Dengan SoC Snapdragon 632 dan 3 Kamera Utama, LG W30 Pro Meluncur di India

Di bulan Juni 2019 lalu, LG memang sudah memperkenalkan beberapa jajaran smartphone seri W yang bakalan melenggang di pasar India.

Namun dari 3 jenis smartphone seri W yang terdiri dari W10, W30, dan juga W30 Pro, hanya 2 saja yang benar-benar meluncur ke pasaran yaitu seri W10 dan juga seri W30.

Sayangnya, seri W30 Pro harus mundur beberapa bulan baru bisa masuk ke pasar India. Beberapa hari lalu, LG W30 Pro sudah resmi mulai dijual di India.

Seperti apakah spesifikasi LG W30 Pro tersebut? Baca lebih lengkap mengenai spesifikasi, fitur, dan kisaran harga jualnya di dalam artikel ini.

Desain Minimalis Khas Smartphone Mid Range

Karena menyasar kalangan menengah, desain LG W30 Pro juga tidak begitu wah. Bahkan bisa dikatakan desain smartphone LG ini tampak begitu minimalis.

review fitur harga spek lg w30 pro 1028x578 » Dengan SoC Snapdragon 632 dan 3 Kamera Utama, LG W30 Pro Meluncur di India

Di bagian depan, tampak jelas smartphone ini mengusung desain layar full view dengan menggunakan poni berbentuk tetesan air. Dengan menggunakan desain layar tersebut, sudah pasti LG W30 Pro ini tampil cukup kekinian karena bezel di bagian kanan, kiri, atas, dan juga bawah tampak sangat minim.

Sedangkan di bagian belakang tampak dengan jelas konfigurasi 3 kamera yang dijajar secara vertikal di pojok kiri atas. Selain itu, disematkan juga sensor pemindai sidik jari di bagian tengah cover belakang.

Layar Besar Sesuai Spek Smartphone Zaman Sekarang

Seperti yang sudah dijelaskan, LG W30 Pro memang mengusung desain layar kekinian. W30 Pro memiliki layar luas dengan poni berbentuk tetesan air.

Untuk ukuran layar yang dibawa LG W30 Pro ini adalah 6.22 inch. Sedangkan panel yang digunakan adalah jenis IPS LCD dengan kemampuan resolusi maksimal 720 X 1520 piksel. Sedangkan untuk aspek rasionya, LG W30 Pro ini masih menggunakan aspek rasio 19:9 yang memang sangat nyaman digenggam di tangan.

Pakai SoC Qualcomm Snapdragon Seri 6 High Tier

Meskipun hanya sebagai smartphone mid range, namun LG W30 Pro ini dibekali dengan SoC yang tidak sembarangan.

SoC yang dibenamkan di dalam smartphone ini memang adalah SoC kelas menengah dari Qualcomm. Namun meskipun kelas menengah, SoC yang dibawa termasuk dalam high tier atau yang terbaik.

LG W30 Pro membawa SoC Qualcomm Snapdragon 632 yang memang jauh lebih efisien dari seri 6 sebelumnya. SoC yang dibawa W30 Pro ini menggunakan arsitektur CPU Kryo 250 yang diadopsi langsung dari arsitektur CPU SoC Qualcomm seri 8.

Dengan menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 632 ini, LG W30 Pro juga sudah memiliki CPU 8 inti dengan konfigurasi 4 inti Cortex A73 dan 4 inti Cortex A53 berkecepatan maksimal 1.8 Ghz.

Dan untuk memorinya, LG W30 Pro ini akan dibekali dengan memori internal berkapasitas 64 GB dengan RAM 4 GB. Dan selain itu, W30 Pro ini masih dilengkapi juga dengan slot memori eksternal.

Pada bagian sistem operasi, LG W30 Pro akan menjalankan sistem operasi Android 9 atau Android Pie. Hanya saja belum diketahui apa sistem antarmuka yang akan digunakan di perangkat ini.

Konfigurasi 3 Kamera Utama

Seperti yang sudah disebutkan di awal, LG W30 Pro bakalan membawa 3 buah kamera di bagian belakang.

Konfigurasi 3 kamera yang dijajar secara vertikal di bagian belakang tersebut terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera jenis ultrawide 8 MP, dan juga kamera depth sensor 5 MP.

Sedangkan pada bagian depan, tepatnya di poni berbentuk tetesan air, akan dibenamkan kamera selfie 16 MP.

Selain itu, LG W30 Pro ini juga dilengkapi dengan satu buah LED di bagian belakang, tepatnya berada di bawah konfigurasi 3 kameranya.

Baterai Besar

Untuk urusan catu daya, LG W30 Pro ini membawa baterai yang kapasitasnya bisa dikatakan cukup memadai.

LG W30 Pro akan membawa baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4.050 mAh. Dengan spesifikasi yang dibawanya, kemungkinan besar memang kapasitas baterai yang digendongnya sudah bisa membuat smartphone ini digunakan seharian penuh dalam satu kali pengisian daya saja.

Sayangnya, belum dapat dipastikan apakah LG W30 Pro ini juga akan dilengkapi dengan fitur fast charging atau tidak.

Lalu berapa harga jual LG W30 Pro ini? W30 Pro ini sudah mulai dijual di India dengan kisaran harga INR 14.999 atau setara dengan 2,9 juta Rupiah. Sayangnya, belum ada informasi apakah LG W30 Pro bakalan meluncur di Indonesia juga atau tidak.