Sebagai Kembaran Mi CC9 Pro, Xiaomi Mi Note 10 Pro Bakal Pakai SoC Lebih Tangguh

Xiaomi memang dikabarkan akan meluncurkan smartphone dengan konfigurasi 5 kamera atau penta kamera di negeri tirai bambu. Selain itu, ternyata Xiaomi juga bakalan meluncurkan smartphone di pasar internasional.

Salah satu smartphone Xiaomi baru yang bakalan melenggang ke pasar internasional tersebut adalah Xiaomi Mi Note 10 Pro. Menurut infonya, smartphone Mi Note 10 Pro tersebut merupakan saudara kembar dari Xiaomi Mi CC9 Pro yang bakal mengisi pasar Cina.

Lalu apakah itu berarti spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 Pro bakalan serupa dengan Mi CC9 Pro? Apakah nantinya Xiaomi hanya akan mengganti namanya saja dan meluncurkannya di pasar internasional?

Ternyata Xiaomi Mi Note 10 Pro bakalan membawa spesifikasi yang sedikit berbeda dari saudara kembarnya. Seperti apa spesifikasinya? Cek lebih detailnya di dalam artikel ini.

Desain Bodi Kemungkinan Masih Serupa Dengan Mi CC9 Pro

Pada bagian bodi, kemungkinan besar memang Xiaomi Mi Note 10 Pro tidak akan berbeda jauh dari Mi CC9 Pro yang bakalan meluncur lebih dulu di pasar Cina.

bocoran fitur spek xiaomi mi note 10 pro » Sebagai Kembaran Mi CC9 Pro, Xiaomi Mi Note 10 Pro Bakal Pakai SoC Lebih Tangguh

Jadi kemungkinan besar di bagian depan Xiaomi Mi Note 10 Pro masih akan menggunakan layar berponi dengan bentuk tetesan air.

Sedangkan di bagian cover belakang akan disematkan konfigurasi penta kamera di bagian pojok kiri atas seperti halnya Mi CC9 Pro.

Layar Lebih Besar dan Lebih Canggih

Meskipun kemungkinan besar bakalan punya tampilan yang tidak jauh berbeda, namun bukan berarti Xiaomi Mi Note 10 Pro bakalan sepenuhnya sama dengan Mi CC9 Pro.

Dari kabar yang dikatakan secara resmi oleh pihak Xiaomi, Mi Note 10 Pro bakalan menggunakan layar yang ukurannya lebih besar dari Mi CC9 Pro.

Menurut informasinya, layar Mi Note 10 Pro memiliki ukuran 6.7 inch sedangkan layar Mi CC9 Pro hanya sebesar 6.4 inch saja.

Bukan hanya masalah ukurannya saja yang mengalami peningkatan, teknologi panel yang digunakan di Mi Note 10 Pro juga bakalan meningkat drastis.

Mi Note 10 Pro bakalan menggunakan panel jenis AMOLED dengan refresh rate 90 Hz yang jauh lebih baik dari yang digunakan di Xiaomi Mi Note 10 Pro.

Karena menggunakan panel AMOLED yang refresh ratenya tinggi, sudah dapat dipastikan juga jika resolusinya sudah FHD+, dimana Mi CC9 Pro hanya mendukung resolusi HD+ saja.

Bawa SoC yang Lebih Tangguh dari Mi CC9 Pro

Selain layarnya yang lebih bagus, Mi Note 10 Pro yang bakal dilempar ke pasar internasional nanti juga dikatakan akan membawa SoC yang lebih tinggi serinya dari yang dibenamkan di dalam Mi CC9 Pro.

Dari yang dikabarkan, kemungkinan besar Mi Note 10 Pro nanti akan membawa SoC Qualcomm Snapdragon seri 855+. Dengan begitu, sudah dapat dipastikan juga bahwa performa Mi Note 10 Pro bakalan berbeda jauh dengan Mi CC9 Pro yang hanya dibekali SoC Snapdragon 730G.

Dan untuk memorinya, Mi Note 10 Pro masih menggunakan jenis serta kapasitas memori yang sama seperti Mi CC9 Pro yaitu memori internal 128 GB dan RAM 6 GB dengan teknologi UFS 3.0.

Sayangnya belum bisa dipastikan sistem operasi apa yang bakalan dibenamkan di dalam Mi Note 10 Pro nanti. Namun jika smartphone ini diluncurkan di tahun 2020, kemungkinan besar bakalan menggunakan OS Android 10.

Penta Kamera Dengan Segudang Fitur

Untuk urusan kamera, Xiaomi Mi Note 10 Pro dapat dipastikan bakalan memboyong konfigurasi penta kamera serupa seperti yang dibawa Mi CC9 Pro.

Konfigurasi penta kameranya sendiri terdiri dari kamera 108 MP, kamera telephoto 12 MP, kamera ultrawide 20 MP, kamera macro 2 MP, dan juga kamera 2X optical zoom.

Selain penta kamera tersebut, di bagian belakang juga dibenamkan quad LED dual tone flash yang bisa memaksimalkan pencahayaan di setiap pengambilan foto.

Sedangkan di bagian depan, Xiaomi Mi Note 10 Pro kemungkinan besar juga bakalan membawa kamera selfie yang sama seperti Mi CC9 Pro yaitu kamera 32 MP.

Kapasitas Baterai Lebih Kecil

Dari sekian banyak hal mengenai Xiaomi Mi Note 10 Pro, memang hampir banyak yang hal yang lebih baik dari Mi CC9 Pro.

Namun sayangnya, pada bagian baterai Mi Note 10 Pro justru bakalan lebih rendah dari Mi CC9 Pro. Baterai yang bakalan dibawa Mi Note 10 Pro hanya memiliki kapasitas 4.000 mAh saja. Sedangkan pada Mi CC9 Pro membawa baterai yang kapasitasnya hingga 5.170 mAh.

Hanya saja, Xiaomi Mi Note 10 Pro bakalan dibekali dengan fitur fast charging yang memang lebih besar dari Mi CC9 Pro. Mi Note 10 Pro bakalan membawa fitur fast charging 40W.

Lalu kapan Mi Note 10 Pro ini akan diluncurkan secara global? Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan smartphone kembaran Mi CC9 Pro ini bakal diluncurkan.