan diluncurkan pada tanggal 24 Oktober 2019 ini adalah skor Antutunya.

IQOO Neo seri terbaru tersebut terlihat mendapatkan skor Antutu sebesar 477.016. Skor Antutu tersebut termasuk tinggi dan bisa dikatakan paling tinggi dari semua skor Antutu smartphone dengan chipset premium saat ini.

Ketika dicermati, ternyata memang tidak heran jika IQOO Neo seri terbaru bisa mendapatkan skor Antutu setinggi itu. Hal tersebut disebabkan karena IQOO Neo seri baru memang sudah dibekali dengan SoC Qualcomm Snapdragon 855.

Penggunaan SoC Qualcomm Snapdragon 855 tersebut adalah peningkatan pertama yang bisa ditemukan di IQOO Neo yang akan rilis bulan Oktober 2019 ini.

Selain menggunakan system on chip yang serinya lebih tinggi, IQOO Neo seri terbaru nanti dikabarkan juga bakalan membawa memori internal dengan teknologi yang lebih canggih lagi yaitu UFS 3.0.

Memori internal jenis UFS 3.0 ini memiliki kecepatan baca dan juga tulis yang jauh lebih cepat dari memori internal yang dibawa di versi IQOO Neo lama.  Oleh sebab itu, IQOO Neo seri terbaru bisa mendapatkan skor Antutu yang lebih tinggi.

Sebagai tambahan, IQOO Neo juga akan dilengkapi dengan RAM berkapasitas 8 GB. Sedangkan untuk memori internalnya sendiri memiliki kapasitas 256 GB. Hanya saja, kemungkinan besar IQOO Neo seri terbaru juga akan hadir dengan pilihan memori internal dan RAM yang beragam seperti seri IQOO Neo yang sebelumnya.

Untuk sistemnya, IQOO Neo seri terbaru nanti tampaknya masih akan menggunakan sistem operasi Android seri 9. Dan untuk sistem antarmukanya, IQOO Neo seri terbaru juga kemungkinan masih menggunakan sistem antarmuka Funtouch 9 seperti seri IQOO Neo yang sudah diluncurkan di bulan Juli 2019 lalu.

Konfigurasi 3 Kamera Vertikal di Belakang

Untuk bagian kamera, IQOO Neo seri terbaru terlihat masih akan menggunakan konfigurasi kamera yang sama seperti versi yang sudah diluncurkan di bulan Juli 2019 lalu.

Di bagian belakang, IQOO Neo seri terbaru masih akan menggunakan konfigurasi 3 kamera yang kemungkinan besar terdiri dari lensa utama, lensa wide, dan juga lensa depth sensor.

Sedangkan di bagian depan, IQOO Neo seri terbaru juga masih membawa 1 buah kamera saja yang diletakkan di dalam poni berbentuk tetesan air di bagian atas tengah layar.

Namun sayang, sampai saat ini belum ada bocoran mengenai berapa piksel sensor kamera yang dibenamkan di IQOO Neo seri terbaru nanti.

Baterai 4.500 mAh Dengan Fitur Rapid Charger 33W

Selain mengalami peningkatan di bagian system on chip dan juga memori internalnya, IQOO Neo SD 855 yang bakalan meluncur di bulan Oktober 2019 ini kabarnya juga akan mendapatkan peningkatan di bagian baterai.

IQOO Neo SD 855 ini memang masih menggendong baterai Li-Po non removable yang kapasitasnya sama dengan IQOO Neo seri sebelumnya yaitu 4.500 mAh.

Namun demikian, IQOO Neo SD 855 akan dibekali dengan fitur Rapid Charger yang lebih besar dari seri pendahulunya. IQOO Neo SD 855 akan membawa fitur Rapid Charger 33W.

Berikutnya, IQOO Neo SD 855 juga bakalan hadir dengan 2 pilihan warna baru yaitu carbon fiber black dan juga electric optic purple.

Sayangnya, belum ada bocoran mengenai berapa kisaran harga IQOO Neo SD 855 ini nanti. Namun jika dilihat dari seri IQOO Neo yang sudah dijual di bulan Juli 2019 lalu, kemungkinan besar harga jual IQOO Neo SD 855 tidak akan berbeda jauh.