Hisense Infinity H30, Smartphone Dual Kamera Dengan Display Masa Kini

Hisense memang terkenal sebagai produsen alat elektronik seperti TV, kulkas, dan juga AC. Namun disela-sela itu, ternyata Hisense juga sudah mulai masuk ke industri smartphone.

Di pertengahan tahun 2019 ini, perusahaan yang bermarkas di Qingdao – Shandong, China ini meluncurkan satu smartphone terbarunya yang diberi nama Hisense Infinity H30.

Meskipun tergolong sebagai smartphone yang mereknya kurang begitu dikenal dan juga tergolong sebagai smartphone buatan negeri tirai bambu, Hisense Infinity H30 ternyata tidak malu-maluin.

Hisense Infinity H30 ini punya banyak nilai plus tidak hanya dari spesifikasinya namun juga dari desainnya.

Penasaran dengan Hisense Infinity H30? Jika anda mau tau sebagus apakah Hisense Infinity H30 ini, anda bisa pelajari hal tersebut di dalam artikel ini.

Layar 6.5 Inch Dengan Desain U Infinity

Seperti yang sudah disebutkan, meskipun merupakan smartphone yang mereknya kurang begitu terkenal, Hisense Infinity H30 ini punya tampilan yang oke.

Layarnya menggunakan desain U infinity yang kekinian dengan poni berbentuk tetesan air. Rasio screen to bodi smartphone Hisense Infinity H30 inipun juga tinggi yaitu sekitar 83.3%.

review fitur harga spek hp android hisense infinity h30 1028x578 » Hisense Infinity H30, Smartphone Dual Kamera Dengan Display Masa Kini

Sedangkan untuk ukuran layarnya sendiri, smartphone ini menggunakan layar yang ukurannya cukup besar yaitu 6.5 inch. Ukuran layarnya ini juga sudah sesuai dengan kebutuhan smartphone jaman sekarang.

Panel yang digunakan di Hisense Infinity H30 ini adalah IPS LCD. Meskipun belum menggunakan OLED, namun panel di smartphone ini juga sudah mendukung resolusi full HD+ serta kerapatan piksel 395 ppi, seperti standard resolusi smartphone jaman sekarang.

Dapur Pacu Bertenaga Namun Tetap Irit Daya

Selain punya tampilan yang kece, Hisense Infinity H30 juga ditopang dengan dapur pacu yang bertenaga. Namun meskipun bertenaga, smartphone ini tetap dijamin irit penggunaan daya baterainya.

Performa Hisense Infinity H30 yang luar biasa tersebut didapatkan dari system on chip Mediatek Helio P70 yang dibekali dengan CPU 8 inti berkecepatan maksimal 1.6 Ghz. Sedangkan untuk urusan grafis, smartphone ini dilengkapi dengan GPU PowerVR GE8322.

Performa bertenaga yang dimiliki smartphone Hisense ini sedikit banyak juga dipengaruhi dari memori yang dibawanya. Hisense Infinity H30 ini membawa RAM dengan kapasitas 4 GB dan memori internal 128 GB.

Untuk memori penyimpanan data, Hisense Infinity H30 ini juga masih dibekali dengan slot memori eksternal yang sudah mendukung microSD, microSDHC, dan juga microSDXC.

Konfigurasi Dual Kamera Dengan Beragam Fitur

Masuk pada bagian kameranya, Hisense Infinity H30 ini memang tidak dibekali dengan 3 buah kamera ataupun 4 buah kamera di bagian belakang seperti smartphone jaman sekarang.

Smartphone besutan Hisense ini hanya memiliki konfigurasi 2 kamera saja yang terdiri dari kamera 16 MP serta 2 MP depth sensor. Sedangkan pada bagian depan, smartphone ini dilengkapi dengan kamera selfie 20 MP.

Meskipun hanya membawa 2 buah kamera di bagian belakang, Hisense Infinity H30 ini dibekali dengan fitur AI kamera yang mendukung 16 jenis skenario untuk menciptakan foto terbaik sesuai dengan kondisi yang anda hadapi secara real time.

Selain itu, kamera selfie smartphone besutan Hisense ini juga dilengkapi berbagai fitur khusus seperti dim light enhancement dan backlight shooting untuk mendapatkan foto selfie berkualitas tinggi di kondisi minim pencahayaan.

Baterai Kapasitas Besar yang Super Irit

Dengan membawa layar yang cukup besar, sudah pasti konsumsi daya Hisense Infinity H30 akan sangat tinggi.

Oleh sebab itu, smartphone besutan Hisense ini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya besar yaitu 4530 mAh. Bukan hanya sekedar besar, baterai smartphone inipun dilengkapi dengan fitur AI power saving.

Dengan satu kali tekan, smartphone ini akan secara otomatis menyesuaikan penggunaan daya baterai. Dengan begitu, daya baterai smartphone bisa bertahan lebih lama.

Menurut klaimnya, Hisense Infinity H30 ini bahkan bisa bertahan selama 7 hari dalam 1 kali pengisian daya baterai jika dibiarkan dalam kondisi standby dengan fitur AI power saving dalam kondisi aktif.

Selain memiliki fitur-fitur tersebut, Hisense Infinity H30 ini masih punya 2 fitur lain yang disebut dengan Smart Button dan One Step Cleaning.

Fitur Smart Button adalah fitur yang membuat satu tombol power smartphone Hisense ini bisa memiliki 8 fungsi yaitu sebagai tombol back, night mode, screenshot, play ataupun pause, quick start aplikasi, common contact, split screen, dan juga switch antara kamera depan dan belakang.

Sedangkan fitur One Step Cleaning adalah fitur sekali tekan untuk membersihkan berbagai cache aplikasi yang tersimpan di dalam smartphone.

Hisense Infinity H30 ini hadir dengan 2 pilihan warna yaitu biru dan juga hijau. Smartphone besutan Hisense ini sudah mulai dipasarkan sejak bulan Juli 2019 lalu dengan kisaran harga 3 jutaan Rupiah.