Punya Triple Kamera dan RAM 3 GB, LG W30 Dijual 2 Jutaan Rupiah Saja

LG memang cukup rajin meluncurkan smartphone di tahun 2019 ini. Selain smartphone flagship, LG juga tidak lupa meluncurkan smartphone kelas mid range.

LG W30 adalah salah satu smartphone mid range yang diluncurkan pertengahan tahun 2019 ini. Smartphone tersebut pertama kali diluncurkan di negara India.

Meskipun masuk kategori smartphone mid range, namun LG W30 tidak tampak seperti smartphone kelas menengah. Smartphone tersebut sudah bisa dikatakan memiliki tampilan yang lebih mewah dari kelasnya.

Selain mewah, LG W30 juga membawa cukup banyak hal menarik. Mau tau seberapa menarik smartphone LG W30? Anda bisa cek lebih lengkap spesifikasinya di dalam artikel ini.

Bawa Layar Dengan Desain Full Vision Dot Display

Jika dilihat, W30 memang membawa layar yang sama seperti seri LG W30 Pro. Desain layar yang dibawanya disebut dengan layar full vision dot display.

Dengan menggunakan desain layar tersebut, LG W30 berhasil meraih rasio screen to bodi yang cukup besar yaitu 86% dengan layar yang berukuran 6.26 inch saja.

review fitur harga spek hp android lg w30 1028x563 » Punya Triple Kamera dan RAM 3 GB, LG W30 Dijual 2 Jutaan Rupiah Saja

Sedangkan panelnya, LG W30 menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 19:9. Namun meskipun hanya menggunakan panel IPS LCD, layar LG W30 ini mampu menampilkan gambar yang immersive.

Pakai Chipset Mediatek Helio P22

Untuk masalah dapur pacu, LG W30 yang menyasar pasar kelas menengah ini memang hanya dipersenjatai dengan chipset Mediatek Helio P22.

Namun meskipun merupakan chipset kelas menengah, Helio P22 tetap cukup mumpuni. Pasalnya, di dalam chipset tersebut sudah melebur CPU 8 inti dengan menggunakan inti ARM Cortex A53 dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz. Sedangkan pada bagian pengolah grafis, LG W30 ini memiliki GPU IMG PowerVR GE8320.

LG W30 juga dibekali dengan kapasitas memori yang cukup besar. Memori internalnya berukuran 32 GB sedangkan kapasitas RAMnya adalah 3 GB.

Dan selain itu, LG W30 ini juga masih menyediakan slot memori eksternal yang siap menampung microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Untuk sistem operasinya, LG W30 ini akan menjalankan sistem operasi Android 9 atau Android Pie sebagai default OS. Sedangkan sistem antarmukanya adalah sistem antarmuka bawaan dari OS Android sendiri.

Dilengkapi 3 Kamera Utama dari SONY

Di bagian kamera, LG W30 ini juga tidak dibekali dengan kamera asal-asalan. Meskipun hanya masuk kategori smartphone mid range, LG W30 juga memiliki kamera yang sangat memuaskan.

Di bagian belakang, LG W30 ini dibekali dengan konfigurasi triple kamera yang terdiri dari lensa 12 MP low light SONY IMX486, lensa 13 MP ultrawide angle 100 derajat, dan lensa 2 MP depth sensor untuk menciptakan efek bokeh alami. Sedangkan di bagian depan, LG W30 ini dibekali dengan kamera selfie 16 MP.

Baterai Besar dan Dilengkapi Fitur Hemat Daya

LG W30 tidak hanya dibekali dengan spesifikasi yang menarik untuk kelas smartphone mid range. Selain itu, smartphone ini juga memiliki baterai yang kapasitasnya cukup besar yaitu 4.000 mAh.

Namun bukan hanya menggendong baterai yang kapasitasnya besar saja, LG W30 ini juga dibekali dengan fitur hemat daya baterai.

Menurut klaimnya, LG W30 ini bisa bertahan selama 25.5 jam dalam kondisi idle dengan posisi layar hidup, 118.7 jam ketika digunakan untuk mendengarkan audio, dan 18 jam ketika digunakan untuk menonton video.

Sayangnya, LG W30 ini sama sekali belum dilengkapi dengan fitur fast charging. Jadi mau tidak mau pengisian dayanya akan terasa lambat.

LG W30 ini tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Thunder Blue, Platinum Grey, dan juga Aurora Green.

Lalu berapakah harga LG W30 ini? Ketika pertama kali diluncurkan di India pada pertengahan tahun 2019 lalu, smartphone ini dipatok dengan harga 9.999 Rupee atau setara dengan 2 jutaan Rupiah.

Namun sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan smartphone LG W30 ini akan dipasarkan di negara selain India.