Pakai SoC Snapdragon 675, Vivo U3 Meluncur di Cina

Setelah beberapa kali meluncurkan teaser di media sosial, akhirnya Vivo secara blak-blakan memberikan informasi bahwa pada tanggal 21 Oktober 2019 akan meluncurkan Vivo U3.

Dari teaser yang sudah terlebih dahulu beredar, memang ada beberapa hal yang menarik dari Vivo U3. Selain membawa system on chip dari produsen yang sudah terkenal, Vivo U3 juga bakalan menggendong baterai yang kapasitasnya diatas standard smartphone zaman sekarang.

Penasaran seperti apa detail spesifikasi yang akan dibawa Vivo U3 nanti? Bagi anda yang ingin tau lebih detail tentang spesifikasi Vivo U3, anda bisa cek informasinya lebih lanjut di dalam artikel ini.

Desain Minimalis Dengan Bentuk Round Corner

Ketika pertama kali dilihat, Vivo U3 ini memang tampak seperti kebanyakan smartphone keluaran Vivo lainnya. Tampilannya tidak ada yang berbeda.

Desain Vivo U3 ini memang sangat minimalis dengan bentuk round corner. Namun karena menggunakan desain yang minimalis inilah, justru Vivo U3 ini terasa begitu elegan dan mewah.

review fitur harga spek ponsel android vivo u3 1028x578 » Pakai SoC Snapdragon 675, Vivo U3 Meluncur di Cina

Di bagian depan terpampang jelas layarnya masih menggunakan desain smartphone kekinian yaitu layar poni berbentuk tetesan air. Sedangkan di bagian belakang covernya terlihat deretan 3 buah kamera plus 1 LED yang dijajar rapi secara vertikal di pojok kanan atas.

Selain itu, terdapat sensor pemindai sidik jari di bagian tengah cover belakang smartphone. Sisanya hanyalah emboss Vivo di pojok bawah kanan seperti kebanyakan smartphone keluaran Vivo.

Layar 6.53 Inch Berponi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, di bagian depan tampak jelas smartphone Vivo yang akan meluncur di pasar Cina pada tanggal 21 Oktober ini masih menggunakan desain layar berponi bentuk tetesan air untuk mengakomodasi kamera selfie.

Ukuran layar yang dibawanya adalah 6.53 inch. Meskipun belum jelas panel apa yang digunakan, namun kemungkinan besar Vivo hanya membekali seri U3 ini dengan panel IPS LCD.

Pasalnya, smartphone Vivo U3 ini belum menggunakan sensor pemindai sidik jari di bawah layar. Oleh sebab itu, kemungkinan besar karena memang layarnya belum mendukung teknologi tersebut.

Sedangkan untuk resolusi layarnya sendiri, menurut kabarnya Vivo U3 ini sudah mendukung resolusi full HD+.

Bawa System On Chip Qualcomm Snapdragon 675

Masuk kedalam dapur pacunya, Vivo U3 bakalan membawa SoC garang dari Qualcomm. SoC yang bakalan ditanamkan di dalam smartphone Vivo ini adalah SoC Qualcomm Snapdragon 675.

Dengan menggunakan SoC Snapdragon 675 tersebut, maka Vivo U3 dipastikan memiliki CPU Kryo 460 8 inti dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz.

Sedangkan pada bagian pengolah grafisnya, Vivo U3 menggunakan GPU Adreno 612 yang sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur AI untuk mendukung kegiatan gaming.

Dapur pacu Snapdragon 675 yang dibenamkan di dalam smartphone Vivo U3 ini nantinya akan ditandemkan dengan memori internal berkapasitas 64 GB dan RAM berkapasitas 6 GB. Selain itu, Vivo U3 ini juga bakalan tersedia dengan RAM 4GB.

Untuk masalah sistemnya, kemungkinan besar Vivo U3 masih akan menjalankan sistem Android Pie atau Android seri 9 sebagai defaultnya. Sedangkan untuk sistem antarmukanya, Vivo U3 dipastikan akan menggunakan sistem antarmuka FunTouch OS 9.

Sebagai tambahan, Vivo U3 juga bakalan dilengkapi dengan berbagai macam fitur khusus seperti Game Space, Multi Turbo, dan juga virtual asisten milik Vivo yang bernama Jovi.

3 Kamera Utama dan 1 Kamera Selfie

Pada bagian kamera, Vivo U3 akan membawa 3 buah kamera di bagian belakang dan juga 1 kamera selfie di bagian depan.

Konfigurasi 3 buah kamera yang berada di bagian belakang atau kamera utama Vivo U3 ini terdiri dari kamera 16 MP, kamera 8 MP jenis ultrawide, dan juga kamera 2 MP jenis macro.

Sedangkan pada bagian depan, Vivo U3 akan membawa 1 buah kamera selfie dengan resolusi kamera 16 MP.

Sayangnya, belum dijelaskan secara detail mengenai apa saja fitur-fitur kamera yang akan dibawa di smartphone Vivo U3 ini.

Bawa Baterai Dengan Kapasitas Diatas Rata-Rata

Karena Vivo U3 bakal dibekali dengan SoC yang cukup mumpuni digunakan untuk bermain game dan juga fotografi, maka sudah pasti mau tidak mau smarpthone ini harus dibekali dengan baterai yang juga mumpuni.

Oleh sebab itu, Vivo U3 akan menggendong baterai yang kapasitasnya lebih diatas rata-rata kapasitas baterai yang dibawa smartphone masa kini.

Vivo U3 akan menggendong baterai jenis LI-Po non removable dengan kapasitas sebesar 5.000 mAh. Selain itu, smartphone baru dari Vivo inipun akan dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai cepat sebesar 18W.

Sayangnya, menurut kabar Vivo U3 ini masih menggunakan port microUSB yang dirasakan sudah begitu ketinggalan zaman di era sekarang ini.

Sedangkan untuk masalah warna, Vivo U3 akan hadir dalam beberapa pilihan warna seperti black, blue, dan juga porcelain green.

Lalu berapa kisaran harganya? Dari informasi yang sudah beredar di internet, Vivo U3 dikabarkan akan dijual dengan kisaran harga mulai dari 999 Yuan (1,9 juta Rupiah) untuk versi RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, dan 1.999 Yuan (3,9 juta Rupiah) untuk Vivo U3 versi RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB.

Sayangnya, belum ada informasi lebih banyak mengenai apakah Vivo U3 akan diluncurkan juga diluar pasar Cina atau tidak.