Meluncur November 2019 di Cina, Oukitel K13 Pro Gendong Baterai 11000 mAh

Oukitel memang dikenal sebagai vendor smartphone asal negeri tirai bambu yang paling sering meluncurkan smartphone dengan spek baterai berkapasitas super jumbo.

Spek baterai smartphone Oukitel itu bukan hanya sekedar 6.000 mAh saja. Spek baterai yang digendong di smartphone Oukitel terakhir adalah 10.000 mAh.

Dan kabarnya, tidak lama lagi Oukitel akan meluncurkan smartphone barunya yang membawa baterai dengan kapasitas yang lebih besar lagi yaitu 11.000 mAh. Nama dari smartphone tersebut adalah Oukitel K13 Pro.

Lalu seperti apakah spesifikasi lengkap dari Oukitel K13 Pro itu? Bagi anda yang ingin tau bagaimana spesifikasi lengkapnya, anda bisa baca penjelasan detailnya di dalam artikel ini.

Desain Bodi Prismatic Dengan Layar 6.41 Inch

Dari tampilannya, Oukitel K13 Pro ini memang sudah begitu mencolok. Pasalnya, desain bodi smartphone ini cukup unik. Oukitel menggunakan desain bodi berbentuk prismatic.

Sedangkan untuk layarnya, Oukitel K13 Pro ini dibekali dengan layar yang memiliki ukuran 6.41 inch. Dan untuk panelnya, K13 Pro ini kemungkinan besar hanya menggunakan panel IPS LCD.

Selain desain bodinya yang unik, Oukitel K13 Pro ini juga memiliki desain layar yang cukup unik. Untuk mengakomodasi kamera selfie, smartphone ini menggunakan poni dengan bentuk O.

review fitur harga spek hp android oukitel k13 pro 1028x535 » Meluncur November 2019 di Cina, Oukitel K13 Pro Gendong Baterai 11000 mAh

Dengan menggunakan desain poni layar tersebut, Oukitel K13 Pro berhasil meraih rasio screen to bodi yang cukup tinggi yaitu 90.3%.

Sedangkan untuk pelindung layarnya, Oukitel K13 Pro bakalan dilengkapi dengan Asahi Glass dengan spesifikasi 2.5D curved.

Dan bukan hanya itu saja, Oukitel K13 Pro juga menyediakan 2 versi cover belakang yaitu yang terbuat dari kulit asli dan juga Kevlar.

Dapur Pacu Pakai Mediatek Helio P22

Masuk pada bagian dapur pacu, Mediatek Helio P22 bakal menjadi SoC yang akan dibenamkan di dalam Oukitel K13 Pro untuk menjalankan OS Android versi 9 aka Pie.

Meskipun bukan SoC premium, namun Mediatek Helio P22 sudah bisa menggelontorknya performa yang cukup lumayan dengan CPU 8 inti berkecepatan maksimal 2.0 Ghz.

Sedangkan untuk kapasitas memori internalnya, Oukitel K13 Pro ini bakalan dibekali dengan memori internal berkapasitas 64 GB dengan RAM 4 GB.

Meskipun kapasitas memori internalnya tidak sebesar smartphone masa kini, namun untungnya Oukitel K13 Pro masih dibekali dengan slot microSD yang bisa menampung hingga kapasitas 128 GB.

Hanya Membawa Konfigurasi Dual Kamera

Sama halnya seperti dapur pacunya, Oukitel sayangnya juga tidak begitu mementingkan bagian kamera.

Hal tersebut bisa dilihat pada Oukitel K13 Pro yang hanya akan membawa konfigurasi dual kamera di bagian belakang dan 1 buah kamera selfie di bagian depan.

Konfigurasi dual kameranya terdiri dari kamera 16 MP dan 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan atau kamera selfie hanya membawa kamera 8 MP saja.

Kapasitas Baterai Setara Power Bank

Jika berbicara mengenai Oukitel K13 Pro, memang yang paling memukau ada pada kapasitas baterainya.

Oukitel K13 Pro akan menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas setara dengan kapasitas power bank yaitu 11.000 mAh.

Dengan dibekali baterai berkapasitas super besar tersebut, Oukitel K13 Pro dikabarkan bisa digunakan secara terus menerus selama 3 sampai 4 hari hanya dalam satu kali pengisian daya baterai.

Karena memiliki baterai yang kapasitasnya diluar nalar, sudah dapat dipastikan jika Oukitel K13 Pro ini bakalan dibekali juga dengan fitur fast charging.

Pasalnya, tanpa fitur fast charging, dapat dipastikan proses pengisian daya baterai Oukitel K13 Pro ini akan membutuhkan waktu yang sama lamanya dengan menghabiskan baterainya.

Fitur fast charging yang bakalan dibawa di Oukitel K13 Pro ini adalah 5V/6A. Dengan menggunakan fitur fast charging tersebut, baterai jumbo Oukitel K13 Pro bisa diisi penuh dari kondisi kosong hanya dalam waktu 2 jam 20 menit saja.

Dan menariknya, jika pengguna benar-benar terburu-buru, Oukitel K13 Pro ini hanya perlu diisi ulang selama 30 menit sampai 60 menit saja.

Pasalnya, fitur fast charging yang dibawa di dalam Oukitel K13 Pro ini bisa mengisi daya baterai sebesar 1% setiap menitnya dalam kondisi baterai 0% sampai 60%.

Selain membawa baterai yang sangat besar, Oukitel K13 Pro ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur umum seperti fingerprint, face unlock, dan juga NFC.

Lalu kapan Oukitel K13 Pro ini akan diluncurkan? Oukitel K13 Pro ini akan diluncurkan melalui AliExpress di acara Global Shopping Festival di tanggal 11 November 2019 nanti.

Oukitel K13 Pro ini akan dijual dengan kisaran harga 189.99 Dolar. Namun smartphone ini bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah yaitu 179.99 Dolar atau setara dengan 2,5 juta Rupiah di acara Global Shopping Festival AliExpress.