Ulefon Armor 7, Smartphone Tahan Banting Pertama yang Dilengkapi Spek Dewa

Setelah dinantikan, akhirnya Ulefon, pabrikan smartphone asal negeri tirai bambu meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama Ulefon Armor 7.

Ulefon Armor 7 adalah smartphone yang punya banyak sertifikasi ketahanan mulai dari IP68, IP69K, dan bahkan sampai MIL STD 810G.

Dengan membawa 3 sertifikasi ketahanan tersebut, sudah dapat diakui bahwa smartphone Ulefon terbaru ini memang sesuai dengan namanya yaitu Armor 7.

Namun nilai jual Ulefon Armor 7 ini ternyata bukan hanya terletak pada ketahanannya saja. Selain punya daya tahan yang sangat tinggi, ternyata Ulefon Armor 7 ini juga dilengkapi dengan spesifikasi yang nyaris seperti smartphone flagship.

Seperti apakah spesifikasi smartphone Ulefon tersebut? Baca lebih detail mengenai spesifikasinya di dalam artikel ini.

Layar Besar Dengan Poni Water Drop

Meskipun merupakan smartphone outdoor, Ulefon Armor 7 sama sekali tidak mengurangi kenyamanan penggunaannya. Hal ini bisa dilihat dari dibenamkannya layar berukuran 6.3 inch di dalam smartphone Ulefon terbaru.

review fitur harga spek hp android ulefon armor 7 1028x535 » Ulefon Armor 7, Smartphone Tahan Banting Pertama yang Dilengkapi Spek Dewa

Dengan layar yang luas, tentunya smartphone akan jauh lebih nyaman ketika digunakan. Kenyamanan semakin meningkat ketika Ulefon Armor 7 juga menggunakan layar dengan desain poni berbentuk water drop atau tetesan air.

Bukan hanya dibekali dengan layar yang besar seperti kebanyakan smartphone flagship jaman sekarang, Ulefon Armor 7 juga dibekali dengan panel IPS LCD yang sudah bisa mendukung resolusi FHD+ sekaligus menggunakan aspek rasio 19.5:9.

Ditenagai SoC Mediatek Helio P90 yang Merupakan Seri Tertinggi

Seperti yang sudah disebutkan, Ulefon Armor 7 memang tidak hanya menyasar kalangan pecinta outdoor saja.

Pasalnya, Armor 7 ini tidak hanya punya kelebihan di bagian daya tahannya saja. smartphone Ulefon terbaru ini juga punya kelebihan di spesifikasinya.

Tidak main-main, Ulefon Armor 7 ini ditenagai dengan SoC Mediatek seri tertinggi yaitu Mediatek Helio P90 yang menggunakan kombinasi CPU ARM A75 dan juga A55 dengan kecepatan maksimal menyentuh angka 2.2 Ghz.

Selain itu, Ulefon Armor 7 ini juga dibekali dengan APU 2.0 AI Engine yang membuatnya bisa bersaing bahkan dengan smartphone lain yang membawa SoC Qualcomm seri tertinggi.

Bukan hanya dibekali dengan SoC seri tertinggi saja, Ulefon Armor 7 ini juga dibekali dengan memori yang melimpah. Untuk RAM, Armor 7 ini membawa RAM berkapasitas 8 GB.

Sedangkan untuk kapasitas memori internal, Ulefon Armor 7 dibekali dengan memori internal 128 GB. Dan di dalam memori internalnya akan tertanam OS Android 9 atau Android Pie sebagai OS default dari pabrikan.

Triple Kamera Utama

Nilai plus dari Ulefon Armor 7 belum selesai hingga SoC yang dibenamkan di dalamnya. Nilai plus dari smartphone berdaya tahan tinggi ini terus mengalir hingga ke bagian kameranya.

Ulefon Armor 7 bisa dikatakan sebagai smartphone tahan banting pertama yang dibekali dengan kamera 48 MP dengan konfigurasi 3 kamera.

Selain kamera 48 MP sebagai kamera utama, di bagian belakang juga terdapat 2 kamera lain yaitu kamera 16 MP dengan fitur night photography dan kamera 8 MP jenis telephoto. Sedangkan di bagian depan, Ulefon Armor 7 membawa kamera selfie 16 MP.

Pada bagian kamera ini, Ulefon Armor 7 juga dilengkapi dengan fitur AI untuk meningkatkan kualitas tangkapan kameranya di semua kondisi pencahayaan.

Kapasitas Baterai Super Besar

Karena masuk kedalam kategori smartphone outdoor yang punya daya tahan tinggi, sudah dapat dipastikan kalau Ulefon Armor 7 akan menggendong baterai yang kapasitasnya lebih besar dari smarpthone pada umumnya.

Ulefon Armor 7 membawa baterai tipe Li-Po non removable dengan kapasitas sebesar 5.500 mAh.

Selain membawa baterai yang kapasitasnya besar, Ulefon Armor 7 juga bakalan dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat tanpa kabel atau Qi Wireless Charging 10W.

Ulefon Armor 7 ini sudah mulai dijual pada tanggal 28 Oktober 2019 lalu melalui beberapa e-commerce di Cina. Lalu berapa kisaran harga jualnya?

Smartphone Ulefon Armor 7 akan dijual dengan harga spesial yaitu 369.99 Dolar atau setara dengan 5,2 juta Rupiah hingga tanggal 4 November 2019.