Punya 2 Display dan SoC Snapdragon 660, Hisense A6L Resmi Dipasarkan Secara Online

Hisense memang sangat aktif meluncurkan smartphone baru di bulan Oktober 2019 ini. Selain memperkenalkan Hisense A5 yang punya layar jenis E-Ink, Hisense juga memperkenalkan smartphone dual display yang bernama Hisense A6L di Cina.

Smartphone Hisense A6L sebenarnya masih membawa DNA dari smartphone Hisense seri A6 sebelumnya yaitu memiliki dual display. Hanya saja, seri A6L dibekali dengan dual display yang teknologinya jelas lebih baik dari seri A6 sebelumnya.

Selain membawa dual display yang lebih baik teknologinya, sudah dapat dipastikan spek keseluruhan Hisense A6L juga mengalami peningkatan dari seri pendahulunya.

Lalu seperti apa spesifikasi Hisense A6L tersebut? Simak penjelasan mengenai spesifikasi dari Hisense A6L di dalam artikel ini.

Dual Display FHD+ dan HD+

Yang menjadi daya tarik utama dari Hisense A6L memang adalah pada bagian layarnya. Pasalnya, smartphone Hisense satu ini dibekali dengan 2 layar yang berada di bagian depan dan juga belakang. Jadi bisa dikatakan 90% bodi smartphone Hisense A6L ini adalah layar. Sisanya hanyalah bezel bodi saja.

Berbicara mengenai dual display di smartphone Hisense A6L ini memiliki spesifikasi yang berbeda. Layar utamanya memiliki ukuran 6.53 inch, sedangkan layar keduanya memiliki ukuran 5.84 inch.

Untuk desain layar utamanya, Hisense A6L ini menggunakan desain layar berponi dengan bentuk tetesan air untuk mengakomodasi kamera di bagian depan.

review fitur harga spek hisense a6l » Punya 2 Display dan SoC Snapdragon 660, Hisense A6L Resmi Dipasarkan Secara Online

Pada layar sekundernya, Hisense A6L ini dilengkapi juga dengan fitur professional eye protection luminous screen. Dengan adanya fitur tersebut, layar sekunder Hisense A6L ini dinyatakan akan sangat nyaman digunakan untuk membaca file-file digital.

Dual display Hisense A6L ini juga tidak berfungsi secara terpisah. 2 layar di smartphone Hisense A6L ini bisa digunakan secara bersamaan untuk melakukan multi tasking. Bahkan 2 layarnya bisa digunakan untuk menerima panggilan telepon, face unlock, dan juga fingerprint unlock.

Dijejali SoC Qualcomm Snapdragon 660 Sebagai Otaknya

Meskipun punya daya tarik utama di dual displaynya, Hisense A6L sebenarnya juga cukup menarik jika dilihat dari spesifikasi yang dibawanya.

Di bagian system on chip, smartphone Hisense ini dijejali dengan SoC dari Qualcomm Snapdragon 660 yang performanya 20% lebih baik dari seri sebelumnya.

Karena menggunakan SoC tersebut, Hisense A6L ini menjadi memiliki CPU Kryo 260 dengan 8 inti yang punya kecepatan maksimal 2.2 Ghz.

Sedangkan untuk pengolahan grafisnya, Hisense A6L ini sudah memiliki GPU Adreno 512 yang sudah cukup mumpuni digunakan untuk bermain game-game tertentu.

Untuk urusan memori, Hisense A6L ini hadir dalam beberapa varian kapasitas memori internal dan juga RAM. Hisense A6L ini tersedia dengan RAM 6 GB/ 64 GB memori internal dan RAM 6 GB/ 128 GB memori internal.

Dual Kamera Utama dan Single Kamera Selfie

Meskipun sudah dilengkapi dengan dual display, Hisense A6L ini juga masih dibekali dengan kamera yang cukup mumpuni.

Di bagian belakang, Hisense A6L ini dilengkapi dengan dual kamera dengan sensor 24 MP sebagai sensor kamera utama dan sensor 8 MP jenis ultrawide angle (120 derajat).

Sedangkan pada bagian depan, tepatnya berada di poni berbentuk tetesan air dipasangi kamera selfie dengan sensor 20 MP.

Kapasitas Baterai Kurang Sesuai

Hampir semua hal yang dibawa Hisense A6L ini cukup memuaskan. Namun sayangnya, pada bagian baterai, smartphone Hisense yang mempunyai dual display ini tidak dibekali dengan baterai yang kapasitasnya besar.

Hisense A6L ini hanya menggendong baterai Li-Po non removable dengan kapasitas 3800 mAh saja. Dengan adanya 2 layar, kemungkinan besar smartphone ini akan cukup boros konsumsi dayannya. Jadi kemungkinan besar pengguna harus sering-sering melakukan pengisian baterai.

Untungnya, smartphone dual layar terbaru dari Hisense ini sudah memiliki fitur pengisian daya baterai cepat bawaan dari SoC yang digunakan yang lebih sering disebut dengan Quick Charge 3.0.

Dengan mendukung fitur Quick Charge 3.0 dari Qualcomm, kemungkinan besar proses pengisian daya baterai Hisense A6L bisa lebih cepat dan tidak membuat pengguna terlalu lama menunggu.

Lalu berapa Hisense A6L akan dijual ke pasaran? Menurut informasinya, Hisense A6L akan dibanderol mulai dari 2599 Yuan (setara 5,1 juta Rupiah) untuk versi RAM 6 GB/64 GB memori internal dan 2799 Yuan (setara 5,5 juta Rupiah) untuk versi RAM 6 GB/128 GB memori internal. Hisense A6L ini sudah bisa dibeli secara online dengan status pre-order di website JD.com.