Begini Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8T yang Segera Meluncur

Xiaomi terlihat jelas tidak mau kehilangan momentum. Setelah meluncurkan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, Xiaomi tampaknya akan segera meluncurkan seri Redmi Note terbaru yang bernama Redmi Note 8T.

Meskipun belum diumumkan secara resmi, sudah bermunculan banyak foto dari calon penerus Redmi Note 8 yang disebut dengan Redmi Note 8T.

Sayangnya, memang belum banyak informasi spesifikasi Redmi Note 8T yang bisa didapatkan. Mayoritas informasi spesifikasinya hanya bisa didapatkan dari stiker yang terpampang di layar smartphone yang dipercaya merupakan Redmi Note 8T.

Lalu seperti apakah spesfiikasinya? Anda bisa baca bocoran spesifikasi Redmi Note 8T tersebut di dalam artikel ini.

Layar 6.3 Inch Dengan Desain Dot Drop

Jika dilihat dari foto yang sudah tersebar luar di dunia maya, Xiaomi Redmi Note 8T tampak jelas akan membawa layar yang cukup besar.

Dari stiker yang tertempel di layarnya, Xiaomi Redmi Note 8T tampak tertulis membawa layar berukuran 6.3 inch. Sedangkan desain layar yang diusung Note 8T tersebut adalah desain dot drop.

Yang dimaksud dengan dot drop hampir mirip seperti desain layar poni berbentuk tetesan air. Hanya saja, memang ukuran poni layar Xiaomi Redmi Note 8T lebih kecil dibandingkan dengan kebanyakan smartphone jaman sekarang.

bocoran fitur spek xiaomi redmi note 8t 1028x682 » Begini Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8T yang Segera Meluncur

Untuk panelnya, kemungkinan besar Xiaomi Redmi Note 8T ini hanya akan dibekali dengan panel IPS LCD. Sayangnya, belum diketahui berapa resolusi layar smartphone Xiaomi seri Redmi Note ini.

Sedangkan untuk proteksinya, Xiaomi Redmi Note 8T ini bakalan menggunakan kaca khusus dari Gorilla Glass 5.

Pakai SoC Snapdragon 665 Dengan RAM dan Memori Besar

Pada bagian dapur pacu, Xiaomi Redmi Note 8T dikabarkan akan dibekali dengan SoC dari Qualcomm Snapdragon seri 665 seperti pada Redmi Note 8. SoC Qualcomm tersebut memang sudah cukup banyak digunakan di beberapa smartphone mid range akhir-akhir ini.

Jika benar Xiaomi Redmi Note 8T membawa SoC Snapdragon 665, maka sudah dapat dipastikan Redmi Note 8T tersebut akan memiliki CPU 8 inti dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz.

Sedangkan untuk bagian memorinya, memang belum ada informasi lengkap mengenai ada tidaknya varian memori internal dan RAM yang ditawarkan Xiaomi di perangkat Redmi Note 8T nanti.

Hanya saja, dari informasi yang sudah beredar, sudah ada yang membocorkan bahwa ada Xiaomi Redmi Note 8T yang memiliki memori internal 64 GB dengan RAM 4 GB.

Bukan hanya memorinya saja, masalah sistem operasi yang akan digunakan di Xiaomi Redmi Note 8T ini juga belum jelas. Namun kemungkinan besar Redmi Note 8T ini masih akan menggunakan OS Android 9 jika diluncurkan di waktu dekat ini.

Bawa Quad Kamera

Di bagian kamera, terlihat jelas Xiaomi Redmi Note 8T bakalan memiliki 4 buah kamera di bagian belakang. Hanya saja, penempatan 4 buah kamera di Redmi Note 8T ini berbeda dari Redmi Note 8 lainnya.

Konfigurasi quad kamera Xiaomi Redmi Note 8T akan diletakkan dalam bentuk vertikal di pojok kiri atas cover belakang.

Selain konfigurasi 4 buah kamera, Xiaomi Redmi Note 8T juga bakalan dibekali 1 buah LED yang disematkan persis di sebelah konfigurasi quad kamera di bagian belakang.

Sayangnya, besaran sensor kamera utama di Xiaomi Redmi Note 8T yang baru diketahui adalah sensor utamanya. Besaran sensor kamera utamanya adalah 48 MP. Sedangkan 3 kamera lainnya masih belum diketahui.

Bukan hanya itu saja, informasi mengenai besaran sensor kamera selfie yang disematkan di bagian depan juga belum diketahui.

Baterai Besar Dengan Pengisian Daya Baterai Cepat

Terakhir pada bagian baterai, tampak dengan jelas stiker Xiaomi Redmi Note 8T menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan menggendong baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Selain itu, dipastikan juga bahwa Redmi Note 8T tersebut akan dibekali juga dengan fitur fast charging atau pengisian daya baterai cepat sebesar 18W.

Sayangnya, hanya itu saja informasi yang diketahui mengenai Xiaomi Redmi Note 8T sampai saat ini. Belum ada informasi resmi mengenai kapan dan dimana Redmi Note 8T ini akan dijual.

Namun jika dilihat dari banyaknya foto-foto yang sudah beredar di dunia maya, kemungkinan besar Xiaomi Redmi Note 8T ini tidak lama lagi akan segera diluncurkan ke pasaran.