Lenovo Z5 Pro GT, Smartphone Dengan Kamera Depan Bermekanisme Slider

Lenovo memang punya beberapa smartphone kelas flagship. Salah satu smartphone flagship dari Lenovo adalah Z5 Pro GT. Sebagai smartphone flagship, sudah dapat dipastikan ada banyak sekali hal menarik yang ada di dalam Lenovo Z5 Pro GT.

Selain punya SoC Qualcomm seri premium, smartphone Lenovo ini juga memiliki desain layar yang unik yaitu layar dengan mekanisme slider.

Penasaran seperti apakah spesifikasi lengkap dari smartphone Lenovo Z5 Pro GT? Bagi anda yang mau tau lebih lengkap mengenai smartphone flagship dari Lenovo tersebut, anda bisa baca penjelasannya di dalam artikel ini.

Layar Super AMOLED 6.39 Inch Dengan Mekanisme Slider

Mayoritas vendor smartphone memang berlomba-lomba untuk menghadirkan sebuah smartphone yang punya layar yang terasa sangat luas.

Berbagai macam hal dilakukan oleh vendor seperti menggunakan poni berbentuk tetesan air dan menggunakan mekanisme kamera depan pop up.

Lenovo mengambil jalan yang berbeda untuk memberikan kesan layar yang lebih luas pada Lenovo Z5 Pro GT.

review fitur harga spek lenovo z5 pro gt 1028x578 » Lenovo Z5 Pro GT, Smartphone Dengan Kamera Depan Bermekanisme Slider

Pada smartphone flagship tersebut, Lenovo memilih menggunakan mekanisme slider untuk menyimpan kamera depan. Dengan menggunakan mekanisme slider tersebut, bagian depan Lenovo Z5 Pro GT benar-benar bebas dari poni.

Ukuran layar yang dibawa Lenovo Z5 Pro GT juga cukup besar yaitu 6.39 inch. Sedangkan untuk panelnya, Lenovo menggunakan panel Super AMOLED dengan aspek rasio 19.5:9 dan sudah mendukung resolusi FHD+. Selain itu, Lenovo Z5 Pro GT ini juga sudah dibekali dengan fitur in display fingerprint.

Dibekali SoC Qualcomm Snapdragon 855

Karena masuk kategori smartphone flagship, sudah bisa dipastikan Lenovo Z5 Pro GT ini juga dibekali dengan SoC premium. Z5 Pro GT ini menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 855.

Dengan menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 855, Lenovo Z5 Pro GT ini sudah memiliki CPU 8 inti dengan kecepatan maksimal 2.84 Ghz. Dan untuk pengolah grafisnya, Z5 Pro GT ini sudah memiliki GPU Adreno 640.

Untuk kapasitas memorinya, Lenovo Z5 Pro GT ini tersedia dalam 2 varian kapasitas memori yaitu RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB dan RAM 12 GB dengan memori internal 512 GB.

Namun sayangnya, Lenovo Z5 Pro GT ini sama sekali tidak dibekali dengan slot memori eksternal.

Untuk bagian sistem operasinya, Lenovo Z5 Pro GT terbaru sudah dibekali dengan OS Android 9 atau Android Pie. Sedangkan untuk sistem antarmukanya, Lenovo Z5 Pro GT ini menggunakan sistem antarmuka ZUI 10.

Dual Kamera Utama dan Selfie

Selain menarik dari segi desain layar bermekanisme slider dan juga SoC premium, smartphone Lenovo Z5 Pro GT ini juga menarik dari segi kameranya.

Lenovo Z5 Pro GT ini membawa 2 buah kamera di bagian belakang maupun di bagian depan. Di bagian belakang terdapat 2 kamera dengan konfigurasi 16 MP dan 24 MP. Sedangkan di bagian depan terdapat konfigurasi 2 kamera 16 MP dan 8 MP.

Selain membawa konfigurasi dual kamera di bagian depan dan juga di bagian belakang, Lenovo Z5 Pro GT ini juga dilengkapi dengan dual LED di bagian belakang.

3.350 mAh Dengan Fitur Fast Charging

Sayangnya, Lenovo Z5 Pro GT ini tidak dibekali dengan baterai yang kapasitasnya setara dengan smartphone jaman sekarang. Z5 Pro GT hanya dibekali dengan baterai Li-Po non removable dengan kapasitas 3.350 mAh saja.

Untungnya, meskipun hanya membawa baterai yang kapasitasnya tidak terlalu besar, Lenovo Z5 Pro GT ini masih dibekali dengan fitur pengisian daya baterai cepat sebesar 18W.

Selain itu, Lenovo Z5 Pro GT ini juga dibekali dengan beberapa fitur umum yang dibawa mayoritas smartphone flagship seperti Dolby Atmos Sound, USB tipe C 2.0, dan juga NFC.

Untuk masalah pilihan warna, Lenovo Z5 Pro GT ini hanya hadir dalam satu pilihan warna yaitu carbon black. Sedangkan untuk harganya, Z5 Pro GT ini dijual dengan kisaran harga 400 Euro atau setara dengan 6,2 juta Rupiah.

Hanya saja, beberapa waktu lalu, Lenovo Z5 Pro GT ini juga sudah mulai dijual di Cina dengan harga yang cukup murah yaitu 1.399 Yuan saja atau setara dengan 2,7 juta Rupiah.