Doogee S95 Pro, Smartphone Tahan Banting Dengan Spek Jempolan

Jika menyebut nama Doogee, mungkin tidak banyak yang tahu bahwa ini merupakan sebuah brand smartphone yang menggunakan OS Android.

Doogee memang bukan merek smartphone yang cukup terkenal. Smartphone yang dibuat oleh vendor asal negara Cina ini memang tidak sebegitu populer karena memang menyasar pasar khusus.

Doogee adalah smartphone yang sejak awal menyasar orang-orang yang suka melakukan kegiatan di luar ruangan. Pasalnya, sejak awal Doogee memang fokus untuk meluncurkan smartphone yang tahan banting.

Salah satu smartphone terbarunya diberi nama Doogee S95 Pro. Smartphone Doogee S95 Pro tidak hanya tahan banting saja, namun juga punya spek yang jempolan.

Penasaran seperit apa spesifikasi dari Doogee S95 Pro dan fitur-fiturnya? Anda bisa informasi lebih lengkap mengenai smartphone Doogee tersebut di dalam artikel ini.

Desain Bodi Super Tangguh Dengan Material Khusus

Nilai jual dari Doogee S95 Pro memang adalah pada ketangguhannya. Smartphone Doogee seri terbaru ini dikatakan mampu bertahan dijatuhkan sebanyak 1000 kali dari ketinggian 2 meter. Selain itu, smartphone inipun sudah teruji kedap air dengan mampu bertahan berada di dalam air dengan kedalaman 3 meter selama 4 jam.

Ketahanan Doogee S95 Pro dalam menghadapi kondisi ekstrim tersebut membuatnya begitu mudah mendapatkan sertifikasi MIL STD 810G, yang merupakan sertifikasi khusus yang diberikan pada perangkat yang memang benar-benar memiliki ketahanan kelas militer.

Salah satu kunci rahasi kenapa Doogee S95 Pro bisa bertahan dalam kondisi-kondisi ekstrim tersebut adalah karena desain bodi serta material yang digunakan di bodinya.

review fitur harga spek hp android doogee s95 pro » Doogee S95 Pro, Smartphone Tahan Banting Dengan Spek Jempolan

Untuk materialnya, Doogee S95 Pro ini memang dibuat menggunakan material karet yang biasa digunakan sebagai material untuk membuat ban off road terbaik.

Dengan menggunakan material tersebut, jelas Doogee S95 Pro akan sangat mudah selamat dari dijatuhkan dari ketinggian 2 meter tanpa lecet sedikitpun.

Selain itu, di bagian layar Doogee S95 Pro juga sudah dilindungi dengan kaca khusus Corning Gorilla Glass 5.

Namun yang paling mengesankan, meskipun Doogee S95 Pro adalah smartphone yang sudah diakui ketangguhannya, smartphone tersebut memiliki berat dan juga ketebalan bodi yang mirip dengan smartphone pada umumnya.

Doogee S95 Pro hanya memiliki ketebalan bodi sebesar 13.8 mm dan berat keseluruhan 285 gram.

Layar 6.3 Inch IPS LCD

Meskipun terkenal sebagai smartphone yang tahan banting, Doogee S95 Pro tetap memiliki tampilan layar yang mengikuti perkembangan jaman.

Doogee S95 Pro menggunakan layar berukuran 6.3 inch dengan desain poni berbentuk tetesan air. Poni berbentuk tetesan air tersebut digunakan untuk menyematkan kamera di bagian depan.

Sedangkan untuk panelnya, Doogee S95 Pro ini menggunakan panel IPS LCD yang sudah mendukung resolusi tinggi sebesar 1080 X 2160 piksel. Selain itu, panel IPS LCDnya juga memiliki kerapatan piksel yang cukup besar yaitu 384 ppi.

Jeroan Tidak Kalah Jempolan Dengan Ketangguhannya

Secara garis besar, Doogee S95 Pro memang sangat terkenal dengan ketangguhannya. Namun sebenarnya, smartphone terbaru dari Doogee ini juga dibekali dengan jeroan yang jempolan.

Smartphone ini memiliki chipset Mediatek Helio P90 yang memiliki kombinasi CPU Cortex A75 dan Cortex A55. CPU nya juga sudah memiliki 8 inti dengan kecepatan maksimal 2.2 Ghz.

Sedangkan untuk pengolahan grafisnya, smartphone ini menggunakan GPU IMG 9XM HP8 yang memiliki kecepatan proses sebesar 970 Mhz.

Chipset tersebut juga dikawinkan dengan memori internal 128 GB jenis UFS 2.0 serta RAM 8 GB jenis UFS 2.0 dari Samsung.

Dan untuk sistem operasinya, Doogee S95 Pro ini menjalankan sistem operasi Android 9 sebagai OS bawaannya.

Dibekali Dengan Triple Kamera Utama

Bukan hanya tangguh di segala kondisi dan punya spek jempolan saja, Doogee S95 Pro juga sebenarnya sudah memiliki kamera yang mumpuni.

Di bagian belakang, Doogee S95 Pro ini sudah membawa konfigurasi 3 buah kamera yang semuanya menggunakan sensor dari Sony. Konfigurasi 3 kamera di bagian belakangnya tersebut terdiri dari lensa 48 MP Sony IMX586 dan 2 sensor 8 MP yang terdiri dari lensa depth sensor dan juga wideangle.

Selain itu, konfigurasi triple kamera di bagian belakang Doogee S95 Pro ini juga sudah dilengkapi dengan fitur AI Sony Triple Camera, yang membuatnya jadi makin maksimal ketika mengabadikan foto maupun video.

Sedangkan pada bagian depannya, Doogee S95 Pro ini dibekali dengan satu buah kamera selfie 16 MP dengan lensa wide angle 80 derajat.

Baterai Jumbo Dengan Banyak Fitur Pengisian Daya Baterai

Karena lebih sering digunakan di luar ruangan, sudah pasti Doogee S95 Pro juga dibekali dengan baterai yang kapasitasnya besar.

Smarpthone ini memang menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 5150 mAh. Bukan hanya punya baterai yang besar kapasitasnya, Doogee S95 Pro juga dilengkapi dengan beberapa fitur pengisian daya baterai khusus seperti:

  • Turbo quick charge 24W
  • Wireless quick charge 10W

Selain 2 fitur tersebut, Doogee S95 Pro ini juga memiliki fitur power saving untuk menghemat penggunaan baterai. Dan lagi, port yang digunakan di Doogee S95 Pro ini sudah port USB tipe C.

Fitur Modul Seperti Moto Mods

Yang terakhir, Doogee S95 Pro ini juga menarik karena dilengkapi dengan fitur modul seperti halnya Moto Mods. Jadi ada 2 modul khusus yang bisa dibongkar pasang untuk menambahkan fitur baru di dalam smartphone Doogee S95 Pro ini.

2 buah modul yang bisa dipasang di Doogee S95 Pro ini terdiri dari modul HIFI Speaker dan juga modul baterai sebesar 3500 mAh. Modul tersebut bisa dipasangkan langsung di casing belakang Doogee S95 Pro.

Lalu berapakah harga Doogee S95 Pro ini? Doogee S95 Pro ini dijual dengan harga 399 Dolar atau setara dengan 5,6 juta Rupiah. Dengan menambah 100 Dolar lagi, anda sudah bisa mendapatkan 2 modulnya sekaligus.