Rekomendasi Objek Wisata di Jawa Tengah Terpopuler

Rekomendasi Objek Wisata di Jawa Tengah Terpopuler – Jawa Tengah merupakan suatu provinsi yang dianugerahi dengan kekayaan budaya, kekayaan alam, dan juga kekayaan sejarah sehingga provinsi ini menjadi sebuah provinsi unggulan wisata Indonesia. Ada banyak spot wisata yang dapat Anda temukan di Jawa Tengah dan patut menjadi tujuan wisata Anda ketika melancong di provinsi tersebut.

Bagi Anda yang memang saat ini sedang piknik, jalan – jalan atau sekedar bersenang – senang di Jawa Tengah, baiknya Anda jangan lupakan untuk sejenak menikmati pesona keindahan Jawa Tengah yang ditawarkan. Suasana kemegahan candi, pesona alam pantai dan air terjun serta menelusuri secuil sejarah yang terbentang perlu Anda pertimbangkan disana. Berikut rekomendasi objek wisata di Jawa Tengah paling populer yang sangat direkomendasikan untuk jadi tujuan wisata Anda.

Referensi Tempat Wisata di Jawa Tengah Populer » Rekomendasi Objek Wisata di Jawa Tengah Terpopuler

Objek Wisata di Jawa Tengah Paling Populer

Wisata Candi Prambanan, Klaten

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan legenda Roro Jonggrang yang meminta Bandung Bondowoso membangun 1000 candi dalam satu malam? Candi tersebut adalah Prambanan. Ketika Anda berkunjung ke tempat wisata di Jawa Tengah ini, Anda tidak hanya akan mendapat suguhan dengan jejak sejarah yang eksotis akan tetapi juga hijaunya pepohonan yang tumbuh di sekitar area candi. Lokasinya berada di perbatasan sehingga wisata Candi Prambanan dikelola berdasarkan kerjasama antara DIY dan Klaten.

Wisata Puri Maerokoco, Semarang

Jika Anda ingin mengenal kebudayaan Jawa Tengah secara menyeluruh, Anda bisa berkunjung ke Puri Maerokoco Semarang. Anda bisa menyaksikan Taman Mini Indonesianya Jawa Tengah disini. Berbagai jenis kebudayaan khas Jawa Tengah mulai dari pakaian adat, rumah adat sampai dengan permainan tradisional khasnya dapat Anda temukan dan pelajari disini. Anda yang ingin berlibur sembari belajar tentang sejarah suatu daerah sangat direkomendasikan untuk berwisata kemari.

Wisata Grojogan Sewu Tawangmangu, Karanganyar

Tempat wisata yang satu ini pas banget menjadi tujuan wisata Anda di musim penghujan. Di waktu tersebut, udara perjalanan sejuk sehingga tidak akan membuat Anda cepat lelah dan debit airnya juga besar sehingga akan membuatnya terkesan sangat megah. Ada banyak fasilitas yang juga disediakan pihak pengelola untuk para pengunjung sehingga suasana liburan kemari akan sangat mengesankan. Bonus poin ketika Anda berwisata kemari adalah dapat menyaksikan kera yang berkeliaran disini sehingga akan memberikan suasana wisata yang juga berbeda untuk Anda.

Wisata Umbul Ponggok, Klaten

Anda yang ingin menyaksikan beningnya pesona bawah air dengan berwisata underwater dapat berkunjung menuju wisata Umbul Ponggok, Klaten. Umbul Ponggok ini merupakan suatu kolam renang raksasa yang dikonsep mirip lautan lengkap dengan ikan, batu karang dan segala pernak – perniknya. Disini Anda juga bisa menyelam sembari berpose didalam air.

Wisata Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo

Dieng Plateau merupakan suatu daerah sejuk yang berada pada ketinggian 2000 mdpl persisnya 30 km dari pusat kota Wonosobo. Disini ada sebuah kawah gunung berapi yang masih aktif. Udara yang sejuk bersama pemandangan yang asri akan membuat Anda menyaksikan pesona alam tiada duanya. Selain itu Anda juga bisa menyaksikan sebuah candi Hindu disini. Tentunya Anda akan bisa merasakan sensasi wisata alam sekaligus wisata sejarah ketika datang ke wisata Dataran Tinggi Dieng yang berlokasi di Wonosobo, Jawa Tengah ini.

Anda yang berada di Jawa Tengah dan sedang mencari objek wisata untuk menjadi tujuan wisata Anda, datang saja ke objek wisata di Jawa Tengah tersebut. Dapatkan segenap pengalaman seru dan berharga disana.