Honor 9X Siap Melantai di Pasar Internasional, Begini Spesifikasinya

Sub-brand dari Huawei Honor memang sudah beberapa kali meluncurkan seri Honor 9 di Cina. Sampai saat ini, sudah ada 2 seri Honor 9 yang meluncur di Cina yaitu Honor 9X dan juga Honor 9X Pro.

Beberapa waktu lalu terdengar kabar bahwa tidak akan lama lagi, Honor 9X akan menjalani debutnya di pasar internasional.

Namun anehnya, Honor 9X yang bakalan melantai di pasar internasional nanti memiliki spesifkasi yang sedikit berbeda dari yang dijual di pasar Cina.

Untungnya, sudah ada bocoran mengenai spesifikasi dari Honor 9X yang bakal melantai di pasar internasional. Sambil menantikan tanggal rilis resminya di pasar internasional, anda bisa intip dulu bocoran spesifikasinya di dalam artikel ini.

Layar 6.59 IPS LCD Tanpa Poni

Seperti halnya seri Honor 9X yang dipasarkan di Cina, Honor 9X versi internasional nanti juga masih menggunakan desain layar tanpa poni yang sama. Untuk mengakomodasi tampilan layar luas tanpa gangguan poni, Honor memilih menyimpan kamera depan atau kamera selfie dengan mekanisme pop up tepat di bagian tengah layar.

Sedangkan untuk ukuran layar yang digunakan di Honor 9X versi internasional nanti juga masih sama yaitu 6.59 inch. Untuk panel layar yang digunakan juga masih sama yaitu panel IPS LCD.

bocoran fitur spek honor 9x versi internasional 1028x631 » Honor 9X Siap Melantai di Pasar Internasional, Begini Spesifikasinya

Dengan menggunakan desain layar tanpa poni dan mekanisme kamera depan pop up, Honor 9X versi internasional jelas juga akan memiliki rasio screen to bodi yang sama tingginya seperti versi Cina yaitu sebesar 91%.

Selain itu, panel IPS LCD yang digunakan di Honor 9X versi internasional juga sama-sama mampu mendukung resolusi 1080p+ atau FHD+.

Chipset Berbeda dari Versi Cina

Meskipun tampilannya serupa, ada hal yang berbeda antara Honor 9X yang bakalan rilis di pasar internasional dengan yang sudah lebih dulu rilis di pasar Cina. Perbedaannya terletak pada chipset.

Pada Honor 9X versi internasional nanti dikabarkan akan menggunakan chipset HiSilicon Kirin 710F. Chipset yang bakalan dibawa Honor 9X versi internasional ini memang bisa dikatakan sedikit lebih rendah jika dibandingkan dengan versi yang dijual di pasar Cina.

Pasalnya, chipset HiSilicon Kirin 710F ini hanya dibekali dengan CPU 8 inti dengan kecepatan maksimal 2.2 Ghz dan GPU Mali G51 MP4.

Selain itu, chipset HiSilicon 710F tersebut juga masih difabrikasi dengan teknologi 12 nm.

Sedangkan pada bagian memori, dikabarkan Honor 9X versi internasional nanti akan diluncurkan dengan memori internal 64 GB dan RAM 4 GB sebagai versi default.

Hanya saja memang dikabarkan juga akan ada beberapa region yang menyediakan Honor 9X versi internasional dengan kapasitas memori yang lebih besar yaitu 128 GB dengan RAM 6 GB.

Untungnya, kedua versi tersebut sama-sama dilengkapi dengan slot memori eksternal yang mampu menampung microSD dengan kapasitas maksimal 512 GB.

Untuk sistem operasi, Honor 9X versi internasional nanti masih menggunakan sistem operasi Android 9 serta sistem antarmuka EMUI 9.1 yang sama seperti Honor 9X yang dijual di pasar Cina.

Triple Kamera Utama dan Single Kamera Selfie Pop Up

Masuk pada bagian kamera, Honor 9X versi internasional masih menggunakan spesifikasi kamera yang serupa seperti versi yang dijual di Cina.

Di bagian belakang akan disematkan 3 buah kamera dengan sensor utama 48 MP aperture f/ 1.8 dan sensor ultrawide angle 8 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Kemudian dibawah konfigurasi triple kamera di bagian belakang yang dijajar secara vertikal tersebut terdapat satu lampu LED flash yang terpisah.

Sedangkan di bagian depan, Honor 9X versi internasional nanti akan dibekali dengan kamera 16 MP yang disembunyikan dengan mekanisme pop up di bagian samping kiri bodi smartphone.

Bawa Baterai 4.000 mAh

Pada bagian baterai, Honor 9X versi internasional juga masih dibekali dengan baterai yang jenis dan kapasitasnya sama dengan yang dijual di pasar Cina.

Honor 9X versi internasional akan menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4.000 mAh. Sedangkan untuk pengisian dayanya, Honor 9X versi internasional ini juga sudah dibekali port USB tipe C dengan fitur fast charging 10W.

Sebagai tambahan, Honor 9X versi internasional ini juga bakalan membawa fitur khusus seperti GPU Turbo 3.0 yang bisa meningkatkan performa smartphone ketika digunakan untuk bermain game-game mobile kualitas AAA.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan dan di negara manakah Honor 9X versi internasional ini pertama kali akan dijual. Selain itu, belum ada juga informasi mengenai kisaran harga jualnya.