Varian Baru Smartphone Mid Range Vivo Y3 RAM 4GB dan Memori Internal 64GB siap Diluncurkan

Vivo Y3 memang sudah cukup lama diluncurkan di pasar Cina. Pertama kali, smartphone mid range milik Vivo ini memang diluncurkan pada bulan Mei tahun 2019. Namun beberapa hari lalu, Vivo kembali meluncurkan varian tambahan untuk seri Y3 ini di Cina. Varian Vivo Y3 yang baru saja diluncurkan di Cina tersebut memiliki kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Lalu apakah ada hardware lain yang mengalami peningkatan dari Vivo Y3 yang sudah diluncurkan pada bulan Mei 2019? Bagi anda yang mau tau lebih detail mengenai spesifikasi dari Vivo Y3, anda bisa cek langsung informasi tersebut di dalam artikel ini.

Layar 6.35 Inch Berponi

Vivo Y3 adalah salah satu smartphone mid range. Oleh sebab itu, tampilannya sudah dapat dipastikan cukup mewah.

Pada bagian layar, Y3 dibekali dengan layar yang cukup besar yaitu 6.35 inch. Desain layar yang digunakan di Y3 ini adalah desain layar berponi dengan bentuk tetesan air. Dengan menggunakan desain layar tersebut, Vivo Y3 memiliki rasio screen to bodi 89%.

fitur spek vivo y3 ram 4gb memori internal 64gb 1028x594 » Varian Baru Smartphone Mid Range Vivo Y3 RAM 4GB dan Memori Internal 64GB siap Diluncurkan

Sedangkan panelnya, Vivo Y3 ini menggunakan panel jenis IPS LCD. Dengan menggunakan panel tersebut, smartphone ini mampu mendukung resolusi hingga 1544 X 720 piksel. Selain itu, layar Vivo Y3 ini juga menggunakan aspek rasio 19,3:9 yang tentunya sangat nyaman digenggam di tangan.

Diotaki Chipset dari Mediatek Helio P35

Dari segi performanya, Vivo Y3 memiliki performa yang sangat bagus. Hal tersebut disebabkan karena smartphone ini diotaki dengan chipset Mediatek Helio P35. Dengan dilengkapi chipset tersebut, Vivo Y3 ini memiliki CPU 8 inti dengan kecepatan maksimal 2.3 Ghz.

Selain itu, performa luar biasa dari Vivo Y3 juga disebabkan karena chipset Mediatek Helio P35 tersebut ditandemkan dengan memori internal dan RAM yang sesuai.

Untuk urusan RAM dan memori internal, Vivo Y3 ini hadir dalam beberapa pilihan seperti RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB, RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB, dan varian terbaru RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB.

Bukan hanya itu saja, sedikit banyak performa Vivo Y3 ini juga dipengaruhi dengan sistem operasi yang digunakan. Smartphone ini dibekali dengan sistem operasi Android 9 sebagai OS bawaan. Sedangkan untuk sistem antarmukanya menggunakan Funtouch OS 9.

Dilengkapi Konfigurasi Triple Kamera di Bagian Belakang

Untuk urusan fotografi dan videografi, Vivo Y3 sudah dibekali dengan konfigurasi kamera yang mumpuni.

Di bagian belakang, Y3 ini sudah memiliki konfigurasi 3 buah kamera yang terdiri dari kamera utama 13 MP dengan aperture f/2.2, kamera wide angle 8 MP dengan aperture f/2.2, dan kamera depth sensor 2 MP dengan aperture f/2.4.

Sedangkan di bagian depan, tepatnya di poni berbentuk tetesan air tertanam satu kamera selfie berukuran 16 MP.

Fitur Unggulan yang Ada di Dalam Vivo Y3

Selain punya jeroan yang luar biasa, Vivo Y3 ternyata juga masih dibekali dengan berbagai fitur unggulan.

Berikut ini adalah beberapa contoh fitur unggulan yang dibawa Vivo Y3:

  • Sudah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian cover belakang.
  • Sudah memiliki fitur face unlock.
  • Dilengkapi dengan digital asisten milik Vivo yang bernama Jovi.
  • Dilengkapi juga dengan mode gaming yang disebut dengan Game Cube.

Kapasitas Baterai Super Besar

Untuk memastikan Vivo Y3 bisa digunakan secara maksimal, smartphone tersebut juga dibekali dengan baterai yang kapasitasnya super besar.

Vivo Y3 ini dibekali dengan baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 5.000 mAh. Selain punya baterai yang kapasitasnya super besar, Vivo Y3 juga masih dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat sebesar 18W yang disebut dengan Dual Engine Fast Charging.

Sayangnya, port untuk pengisian daya baterai Vivo Y3 masih menggunakan port microUSB yang memang bisa dikatakan sudah cukup ketinggalan jaman.

Untuk masalah warna, Vivo Y3 ini hadir dalam beberapa pilihan warna seperti Peacock Blue, Ink Blue Color, dan juga Peach Pink.

Lalu berapa harga Vivo Y3? Vivo menjual seri Y3 mulai dari 999 Yuan atau setara dengan 1,9 juta Rupiah untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.  Sayangnya, Vivo Y3 ini baru dipasarkan di Cina. Belum ada informasi kapan seri Y3 ini akan meluncur di negara lain.