Ini Dia Penyebab Akun Instagram Diblokir atau Dibanned Permanen

Penyebab Akun Instagram Diblokir atau Dibanned Permanen – Dengan semakin banyaknya jumlah pengguna Instagram, secara otomatis media sosial ini juga mulai memberlakukan berbagai aturan yang sangat ketat.

Bagi anda yang tidak mengikuti aturan dalam menggunakan Instagram, kemungkinan besar akun Instagram anda bisa diblokir atau bahkan dibanned permanen.

Sampai saat ini, sudah banyak orang yang mengalami akun Instagram diblokir. Namun sayangnya, kebanyakan dari mereka masih belum paham mengenai apa alasan Instagram memblokir atau bahkan melakukan banned permanen akunnya.

Bagaimana dengan anda? Apakah anda sudah pernah mengalami masalah seperti akun Instagram terblokir atau mengalami banned permanen? Sudah taukah anda mengenai apa saja penyebab akun Instagram diblokir?

Jika anda masih belum paham apa alasan Instagram memblokir akun-akun tertentu, anda sebaiknya mempelajari terlebih dahulu tentang penyebab akun Instagram diblokir selengkapnya di artikel ini.

Alasan Akun Instagram Diblokir atau Dibanned Permanen » Ini Dia Penyebab Akun Instagram Diblokir atau Dibanned Permanen

5 Sebab Kuat Kenapa Akun Instagram Diblokir atau Dibanned Secara Permanen

Instagram memiliki hak untuk memblokir atau bahkan melakukan banned permanen bagi akun-akun Instagram yang tidak mengikuti aturan.

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa akun Instagram diblokir atau bahkan sampai dibanned permanen:

  1. Terlalu sering melakukan spam

Bagi anda yang berjualan menggunakan Instagram, anda harus berhati-hati dalam melakukan promosi. Kenapa? Karena promosi yang dilakukan secara asal-asalan terutama dengan cara berkomentar di postingan akun Instagram lain itu bisa menyebabkan akun Instagram diblokir atau bahkan dibanned.

Pasalnya tindakan promosi yang dilakukan secara asal-asalan tersebut bisa dikategorikan sebagai tindakan spam. Instagram sangat tidak suka dengan akun-akun yang sering melakukan spam.

Spam bisa dikategorikan sebagai tindakan yang dapat mengurangi kenyamanan pengguna Instagram lain.

Jadi mulai sekarang, sebaiknya hati-hati dalam melakukan promosi menggunakan Instagram. Jangan sampai promosi anda dikategorikan sebagai spam.

  1. Menyinggung pengguna Instagram lain

Sebuah akun Instagram yang terlalu sering menyinggung pengguna Instagram ataupun khalayak umum juga berpotensi untuk diblokir atau dibanned permanen.

Sudah banyak sekali akun Instagram yang dihapus hanya dikarenakan ujaran-ujaran kebencian kepada akun Instagram lain maupun khalayak umum.

Jadi hati-hati dalam posting maupun memberikan komentar. Anda boleh saja berargumen dengan pengguna Instagram lain, namun sebisa mungkin jangan sampai menyinggung perasaan orang lain menggunakan Instagram.

  1. Berisi konten yang tidak layak untuk dipertontonkan

Penyebab lain akun Instagram diblokir atau bahkan dibanned permanen adalah jika konten di akun Instagram tersebut termasuk sebagai konten yang tidak layak dipertontonkan.

Beberapa contoh konten yang sangat tidak disarankan untuk dibagikan menggunakan Instagram adalah seperti konten dewasa, konten yang menunjukkan kekerasan, konten yang menjatuhkan atau merendahkan orang lain, dan konten yang berpotensi menyebabkan perpecahan.

Bagi anda yang sering mengunggah foto atau video yang termasuk dalam konten tersebut, bersiap-siaplah untuk mengalami akun Instagram diblokir atau dibanned secara permanen.

  1. Sering dilaporkan oleh pengguna lain

Penyebab terakhir akun Instagram diblokir secara permanen adalah karena akun tersebut sudah terlalu sering dilaporkan oleh pengguna lain.

Untuk masalah berapa banyak laporan yang bisa membuat sebuah akun Instagram dibanned permanen memang tidak dijabarkan secara detail. Oleh sebab itu, anda harus lebih berhati-hati dalam menggunakan Instagram.

Jangan sampai anda menambah musuh dengan menggunakan Instagram. Karena justru anda sendiri yang akan mengalami kerugian jika sampai akun anda diblokir atau bahkan dibanned secara permanen.

Sekarang anda sudah paham bukan tentang apa saja yang menjadi penyebab sebuah akun Instagram diblokir atau dibanned itu? Ada baiknya, mulai dari sekarang hindari melakukan hal-hal yang mengakibatkan akun Instagram diblokir jika anda tidak ingin membuat akun Instagram baru.