Tempered Glass, Apakah Masih Jadi Aksesoris Primer Buat Smartphone?

Semakin tingginya kualitas pelindung layar yang dibawa smartphone masa kini membuat banyak pengguna enggan untuk menggunakan pelindung layar seperti tempered glass lagi.

Namun hal tersebut memang menimbulkan pro kontra. Pasalnya, ada yang beranggapan bahwa memang tempered glass itu sudah tidak begitu dibutuhkan lagi. Namun tidak sedikit orang yang menganggap bahwa smartphone zaman sekarang masih tetap perlu dipasangi tempered glass.

Lalu sebenarnya mana yang benar? Apakah smartphone zaman sekarang masih perlu dipasangi pelindung layar seperti tempered glass atau tidak? Baca penjelasannya lebih lanjut di dalam artikel ini.

Perlu Tidaknya Pasang Tempered Glass Tergantung Cara Anda Menggunakan Smartphone

Kalau berbicara mengenai perlu tidaknya anda memasang tempered glass di smartphone itu sebenarnya tergantung sepenuhnya pada bagaimana cara anda menggunakan smartphone anda.

Jika anda memang cukup sering menggunakan smartphone, anda memang disarankan untuk tetap memasang tempered glass sebagai pelindung layar smartphone anda.

Namun jika memang anda jarang menggunakan smartphone, tidak memasang pelindung layar seperti tempered glass sekalipun tidak akan jadi masalah.

Apa Kelebihan Memasang Pelindung Layar Smartphone Seperti Tempered Glass?

aksesoris pelindung layar hp tempered glass » Tempered Glass, Apakah Masih Jadi Aksesoris Primer Buat Smartphone?

Lalu sebenarnya apa saja kelebihan tetap memasang pelindung layar smartphone seperti tempered glass itu? Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari smartphone yang layarnya sudah dipasangi pelindung tempered glass:

  • Sudah benar-benar aman dari goresan

Memang benar, pelindung kaca Corning Gorilla Glass terbaru itu dikatakan bisa melindungi layar dari goresan dan bahkan tahan benturan.

Namun bukan berarti layar smartphone anda benar-benar 100% aman dari goresan. Oleh sebab itu, untuk memastikan layar smartphone benar-benar aman, anda disarankan untuk memasang pelindung tambahan berupa tempered glass.

Tempered glass memang tetap bisa tergores. Hanya saja ketika memang sudah tergores dan cukup banyak jumlahnya, anda hanya perlu mengganti saja tempered glassnya dengan yang baru.

  • Melindungi layar smartphone ketika tidak sengaja terjatuh

Ya, memang smartphone yang layarnya sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass terbaru itu jauh lebih kecil risikonya untuk pecah ketika tidak sengaja terjatuh.

Namun bukan berarti layar smartphone anda tidak bisa pecah. Sudah banyak tes yang membuktikan bahwa smartphone yang menggunakan pelindung Corning Gorilla Glass terbarupun masih tetap bisa pecah.

Oleh sebab itu, jika anda tidak mau layar smartphone sampai pecah hanya karena tidak sengaja terjatuh, ada baiknya pasang pelindung tambahan seperti tempered glass.

Ketika terjatuh, tempered glass terlebih dahulu yang pecah sehingga anda bisa mempertahankan kondisi layar smartphone original.

  • Lebih aman ketika smartphone tidak sengaja tertekan di bagian layar

Bagi anda yang cukup sering menyimpan smartphone di dalam tas bersama dengan barang-barang lain, anda wajib memasang pelindung layar tempered glass.

Kenapa? Karena pelindung layar tempered glass itu bisa meningkatkan perlindungan layar smartphone anda jika secara tidak sengaja tertekan ketika disimpan di dalam tas.

Selain itu, memasang tempered glass di smartphone yang cukup sering disimpan di dalam tas juga bisa mengurangi risiko layar smartphone tergores.

  • Bisa menambahkan fitur anti spy pada layar smartphone

Selain memberikan proteksi lebih dari kerusakan, penggunaan tempered glass sebagai pelindung layar smartphone juga bisa memberikan fitur tambahan pada smartphone anda.

Salah satu fitur tambahan yang bisa ditambahkan pada layar smartphone dari pemasangan tempered glass adalah fitur anti spy.

Pasalnya, mulai banyak tempered glass yang bisa mencegah orang lain yang berada di sebelah anda melihat konten yang sedang anda buka dengan menggunakan smartphone anda.

Dengan adanya fitur tersebut, jelas tempered glass tidak hanya bisa melindungi layar smartphone dari kerusakan fisik saja. Tempered glass juga menjadi bisa meningkatkan privasi ketika anda menggunakan smartphone di tempat umum.

Lalu apakah semua jenis tempered glass itu bisa memberikan semua kelebihan seperti yang sudah disebutkan di dalam artikel ini? Untuk bisa mendapatkan semua kelebihan dari tempered glass seperti yang disebutkan, sudah pasti jenis tempered glass yang harus anda gunakan adalah yang benar-benar berkualitas, bukan yang dijual dengan harga Rp 20.000 an ya.