HTC Exodus 1s, Smartphone Dengan Fitur Teknologi Block Chain

Makin banyak teknologi yang tercipta beberapa tahun ini. Salah satu teknologi baru yang kemungkinan besar akan mengubah dunia adalah adanya mata uang crypto. Mulai banyak sekali perusahaan yang mengikuti menggunakan teknologi mata uang crypto tersebut. Bahkan beberapa perusahaan juga mulai meluncurkan produk yang support dengan penggunaan mata uang crypto tersebut.

Salah satu contoh perusahaan yang cukup aktif meluncurkan produk yang bisa mendukung penggunaan mata uang crypto tersebut adalah HTC.

Satu tahun lalu, tepatnya di bulan Desember 2018, HTC meluncurkan sebuah smartphone bernama Exodus 1. Smartphone tersebut dibekali dengan teknologi block chain yang bisa menyimpan mata uang crypto.

Beberapa hari lalu, HTC meluncurkan penerus dari Exodus 1 yang diberi nama HTC Exodus 1s. Lalu apakah HTC Exodus 1s memiliki banyak peningkatan jika dibandingkan dengan seri sebelumnya?

Bagi anda yang mau tau seperti apa spesifikasi dari HTC Exodus 1s, anda bisa simak penjelasannya di dalam artikel ini.

Layar 5.7 Inch Dengan Bezel Tebal di Bagian Atas dan Bawah

Di bagian layar, HTC Exodus 1s hanya dibekali dengan layar berukuran 5.7 inch yang mana jelas mengalami penurunan jika dilihat dari Exodus 1 yang diluncurkan pada tahun 2018 lalu.

Selain menggunakan layar yang ukurannya terbilang kecil, HTC Exodus 1s juga memiliki desain layar yang tampak begitu ketinggalan jaman. Di bagian atas dan bawah layar HTC Exodus 1s terlihat memiliki bezel yang cukup tebal.

review fitur harga spek hp android htc exodus 1s 1028x643 » HTC Exodus 1s, Smartphone Dengan Fitur Teknologi Block Chain

Sedangkan untuk panelnya, HTC Exodus 1s menggunakan panel IPS LCD yang sudah bisa mendukung resolusi 720 piksel X 1440 piksel dengan kerapatan piksel sebesar 282 ppi saja. Selain itu, layar HTC Exodus 1s ini masih menggunakan aspek rasio 18:9.

Jika dilihat dari layar, jelas HTC Exodus 1s ini terlihat mengalami kemunduran jika dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Pakai SoC Qualcomm Snapdragon 435

Bukan hanya mengalami penurunan dalam hal ukuran layar dan juga desain layarnya saja, HTC Exodus 1s juga tampak mengalami penurunan dari segi dapur pacunya.

Jika Exodus 1 sudah menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 845, HTC Exodus 1s justru malah mengalami penurunan dengan hanya dibekali dengan SoC Qualcomm Snapdragon 435 saja.

Dilihat dari seri SoC Snapdragon yang dibenamkan saja, sudah bisa dibayangkan bagaimana performa HTC Exodus 1s jika dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Hal tersebut makin diperparah dengan kombinasi RAM dan juga memori internal yang juga mengalami penurunan. HTC Exodus 1s hanya akan membawa RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal 64 GB.

Jika kapasitas memori internalnya dirasa kurang, HTC Exodus 1s dibekali dengan slot memori eksternal yang siap menampung microSD dengan kapasitas maksimal 400 GB saja.

Sedangkan Exodus 1 yang diluncurkan tahun lalu saja sudah menggunakan RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB.

Untuk sistem operasinya, HTC Exodus 1s ini dikabarkan masih akan menggunakan sistem operasi Android 8 atau yang lebih dikenal dengan Android Oreo.

Kamera Super Minim

Masuk kedalam bagian kameranya, HTC Exodus 1s juga memiliki kamera yang bisa dikatakan sangat minim untuk jaman sekarang. HTC Exodus 1s ini hanya dibekali dengan satu buah kamera saja di bagian depan dan juga belakang.

Kamera di bagian belakang atau kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP PDAF dengan aperture f/2.0 dan dilengkapi dengan LED flash. Sedangkan pada bagian depan, HTC Exodus 1s juga membawa kamera dengan resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 yang juga sudah dilengkapi dengan LED flash.

Sayangnya, baik kamera utama maupun kamera depan HTC Exodus 1s ini masih belum dibekali dengan fitur auto fokus.

Baterai Berkapasitas 3.075 mAh

Dan pada bagian baterai, HTC Exodus 1s juga tidak begitu wah. Sebagai smartphone yang dilengkapi dengan teknologi block chain di dalamnya, HTC Exodus 1s ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 3.075 mAh saja.

Selain terbilang memiliki kapasitas baterai yang cukup kecil di zaman sekarang, smartphone yang diklaim bisa menjalankan Bitcoin node secara penuh ini juga sama sekali tidak dibekali dengan fitur pengisian daya baterai cepat sama sekali.

Dan lagi, pengisian daya baterainya masih menggunakan port microUSB yang memang dirasa sudah sangat ketinggalan zaman di masa sekarang.

Namun terlepas dari semua kekurangannya, HTC Exodus 1s ini memang dikabarkan menjadi smartphone yang ramah teknologi mata uang crypto dengan harga murah.

HTC Exodus 1s ini sudah bisa mulai dibeli dengan status pre-order dari halaman website resmi HTC mulai tanggal 19 Oktober 2019 dengan harga 219 Euro atau setara dengan 3,4 juta Rupiah.