UMIDIGI X, Smartphone Mewah Dengan Harga Miring

UMIDIGI adalah salah satu vendor smartphone asal Cina yang sering menggelontorkan smartphone dengan spesifikasi mewah namun dengan banderol harga super murah.

Salah satu smartphone keluaran UMIDIGI yang sangat populer karena speknya yang mewah namun hanya dijual dengan harga sangat ramah di kantong adalah UMIDIGI X.

Selain membawa cukup banyak teknologi smartphone terbaru, UMIDIGI X ini juga dibekali dengan dapur pacu yang cukup mumpuni.

Dan yang lebih menariknya lagi, tampilan eksterior dari smartphone UMIDIGI X ini juga tidak malu-maluin. Tampilannya setara dengan smartphone kelas premium.

Lalu seperti apakah spesifikasi dan fitur dari UMIDIGI X? Simak lebih lengkap mengenai spesifikasinya di dalam artikel ini.

Layar AMOLED Dengan Desain Waterdrop Full Screen

Bagian pertama yang langsung mencolok dari UMIDIGI X adalah pada bagian layar. UMIDIGI membekali smartphone seri X ini dengan layar yang besar yaitu berukuran 6.35 inch. Bukan hanya besar, layar UMIDIGI X ini juga terasa penuh karena menggunakan desain waterdrop full screen.

review fitur harga spek ponsel android umidigi x 1028x578 » UMIDIGI X, Smartphone Mewah Dengan Harga Miring

Panel yang digunakan juga bukan panel kelas menengah seperti IPS LCD. UMIDIGI X ini menggunakan panel kelas atas yaitu AMOLED. Karena menggunakan panel AMOLED, sudah dapat dipastikan smartphone ini bisa menampilkan warna-warna yang lebih detail.

Sedangkan untuk masalah resolusinya, UMIDIGI X ini memiliki resolusi yang cukup unik yaitu 1548 X 720 piksel. Hal tersebut disebabkan karena aspek rasio yang digunakan di UMIDIGI X ini adalah 19.35:9.

Fitur Sensor In Screen Fingerprint Optical dari Goodix

Belum beralih dari bagian layar, UMIDIGI X ini masih punya hal menarik di bagian layarnya. Karena menggunakan panel AMOLED, maka smartphone ini juga sudah bisa dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari dibawah layar atau lebih dikenal dengan istilah in screen fingerprint.

Sensor in screen fingerprint optical yang dibenamkan di dalam layar berukuran 6.35 inch UMIDIGI X ini juga bukan sensor sembarangan. Yang dibenamkan di dalam layar adalah sensor buatan Goodix.

Sensor pemindai sidik jari di bawah layar buatan Goodix terkenal sebagai yang terbaik di pasaran. Pasalnya, sensor tersebut memiliki beberapa kelebihan seperti:

  • Punya area sensor yang jauh lebih besar dari sensor fingerprint di bawah layar merek lain.
  • Bisa berfungsi lebih baik dalam kondisi yang lebih buruk dari sensor lain.
  • 35% lebih cepat dalam membuka kunci smartphone dibandingkan dengan sensor lain.
  • 40% lebih efektif dalam mendeteksi sidik jari dibandingkan dengan sensor lain.

Ditenagai Chipset Mediatek Helio P60

Selain punya tampilan yang mewah dan teknologi in display fingerprint terbaik, UMIDIGI X ini juga dibekali dengan chipset yang cukup mumpuni.

Chipset yang dibenamkan di dalam smartphone ini adalah Mediatek Helio P60 yang sudah dilengkapi dengan CPU 8 inti. Konfigurasi CPU 8 intinya terdiri dari 4 Inti ARM Cortex A73 dan 4 inti ARM Cortex A53. Kecepatan maksimal CPU di dalam chipset Mediatek Helio P60 adalah 2.0 Ghz. Sedangkan pada bagian GPU, UMIDIGI X ini memiliki GPU ARM Mali G72 MP3 yang mana kesemuanya itu menjadi jaminan untuk dapat menjalankan sistem operasi android 9 atau Pie dengan lancar dan lega.

Untuk memorinya, UMIDIGI X ini dibekali dengan memori internal cukup besar yaitu 128 GB dengan RAM 4 GB tipe LPDDR4X.

Selain itu, UMIDIGI X ini juga masih dilengkapi dengan slot memori eksternal yang bisa menampung microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Triple Kamera 48 MP Dengan Teknologi AI

Mengikuti kebutuhan konsumen, UMIDIGI X juga dibekali dengan kamera yang mumpuni. Di bagian belakang, UMIDIGI X membawa konfigurasi 3 kamera yang terdiri dari lensa utama 48 MP besutan Samsung, lensa 8 MP ultrawide angle 120 derajat, dan juga lensa 5 MP depth sensor.

Selain itu, konfigurasi 3 kamera di bagian belakang ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti:

  • Ultrawide angle mode
  • Steady handheld night photography
  • AI scene detection
  • Portrait mode
  • DUAL LED Flash

Sedangkan untuk bagian depan, tepatnya di bagian waterdrop disematkan dengan lensa 16 MP beraperture f/2.0. Seperti halnya kamera utama, kamera selfie yang dipasang di bagian depan ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur khusus seperti:

  • AI Beautify
  • Selfie Countdown
  • Face Recognition

Baterai Besar Dengan Fitur Pengisian Daya Cepat

Untuk mendukung dapur pacu serta berbagai fitur yang dibenamkan di dalam UMIDIGI X, sudah pasti smartphone ini juga menggendong baterai yang kapasitasnya cukup besar.

UMIDIGI X membawa baterai jenis LI-Po non removable dengan kapasitas 4.150 mAh. Bukan hanya itu saja, smartphone ini juga sekaligus dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat sebesar 18W dengan menggunakan port USB tipe C.

Lalu berapakah harga UMIDIGI X ini? UMIDIGI X ini dijual dengan harga resmi 199 Dolar atau setara dengan 2,7 juta rupiah saja.