Meluncur, Smartisan Nut Pro 3 Bawa SoC Snapdragon 855+ dan Desain Mewah

Setelah cukup lama tidak meluncurkan smartphone baru, akhirnya Smartisan kembali meramaikan pasar ponsel pintar. Smartisan Nut Pro 3 adalah smartphone terbaru dari salah satu produsen smartphone asal Cina ini.

Seperti biasanya, Smartisan membuat smartphone yang punya desain mewah dan unik. Namun kali ini, Smartisan juga menambahkan spesifikasi yang berkelas sesuai dengan desainnya yang mewah.

Lalu seperti apakah desain unik dan juga spesifikasi lengkap dari Smartisan Nut Pro 3? Baca penjelasan lengkap mengenai Smartisan Nut Pro 3 di dalam artikel ini.

Desain Mewah dan Unik di Poni Layar dan Penempatan Kamera Utama

Seperti yang sudah disebutkan, salah satu kelebihan dari smartphone besutan Smartisan itu adalah memiliki desain yang mewah dan juga unik.

Pada Smartisan Nut Pro 3 ini, kemewahan sudah bisa langsung dirasakan dengan melihat tampilannya. Sedangkan keunikannya terletak pada desain poni layar serta penempatan kamera utamanya.

Di bagian layar, Smartisan Nut Pro 3 ini menggunakan desain layar berponi dengan bentuk U bukan tetesan air seperti kebanyakan smartphone.

review fitur harga spek hp android smartisan nut pro 3 1028x578 » Meluncur, Smartisan Nut Pro 3 Bawa SoC Snapdragon 855+ dan Desain Mewah

Sedangkan di bagian penempatan kamera utamanya, Smartisan Nut Pro 3 ini menggunakan desain kotak namun dengan layout yang “nyeleneh” yaitu 3 kamera dijajar secara vertikal dan 1 kamera diletakkan di sebelah kamera paling atas.

Jadi jika dilihat, penempatan kameranya terlihat membentuk huruf L. Sedangkan di bawah kamera keempat diletakkan strip LED.

Selain layout kamera utama dan desain poni di layar, Smartisan Nut Pro 3 ini juga punya desain mewah lain di bagian bawah cover belakang. Tulisan Smartisan dan logo yang dibenamkan di cover belakang ternyata memiliki breathable LED. Jadi dari logo Smartisan tersebut akan terlihat notifikasi LED.

Pakai Layar 6.39 Inch AMOLED

Selain punya desain poni yang unik di bagian layar, Smartisan Nut Pro 3 ini juga membawa layar yang ukurannya cukup besar. Ukuran layarnya adalah 6.39 inch.

Sedangkan untuk panelnya, Smartisan Nut Pro 3 ini membawa panel AMOLED dengan fitur wide color gamut dan juga 2 nits ultra low brightness.

Selain itu, smartphone Smartisan ini juga dilengkapi dengan fitur in display fingerprint dalam bentuk optical.

Dapur Pacu Berkelas Dengan Snapdragon 855+

Seperti yang sudah disebutkan di awal, Smartisan Nut Pro 3 memang hadir dengan desain mewah serta spesifikasi yang memukau.

Hal tersebut disebabkan karena Smartisan Nut Pro 3 ini ditenagai dengan SoC Qualcomm seri tertinggi saat ini yaitu Snapdragon 855+.

Dengan membawa SoC Qualcomm Snapdragon seri 855+ tersebut, maka Smartisan Nut Pro 3 ini dipastikan memiliki CPU 8 inti dengan kecepatan maksimal 2.84 Ghz. Selain itu, untuk pengolahan grafisnya, Nut 3 Pro ini juga sudah mengguakan GPU Adreno 640 bawaan SoC Snapdragon 855+.

Bukan cuma SoC saja yang memukau, Smartisan Nut Pro 3 ini juga dibekali dengan kapasitas memori yang sangat besar. Untuk masalah kapasitas memori ini, Smartisan Nut Pro 3 hadir dalam 3 pilihan yaitu RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB, RAM 8 GB dengan memori internal 256 GB, dan RAM 12 GB dengan memori internal 256 GB.

Sedangkan untuk sistem operasinya, Smartisan Nut Pro 3 kemungkinan besar akan menjalankan OS Android 9 atau Android Pie sebagai default OS dengan menggunakan UI Smartisan 7.0.

Kapasitas Baterai

Berbagai kemewahan sudah ditampilkan pada Smartisan Nut Pro 3. Lalu bagaimana dengan baterainya?

Untuk urusan baterai, Smartisan Nut Pro 3 ini tampak biasa saja. Pasalnya, smartphone ini hanya akan menggendong baterai berkapasitas 4.000 mAh saja yang merupakan kapasitas wajar baterai smartphone jaman sekarang.

Selain bawa baterai 4.000 mAh, Smartisan Nut Pro 3 juga untungnya masih dilengkapi dengan fitur fast charging. Smartisan Nut Pro 3 mendukung penggunaan fitur fast charging 5V/3A dan juga 9V/2A dengan menggunakan port USB tipe C.

Lalu berapa harga Smartisan Nut Pro 3 ini dijual ke pasaran? Smartisan Nut Pro 3 ini dijual dengan kisaran harga termurah 2.899 Yuan atau setara dengan 5,7 Juta Rupiah untuk versi RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB.

Sedangkan untuk versi tertinggi yaitu RAM 12 GB dengan memori internal 256 GB, Smartisan Nut Pro 3 dijual dengan harga 3.599 Yuan atau setara dengan 7,1 Juta Rupiah.