Moto E6 Play, Smartphone Termurah Dengan Spek Lumayan dari Motorola

Seperti yang sudah diketahui, tahun 2019 ini memang jadi tahun paling produktif bagi Motorola. Cukup banyak smartphone baru yang diluncurkan Motorola di tahun 2019 ini. Setelah resmi meluncurkan versi E6 standard pada bulan Agustus 2019 lalu, Motorola kembali akan meluncurkan seri E6 Play.

Menurut bocorannya, Moto E6 Play ini masih melanjutkan seri E6 standard sebagai lini smartphone entry level. Namun meskipun menjadi lini entry level terbaru dari Motorola, E6 Play ini dikatakan akan mendapatkan banyak peningkatan.

Lalu apa saja yang mengalami peningkatan pada Moto E6 Play tersebut? Anda bisa baca bocoran spesifikasinya lebih lengkap di dalam artikel ini.

Layar 5.5 Inch IPS LCD

Dilihat dari tampilan depannya, Moto E6 Play memang tidak mengalami perubahan sama sekali dari seri E6 standard yang sudah lebih dulu diluncurkan di bulan Agustus 2019 lalu.

Smartphone ini masih menggunakan layar yang desainnya belum full view. Jadi masih terlihat jelas ada bezel yang cukup tebal di bagian atas, dan juga bawah layar. Namun demikian, hal tersebut sudah lebih baik dari E6 Standard yang masih memiliki bezel tebal di kanan, kiri, atas, dan juga bawah layar.

bocoran fitur spek motorola moto e6 play 1028x685 » Moto E6 Play, Smartphone Termurah Dengan Spek Lumayan dari Motorola

Sedangkan untuk, ukuran layar yang dibawa Moto E6 Play ini juga masih sama dengan seri standardnya yaitu 5.5 inch. Selain itu, panel yang dibawa juga masih sama yaitu panel IPS LCD.

Dengan menggunakan panel IPS LCD, Moto E6 Play juga sudah mendukung resolusi 720 X 1440 piksel dengan aspek rasio 18:9 dan kerapatan piksel sebesar 296 ppi.

Dapur Pacu Mengalami Sedikit Peningkatan

Peningkatan tidak hanya terjadi pada bagian layar saja. Moto E6 Play ini juga mengalami sedikit peningkatan dari dapur pacunya.

Untuk chipset, Moto E6 Play ini memang mengalami penurunan karena sekarang justru menggunakan chipset Mediatek MT6739 yang sebelumnya sudah menggunakan chipset dari Qualcomm.

Namun jika dilihat dari spesifikasi chipsetnya, sebenarnya chipset Mediatek MT6739 yang digunakan di Moto E6 Play ini justru punya performa yang sedikit lebih baik.

Di dalam chipset Mediatek MT6739 tersebut sudah dibekali dengan CPU 8 inti berkecepatan maksimal 1.5 Ghz dan membawa GPU IMG PowerVR GE8100.

Bukan hanya itu saja, peningkatan juga bisa dirasakan pada bagian memori. Moto E6 Play akan membawa kapasitas memori internal yang lebih besar dari seri E6 standard.

Moto E6 Play akan membawa memori internal sebesar 32 GB dengan RAM 2 GB. Selain itu, E6 Play ini juga dibekali dengan slot memori eksternal.

Untuk masalah sistem operasinya, Moto E6 Play ini masih menggunakan sistem operasi yang sama seperti E6 standard yaitu OS Android 9. Hanya saja, belum bisa dipastikan sistem antarmuka apa yang akan digunakan di dalam smartphone ini nanti.

Single Kamera Depan dan Belakang

Pada bagian kamera, Moto E6 Play memang tampak tidak mengalami peningkatan sama sekali. E6 Play masih membawa konfigurasi single kamera di bagian depan maupun di bagian belakang.

Kamera depan atau kamera selfienya memiliki sensor 5 MP, sedangkan kamera utamanya di bagian belakang memiliki sensor 13 MP dengan dilengkapi LED.

Meskipun tidak mengalami peningkatan dari segi spesifikasi kameranya, desain penempatan kamera belakang Moto E6 Play ini mengalami perubahan.

Kamera belakang Moto E6 Play ini diletakkan secara horizontal di pojok kiri atas bersebelahan dengan LED flash. Selain itu, Motorola juga menggunakan desain dimple pada kamera belakang E6 Play ini.

Kapasitas Baterai Serupa E6 Standard

Sedangkan untuk urusan kapasitas baterainya, Moto E6 Play ini dikabarkan masih akan membawa kapasitas baterai yang sama seperti versi standardnya yaitu 3.000 mAh saja.

Hanya saja, kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh tersebut dirasa sudah cukup mumpuni untuk memberikan catu daya pada Moto E6 Play selama seharian penuh.

Selain membawa baterai yang kapasitasnya sama, Moto E6 Play juga masih menggunakan charger dengan port micro USB seperti halnya E6 standard.

Moto E6 Play nanti akan hadir dalam 2 pilihan warna yaitu ocean blue dan juga black. E6 Play ini juga baru akan diluncurkan di pasar Eropa terlebih dahulu di bulan November 2019 nanti.

Sayangnya, belum ada tanggal pasti mengenai kapan Moto E6 Play ini akan mulai dipasarkan di Eropa. Selain itu, belum ada informasi juga mengenai berapa kisaran harganya.

Namun jika dilihat dari seri sebelumnya, kemungkinan besar Moto E6 Play ini tidak akan dijual lebih dari 105 Dolar saja atau setara dengan 1,4 juta Rupiah.