UMIDIGI Power 3, Smartphone Dengan Kapasitas Baterai Jumbo

Setelah meluncurkan smartphone budget flagshipnya yang bernama UMIDIGI F2, UMIDIGI selaku vendor smartphone asal negeri tirai bambu kembali akan meluncurkan smartphone baru di bulan Oktober 2019 ini.

UMIDIGI akan meluncurkan smartphone baru dengan keunggulan di kapasitas baterainya. Smartphone yang rencananya diluncurkan pada tanggal 23 Oktober 2019 tersebut bernama UMIDIGI Power 3.

Seperti apa spesifikasinya? Apa saja poin plus dari UMIDIGI Power 3 tersebut? Anda bisa cek lebih lanjut mengenai smartphone UMIDIGI seri power tersebut selengkapnya di dalam artikel ini.

Desain Super Mewah nan Elegan

Meskipun merupakan smartphone keluaran vendor Cina, UMIDIGI Power 3 dipastikan tidak akan tampil mengecewakan.

Desain UMIDIGI Power 3 ini digadang-gadang mampu memikat banyak milenial. Kenapa? Karena tampilannya benar-benar super mewah dan juga elegan.

Pada bagian depan, UMIDIGI Power 3 begitu memukau dengan menggunakan layar berlubang seperti halnya yang digunakan pada smartphone super budget keluaran UMIDIGI.

Sedangkan pada bagian cover belakang terlihat dengan jelas konfigurasi quad kamera yang dijajar rapi di dalam bump berbentuk kotak layaknya IPhone 11.

Selain itu, tampak jelas adanya sensor pemindai sidik jari yang dipasang tepat di cover belakang juga.

Layar Berukuran 6.53 Inch Dengan Desain Hole Punch

Hal pertama yang pasti membuat UMIDIGI Power 3 begitu memikat adalah layarnya. Seri Power 3 ini memang menggunakan layar yang serupa seperti yang digunakan di UMIDIGI F2.

bocoran fitur spek hp android umidigi power 3 1028x578 » UMIDIGI Power 3, Smartphone Dengan Kapasitas Baterai Jumbo

Layarnya berukuran 6.53 inch dengan desain hole punch untuk mengakomodasi kamera depan atau kamera selfie. Karena memiliki ukuran layar yang sama, kemungkinan besar UMIDIGI Power 3 ini juga menggunakan panel IPS LCD seperti seri F2 yang sudah terlebih dahulu diluncurkan di pasaran Cina. Panel IPS LCD di UMIDIGI Power 3 juga dipastikan sudah mendukung resolusi full HD+.

Jeroan Diprediksi Menggunakan Chipset Mediatek Helio P60

Meskipun sudah banyak tampilan UMIDIGI Power 3 yang beredar di dunia maya, namun sayangnya belum ada satupun informasi resmi mengenai chipset apa yang akan dibawa smartphone tersebut.

Namun dari prediksi, UMIDIGI Power 3 kemungkinan besar akan dibekali dengan chipset Mediatek Helio P60 yang sudah memiliki CPU 8 inti dengan kecepatan maksimal 2 GHz.

Sedangkan untuk kapasitas memorinya, kemungkinan besar UMIDIGI Power 3 akan membawa memori internal dengan kapasitas 64 GB serta ditemani dengan RAM berkapasitas 4 GB.

Dan untuk sistem operasinya sendiri, UMIDIGI Power 3 sudah dipastikan akan langsung menjalankan sistem operasi Android 10 dari pabrikan. Hanya saja, belum diketahui apakah UMIDIGI Power 3 ini akan menjalankan sistem antarmuka khusus diatas sistem operasi Android 10.

Bawa Konfigurasi Quad Kamera di Bagian Belakang

Selain punya baterai yang kapasitasnya sangat besar, UMIDIGI Power 3 ini punya kelebihan juga dari segi kamera.

Dari tampilannya saja sudah terlihat bahwa UMIDIGI Power 3 ini punya konfigurasi quad kamera di bagian belakang. Menariknya lagi, konfigurasi quad kamera di bagian belakangnya ditata rapi seperti layaknya desain kamera IPhone 11.

Konfigurasi quad kamera di bagian belakang smartphone UMIDIGI Power 3 ini terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera utamanya. Selain itu, terdapat juga kamera ultra wide, kamera macro, dan kemungkinan besar kamera depth sensor.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai spesifikasi lengkap dari konfigurasi quad kamera UMIDIGI Power 3 ini.

Bukan hanya kamera belakangnya saja, sampai saat ini juga belum ada informasi resmi mengenai berapa besar sensor yang dipasang di bagian depan smartphone UMIDIGI Power 3.

Namun menurut prediksinya, UMIDIGI Power 3 kemungkinan besar akan dibekali dengan kamera 32 MP di bagian depan.

Gendong Baterai Li-Po Berkapasitas Jumbo

Dari sekian banyak hal, UMIDIGI Power 3 memang paling luar biasa di bagian baterainya. Hal tersebut karena memang seri Power dari UMIDIGI ini pasti dibekali dengan baterai yang paling bongsor dari seri lainnya.

Pada UMIDIGI Power 3 ini, dikabarkan baterai yang digunakan jauh lebih besar dari seri power sebelumnya. Seri Power 3 ini bakalan menggendong baterai Li-Po non removable dengan kapasitas 6150 mAh.

Dengan memiliki baterai yang kapasitasnya super jumbo tersebut, UMIDIGI Power 3 dipastikan bisa digunakan selama beberapa hari tanpa harus melakukan pengisian daya baterai sama sekali.

Bukan hanya itu saja, kabarnya UMIDIGI Power 3 ini juga bakalan dibekali dengan fitur fast reverse charging. Dengan adanya fitur tersebut, smartphone ini juga bisa berperan sebagai power bank untuk mengisi perangkat anda yang lain.

Lalu berapa harga UMIDIGI Power 3? Kapan smartphone tersebut mulai dipasarkan? Menurut kabarnya, UMIDIGI Power 3 ini akan mulai diluncurkan pada tanggal 23 Oktober 2019. Sayangnya, belum ada informasi mengenai berapa harganya.