Sudah Bocor ke Publik, Begini Spek Motorola Moto G8 Play

Baru beberapa hari lalu muncul bocoran spesifikasi dari Motorola Moto G8 Plus, sekarang muncul kembali bocoran spesifikasi dari smartphone Motorola yang lain yaitu Moto G8 Play.

Seperti yang dikabarkan, Motorola memang tidak mau menyia-nyiakan event khusus yang akan diselenggarakan di Brazil pada tanggal 24 Oktober 2019 nanti. Kabarnya, Motorola memang akan memperkenalkan beberapa smartphone barunya.

Selain Moto G8 Plus, Motorola juga dipastikan akan memboyong Motorola Moto G8 Play di acara tersebut. Namun sebelum tanggalnya, ternyata sudah mulai banyak spesifikasi Motorola Moto G8 Play yang bocor.

Seperti apa bocoran spesifikasi Motorola Moto G8 Play? Meskipun belum terungkap 100%, namun sudah ada cukup banyak speknya yang bocor. Bagi anda yang tertarik untuk tau apa saja bocoran speknya, anda bisa baca hal tersebut di dalam artikel ini.

Punya Layar Berukuran 6.2 Inch Berponi

Jika dilihat dari bocoran yang beredar, Motorola Moto G8 Play hampir dapat dipastikan akan hadir dengan desain layar smartphone masa kini yaitu yang masih menggunakan poni berbentuk tetesan air.

Selain itu, tampak dengan jelas ada bezel yang cukup lebar di bagian atas dan juga bawah layar smartphone. Menurut kabarnya, ukuran layar yang akan dibawa smartphone Motorola ini memiliki ukuran 6.2 inch.

Untuk panelnya, kemungkinan besar Moto G8 Play ini akan menggunakan panel IPS LCD. Pasalnya, smartphone ini memang masih berada di kelas mid level.

rumor fitur spek motorola moto g8 play » Sudah Bocor ke Publik, Begini Spek Motorola Moto G8 Play

Prediksi digunakannya panel IPS LCD pada Moto G8 Play ini ditunjang dengan adanya sensor pemindai sidik jari yang terpasang di bagian belakang, tepatnya di lambar Motorola.

Pasalnya, smartphone ini pasti akan membenamkan sensor tersebut di bawah layar jika layarnya memang menggunakan panel OLED ataupun AMOLED.

Karena sensor pemindai sidik jarinya diletakkan di belakang, kemungkinan besar layar yang digunakan di Moto G8 Play ini bukanlah panel OLED ataupun AMOLED.

Punya CPU 8 Inti Dengan Kecepatan 2.0 Ghz

Bocoran spesifikasi Moto G8 Play berlanjut pada bagian dapur pacu. Meskipun belum begitu banyak yang terbongkar, namun sudah ada titik terang mengenai dapur pacu yang akan dibawa di smartphone besutan Motorola ini.

Menurut infonya, Motorola akan menjejalkan chipset yang memiliki CPU 8 inti dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz kedalam Moto G8 Play. Hanya saja, memang belum ada informasi mengenai chipset apakah yang digunakan di dalam smartphone.

Namun jika dilihat dari spesifikasi CPU 8 inti dengan kecepatan 2.0 Ghz tersebut, diprediksi Motorola Moto G8 Play ini akan membawa chipset dari Mediatek seri Helio P70.

Jika benar chipset tersebut yang akan dibawa, maka Moto G8 Play ini dipastikan punya teknologi kombinasi dari CPU Cortex A73 dan Cortex A53.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai berapa kapasitas memori internal dan juga RAM yang akan dibawa Motorola Moto G8 Play. Hanya saja, menurut prediksinya, Moto G8 Play ini akan tersedia dalam pilihan kapasitas memori internal 32 GB dengan RAM 3 GB dan juga memori internal 64 GB dengan RAM 4 GB.

Bawa Konfigurasi 3 Kamera Dengan Desain Unik

Pada bagian kamera, Moto G8 Play ini sama halnya dengan Moto G8 Plus. Smartphone kedua besutan Motorola yang akan diboyong di Brazil pada tanggal 24 Oktober 2019 ini juga membawa konfigurasi 3 kamera utama.

Selain itu, desain peletakan kamera utamanya juga cukup unik. Generasi Moto G8 tampaknya akan menggunakan desain peletakan kamera utama secara vertikal dan terbagi menjadi 2. 1 lensa akan berdiri sendiri, sedangkan 2 lensa lainnya akan disatukan di dalam satu wadah bersamaan dengan LED.

Sayangnya, sama halnya seperti dapur pacu, belum ada informasi lebih lengkap mengenai kamera yang bakal dibawa Motorola Moto G8 Play. Namun dari bocorannya, dipastikan ada satu lensa ultrawide dengan sudut tangkapan 117 derajat yang bakalan nangkring di Motorola Moto G8 Play.

Selain itu, kemungkinan besar 2 lensa lainnya adalah lensa utama yang bisa jadi juga lensa jenis wide dan lensa depth sensor seperti kebanyakan konfigurasi kamera di smartphone masa kini.

Gendong Baterai Kapasitas Besar

Dari bocoran Motorola Moto G8 Play yang terakhir, diketahui juga bahwa smartphone besutan Motorola tersebut akan menggendong baterai yang kapasitasnya besar.

Moto G8 Play dikabarkan akan membawa baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4.000 mAh. Bukan hanya itu saja, kemungkinan besar smartphone tersebut juga bakalan punya fitur pengisian daya baterai cepat sebesar 18W.

Lalu berapakah harga jual Motorola Moto G8 Play? Menurut prediksinya, Moto G8 Play akan dijual dengan kisaran harga 237 Euro atau setara dengan 3,7 juta Rupiah. Hanya saja, memang Moto G8 Plus ini belum diketahui kapan akan diluncurkan secara global.