LG W10, Smartphone Murah Dengan Bentuk Poni Ala iPhone X

LG memang selama ini dikenal lebih intens mengembangkan smartphone kelas mid range hingga flagship. Namun ternyata, LG juga tidak melupakan pasar entry level.

LG menghadirkan satu smartphone entry level dengan desain, spek, dan juga harga yang cukup bersahabat. Smartphone entry level dari LG tersebut adalah LG W10.

LG W10 ini memang sudah mulai dipasarkan di bulan Juni 2019 di India bersamaan dengan seri LG W30. Semenjak dipasarkan, LG W10 ini memang mendapatkan tanggapan yang cukup positif.

Lalu seperti apakah spesifikasi yang dibawa LG W10? Temukan informasi lengkap mengenai spesifikasi, fitur, serta kisaran harga LG W10 di dalam artikel ini.

Layar Besar Dengan Poni Ala IPhone X

Hal pertama yang sangat mencolok dari LG W10 adalah pada penggunaan desain poni yang sangat mirip dengan poni IPhone X yang lebih dikenal dengan istilah full notch.

Karena menggunakan desain poni tersebut, maka sekilas memang tampilan LG W10 ini tampak tidak berbeda dengan IPhone X.

review fitur harga spek hp android lg w10 1028x421 » LG W10, Smartphone Murah Dengan Bentuk Poni Ala iPhone X

Sedangkan untuk ukuran layarnya, LG W10 ini membawa layar yang cukup besar yaitu 6.19 inch dengan rasio screen to bodi sebesar 80.7%.

Dan untuk panelnya, LG W10 ini menggunakan panel IPS LCD yang sudah mendukung resolusi 720 X 1512 piksel dengan aspek rasio 19:9 dan kerapatan piksel 271 ppi.

Pakai Chipset Mediatek Helio P22

Pada bagian dapur pacu, LG W10 ini memang tidak dibekali dengan chipset dari Qualcomm. Chipset yang dibenamkan di dalam smartphone LG seri W10 ini adalah dari Mediatek. Seri chipset Mediatek yang dibenamkan di dalam LG W10 ini adalah MT6762 atau lebih dikenal dengan Helio P22 untuk menjalankan OS Android versi 9 atau Pie.

Sedangkan chipset yang digunakan di dalam seri W10 ini diproduksi menggunakan teknologi 12 nm. Selain itu, di dalamnya sudah dibenamkan CPU 8 inti kombinasi dari ARM Cortex A53 dengan kecepatan maksimal 2 Ghz. Dan untuk pengolahan grafisnya, LG W10 ini juga dilengkapi dengan GPU PowerVR GE8320.

Meskipun hanya dibekali dengan chipset Mediatek Helio P22, smartphone LG W10 ini masih cukup mumpuni karena memiliki kapasitas memori yang cukup besar yaitu RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB.

Jika memori penyimpanan internal dirasa tidak cukup, masih tersedia slot memori eksternal yang bisa menampung microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Bawa Konfigurasi Dual Kamera Utama

Di bagian kamera, LG W10 juga tidak dibekali dengan kamera yang super banyak seperti halnya smartphone masa kini.

LG W10 ini memang hanya dibekali dengan 2 buah kamera utama saja yang terdiri dari kamera 13 MP PDAF dan juga kamera 5 MP depth sensor.

Sedangkan di poni layar bagian depan disematkan 1 kamera selfie dengan ukuran sensor 8 MP. Bukan hanya itu, kamera di bagian depan juga dilengkapi dengan LED Flash.

Meskipun tidak dibekali dengan spesifikasi kamera yang cukup wah, namun fitur-fitur kamera LG W10 ini dirasa cukup lengkap.

Di dalamnya dibenamkan fitur AI untuk menghasilkan foto yang lebih baik kualitasnya. Selain itu, LG W10 ini juga dilengkapi dengan fitur portrait mode untuk kamera di bagian depannya.

Baterai 4.000 mAh

Pada bagian baterai, LG W10 juga dibekali dengan baterai yang kapasitasnya sudah cukup mumpuni. Kapasitas baterai yang digendong smartphone ini adalah 4.000 mAh. Jenis baterai yang dibawa LG W10 ini sama dengan yang dibawa LG W30 dan juga LG W30 Pro.

Sayangnya, LG W10 ini tidak dibekali dengan fitur fast charging. Jadi kemungkinan besar dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa mengisi penuh baterai smartphone ini dari kondisi kosong. Dan lagi, port yang digunakan di LG W10 ini masih tipe micro USB.

Untuk masalah warna, LG W10 ini hadir dalam 2 pilihan warna yaitu tulip purple dan juga smokey grey. Dan untuk harganya, LG W10 ini dijual di India dengan kisaran harga 8.999 Rupee atau setara dengan 1,7 juta Rupiah saja.

Sayangnya, belum ada kabar resmi mengenai kapan LG W10 bakalan diboyong ke negara lain, terutama ke Indonesia.