Blackview BV9800 Pro, Smartphone Outdoor Pertama Dengan Kamera Thermal

Blackview, vendor smartphone Android asal Beijing Cina memang cukup produktif di akhir tahun 2019 ini. Beberapa waktu lalu, Blackview membuat kampanye di halaman Kickstarter untuk mendanai produksi satu smartphone yang bernama Blackview BV9800 Pro.

Sekilas, memang Blackview BV9800 Pro ini tidak begitu menarik. Pasalnya memang smartphone ini tidak ditujukan untuk khalayak umum. Smartphone Blackview itu memang difokuskan untuk orang-orang yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Meskipun kurang begitu familiar, ternyata kampanye untuk Blackview BV9800 Pro direspon cukup baik oleh market. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya orang yang tertarik menjadi donatur untuk proyek tersebut.

Apakah semenarik itukah spesifikasi dari Blackview BV9800 Pro hingga banyak orang tertarik untuk mendanai produksinya? Bagi anda yang mau tau lebih detail mengenai spesifikasinya, anda bisa pelajari di dalam artikel ini.

Layar Besar Dengan Desain Smartphone Masa Kini

Meskipun masuk kategori smartphone outdoor, Blackview BV9800 Pro ini tidak langsung melupakan masalah tampilan.

Blackview tetap memikirkan masalah tampilan. Buktinya, Blackview BV9800 Pro dibekali dengan layar besar dengan desain yang serupa seperti yang dibawa kebanyakan smartphone masa kini.

review fitur harga spesifikasi blackview bv9800 pro 1028x574 » Blackview BV9800 Pro, Smartphone Outdoor Pertama Dengan Kamera Thermal

Blackview BV9800 Pro memiliki layar berponi dengan bentuk tetesan air. Sedangkan untuk ukuran layarnya, smartphone ini membawa layar yang cukup besar yaitu 6.3 inch.

Untuk panelnya, smartphone outdoor dari Blackview ini menggunakan panel IPS LCD yang sudah mendukung resolusi 2340 X 1080 piksel atau biasa disebut dengan full HD+.

Dapur Pacu Mediatek Helio P70

Dari segi dapur pacu, Blackview BV9800 Pro ini juga bisa dikatakan cukup mumpuni. Pasalnya, Blackview memilih membenamkan SoC Mediatek Helio P70 di dalam smartphone outdoornya ini.

Dengan menggunakan SoC Mediatek Helio P70 di dalamnya, Blackview BV9800 Pro ini memiliki CPU 8 inti dengan kecepatan maksimal 2.1 Ghz. Sedangkan untuk pengolah grafisnya menggunakan GPU Mali G72 MP3.

Selain punya dapur pacu yang cukup mumpuni, Blackview BV9800 Pro ini juga dibekali dengan memori yang sangat besar.

Kapasitas memori internal smartphone outdoor Blackview ini sendiri adalah 128 GB. Sedangkan kapasitas RAM yang dibawanya adalah sebesar 6 GB.

Semua komponen canggih di dalam Blackview BV9800 Pro ini nanti akan menjalankan sistem operasi Android 9 atau Android Pie sebagai OS default pabrikan.

Kamera 48 MP Plus Thermal Imaging Kamera

Selain punya bodi yang tangguh, Blackview BV9800 Pro ini sebenarnya juga menarik dari sisi kameranya. Sebagai smartphone outdoor, smartphone ini dibekali dengan 3 buah kamera utama dengan 1 buah lampu LED di bagian belakang.

Penempatan dan desain kameranyapun cukup unik. Konfigurasi 3 kamera utamanya diletakkan di bagian tengah cover belakang dengan bentuk kotak seperti halnya kamera IPhone 11.

Untuk sensor kamera yang digunakan adalah sensor dari Sony. Ukuran sensor utamanya adalah 48 MP. Sedangkan 2 kamera lainnya terdiri dari kamera FLIR Lepton Thermal Imaging Camera, dan kamera 5 MP FLIR MSX yang bisa mendeteksi panas.

Tentunya fitur kamera yang dibawa Blackview BV9800 Pro ini sangat unik dan sangat dibutuhkan ketika berada di outdoor.

Dan yang lebih menarik lagi, belum ada satupun smartphone yang dibekali dengan kamera yang seperti dimiliki Blackview BV9800 Pro ini.

Sedangkan untuk kamera di bagian depannya, smartphone outdoor dari Blackview ini dibekali dengan kamera 16 MP.

Baterai Super Besar

Karena memang fokusnya adalah untuk digunakan ketika beraktivitas di luar ruangan, sudah pasti Blackview BV9800 Pro ini juga bakalan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya besar.

Blackview BV9800 Pro akan membawa baterai jenis Li-Po non removeable dengan kapasitas 6580 mAh. Dengan baterai sebesar itu, sudah dapat dipastikan jika smartphone ini bisa maksimal menemani kegiatan di luar ruangan.

Fitur Khusus Blackview BV9800 Pro

Selain punya kamera thermal dan baterai yang besar, Blackview BV9800 Pro ini juga termasuk sebagai salah satu smartphone yang mendapatkan 3 buah sertifikasi.

3 buah sertifikasi yang dimiliki smartphone ini adalah sertifikasi IP68, IP69K, dan juga MIL STD 810G. Dengan memiliki 3 sertifikasi tersebut, Blackview BV9800 Pro ini dipastikan tahan dengan air, debu, dan juga memiliki ketangguhan setara standard militer.

Lalu berapakah harga Blackview BV9800 Pro ini? Menurut informasi dari halaman Kickstarternya, Blackview BV9800 Pro ini bisa anda dapatkan dengan memberikan donasi sebesar 429 Dolar atau setara 6 juta Rupiah.