Ini Fitur Baru yang Ada di One UI 2 Samsung Versi Beta

Setelah Android resmi meluncurkan sistem operasi Android 10, Samsung juga mulai melakukan pembaruan pada sistem antarmuka unggulannya yang disebut dengan One UI.

Samsung sudah menyiapkan versi One UI terbaru yang disebut dengan One UI 2 beberapa bulan lalu. Dan kini, sistem antarmuka One UI 2 sudah masuk ke tahap beta.

Sudah ada beberapa smartphone Samsung yang bisa mencoba menggunakan sistem antarmuka One UI 2 versi beta tersebut.

Lalu seperti apa tampilan dari sistem antarmuka One UI 2 versi beta dari Samsung tersebut? Seperti apa fitur-fitur baru yang ada di dalam sistem antarmuka Samsung tersebut? Baca penjelasan lebih lengkap mengenai One UI 2 Samsung versi beta tersebut di dalam artikel ini.

Ini 4 Fitur Baru yang Membuat One UI 2 Samsung Versi Beta Makin Terasa User Friendly

Salah satu hal yang benar-benar diperhatikan oleh Samsung dalam membuat One UI 2 adalah masalah user friendly.

Hal tersebut terlihat dengan jelas ada beberapa fitur yang memang sengaja dibuat untuk meningkatkan kenyamanan pengguna smartphone besutan Samsung.

fitur baru one ui 2 samsung versi beta » Ini Fitur Baru yang Ada di One UI 2 Samsung Versi Beta

Berikut ini adalah beberapa fitur baru yang ada di One UI 2 Samsung versi beta yang benar-benar akan menambahkan kenyamanan pengguna:

  1. Desain visual yang sangat sederhana

Dengan mengusung tagline focus on what matters, sistem antarmuka One UI 2 Samsung versi beta benar-benar dirombak pada bagian desain visualnya.

One UI 2 Samsung versi beta benar-benar memiliki desain yang sangat minimalis. Hal tersebut dilakukan Samsung untuk meningkatkan fokus pada apa yang memang pengguna sedang lakukan di smartphonenya nanti.

  1. Semua fitur dan aplikasi yang sering digunakan akan dimunculkan secara otomatis di homescreen

Selain mengubah total tampilan visualnya, One UI 2 Samsung versi beta juga disematkan dengan fitur khusus yang bisa secara otomatis mendeteksi apa saja fitur dan juga aplikasi yang cukup sering digunakan di dalam smartphone.

Setelah mendeteksi fitur dan juga aplikasi yang sering digunakan, maka secara otomatis One UI 2 Samsung versi beta ini bisa mengelompokkan fitur dan aplikasi tersebut agar lebih mudah diakses oleh pengguna smartphone.

Jadi bisa dikatakan, pengguna smartphone Samsung Galaxy dengan One UI 2 sudah tidak perlu lagi merubah shortcut aplikasi maupun fitur secara manual.

  1. Mengurangi ukuran notifikasi yang muncul di layar

One UI 2 Samsung versi beta juga mengalami perubahan pada bagian notifikasi. Sekarang, semua smartphone Samsung yang menjalankan sistem antarmuka One UI 2 tidak akan memunculkan notifikasi yang ukurannya besar.

Notifikasi masih akan dimunculkan pada sistem antarmuka One UI 2. Namun ukuran notifikasinya akan diperkecil. Pasalnya, Samsung benar-benar ingin meningkatkan fokus pengguna smartphone.

Dengan memperkecil ukuran notifikasi, pengguna smartphone tidak akan merasakan terganggu dan terdistraksi dengan notifikasi yang dimunculkan di layar.

  1. Fitur dark mode yang makin canggih

Fitur selanjutnya yang juga bakalan hadir di One UI 2 Samsung adalah fitur dark mode yang lebih canggih dari sebelumnya.

Di One UI 2 Samsung ini, fitur dark mode tidak hanya bisa mengurangi kelelahan mata, terutama ketika menggunakan smartphone di malam hari.

Fitur dark mode yang dibawa One UI 2 ini juga sekaligus bisa membantu mengurangi konsumsi daya baterai smartphone.

Selain 4 fitur tersebut, sebenarnya One UI 2 Samsung versi beta ini juga masih punya fitur lain seperti peningkatan pada suara dan juga visibilitas di layar smartphone.

Contohnya, pengguna smartphone bisa dengan mudah meningkatkan ambient sound dari pengaturan smartphone. Hanya saja fitur peningkatan suara ini hanya bisa dinikmati menggunakan Galaxy Bud bersamaan dengan smartphone dari Samsung.

Sedangkan untuk peningkatan pada visibilitas smartphone, pengguna bisa memilih penggunaan berbagai macam warna pada papan keyboard untuk meningkatkan visibilitas.

Sayangnya, sampai saat ini One UI 2 Samsung ini memang masih dalam versi beta. Jadi kemungkinan besar masih akan ada lebih banyak fitur baru yang akan dimasukkan kedalam sistem antarmuka terbaru dari Samsung ini.

Bagi anda yang tertarik untuk mencoba One UI 2 versi beta ini, anda juga bisa mengikuti program beta tester dari Samsung. Caranya hanya dengan mengunduh aplikasi the Samsung Member dari Playstore dan daftar untuk menjadi beta tester.