Xiaomi Mi CC9 Pro, Smartphone Dengan Penta Kamera 108 MP

Belum lama ini Xiaomi berhasil menggebrak pasar internasional dengan Mi Mix Alpha, sebuah smartphone futuristik dengan layar yang menyelimuti hampir seluruh bodi smartphone.

Xiaomi terlihat jelas tidak mau melewatkan momentum tersebut untuk segera meluncurkan smartphone terbarunya dengan spek yang memukau.

Tanggal 5 November 2019 akan menjadi hari dimana Xiaomi Mi CC9 Pro diperkenalkan secara resmi. Namun sebelum diperkenalkan secara resmi, spesifikasi Mi CC9 Pro sudah mulai bocor di media online.

Selain bakalan menjadi smartphone XIaomi kedua yang membawa sensor kamera 108 MP dan menjadi smartphone pertama yang dijual ke pasaran dengan kamera 108 MP, kabarnya Xiaomi Mi CC9 Pro ini juga bakal memiliki konfigurasi penta kamera.

Penasaran dengan seperti apa spesifikasi dari Xiaomi Mi CC9 Pro tersebut? Anda bisa intip terlebih dahulu beberapa bocoran dan juga prediksi spesifikasi Mi CC9 Pro tersebut di dalam artikel ini.

Desain Layar dan Ukurannya Mungkin Sama Dengan Mi CC9

Xiaomi memang sudah mulai meluncurkan beberapa teaser mengenai Mi CC9 Pro yang tidak lama lagi akan diperkenalkan ke pasaran.

Namun sayang, sampai saat ini belum ada teaser mengenai seperti apa tampilan bagian depannya. Hanya saja, banyak sekali yang memprediksi kemungkinan besar layar yang digunakan di Xiaomi Mi CC9 Pro ini sama seperti di Mi CC9 yang baru saja diluncurkan Xiaomi di bulan Juli 2019 lalu.

bocoran fitur spek xiaomi mi cc9 pro 1028x412 » Xiaomi Mi CC9 Pro, Smartphone Dengan Penta Kamera 108 MP

Jika memang benar seperti yang diprediksi, berarti Xiaomi Mi CC9 Pro akan dibekali juga dengan panel yang sama yaitu Super AMOLED. Jika sudah menggunakan panel Super AMOLED, sudah dapat dipastikan akan ada juga fitur in screen fingerprint.

Hanya saja, bagian layar Xiaomi Mi CC9 Pro ini masih berupa prediksi dari beberapa orang yang sudah cukup hafal dengan pola Xiaomi dalam memproduksi smartphone.

Kemungkinan Bawa SoC Qualcomm Snapdragon 730G

Untuk bagian dapur pacu, memang Xiaomi juga belum membeberkan informasi apapun. Namun sekali lagi, hal tersebut tidak menjadi masalah.

Pasalnya, sudah banyak yang meluncurkan prediksi mengenai system on chip apa yang bakalan dibawa Xiaomi Mi CC9 Pro nanti.

Jika melihat kondisi pasar smartphone sekarang, kemungkinan besar Mi CC9 Pro nanti akan dibekali dengan SoC Qualcomm Snapdragon 730G. SoC tersebut adalah SoC yang paling tangguh untuk kelas mid range di zaman sekarang.

Selain dibuat dengan berbagai fitur yang mendukung gaming, SoC Qualcomm Snapdragon 730G juga sudah memiliki CPU 8 inti dan difabrikasi menggunakan teknologi 8 nm.

Sedangkan untuk memori, diyakini bahwa Xiaomi Mi CC9 Pro ini akan hadir dalam beberapa varian memori. Namun yang pasti, varian tertingginya kemungkinan adalah RAM 8 GB dengan memori internal 256 GB.

Penta Kamera 108 MP

Teaser mengenai Xiaomi Mi CC9 Pro memang difokuskan di bagian kamera. Hal tersebut menunjukkan bahwa memang Mi CC9 Pro ini unggul di bagian kameranya.

Jika dilihat, memang tidak heran jika Xiaomi langsung berusaha menonjolkan bagian kameranya. Pasalnya, Xiaomi Mi CC9 Pro ini memang membawa konfigurasi penta kamera yang masih sangat langka.

Selain membawa penta kamera, kamera utamanya juga memiliki sensor 108 MP dari Samsung. Sensor tersebut akan jadi sensor kamera 108 MP pertama yang akan dijual secara umum.

Pasalnya, Mi Mix Alpha yang menggunakan sensor kamera yang sama belum siap untuk dijual secara umum.

Selain punya kamera utama 108 MP, Mi CC9 Pro juga bakal dibekali 4 kamera lain di bagian belakang. Hanya saja, belum dapat dipastikan jenis lensa dan berapa besar sensor dari 4 kamera tersebut. Yang pasti, salah satunya dibekali dengan fitur 5X optical zoom.

Bukan hanya bawa konfigurasi penta kamera saja, Xiaomi Mi CC9 Pro ini juga dibekali dengan dual LED yang disematkan di sebelah konfigurasi penta kamera di bagian belakang.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai berapa banyak kamera yang terpasang di bagian depan. Namun menurut prediksinya, Mi CC9 Pro ini kemungkinan hanya akan membawa 1 buah kamera selfie dengan spek 32 MP saja.

4000 mAh Baterai Dengan Fitur Pengisian Daya Baterai Lengkap

Di bagian baterai, Xiaomi Mi CC9 Pro ini juga diprediksi akan menggendong kapasitas baterai yang cukup wajar yaitu 4.000 mAh.

Bukan hanya itu saja, Xiaomi juga biasanya akan membekali seri Mi CC ini dengan berbagai fitur pengisian daya baterai lengkap seperti fast charging 27W dan mungkin juga akan membawa fitur wireless charging 20W.

Selain itu, Mi CC9 Pro ini juga hampir pasti akan membawa fitur-fitur wajib seperti NFC dan juga IR Blaster.

Lalu berapa prediksi harga Xiaomi Mi CC9 Pro? Untuk masalah harga, banyak yang memprediksi bahwa Mi CC9 Pro ini akan dijual dengan kisaran harga 2.199 Yuan atau setara dengan 4,3 juta Rupiah.