ZTE Blade A7 Prime, Smartphone Entry Level Super Murah Terbaru

Cukup lama rehat tidak meluncurkan smartphone kelas entry level, akhirnya ZTE bangkit dari kuburnya. Pada tanggal 7 November 2019, ZTE meluncurkan bukan hanya 1 namun 2 smartphone entry level terbaru.

Dari 2 smartphone entry level terbaru ZTE tersebut, Blade A7 Prime adalah yang dijual dengan harga paling murah.

Namun meskipun dijual dengan harga dibawah 100 Dolar, Blade A7 Prime tidak tampil asal-asalan. Smartphone entry level tersebut tetap punya desain layaknya smartphone masa kini.

Selain itu, jeroan yang ditanamkan di dalamnya juga masih cukup reliable untuk bisa digunakan sehari-hari.

Penasaran mau tau seperti apa spesifikasi yang dibawa smartphone Blade A7 Prime yang dijual kurang dari 100 Dolar? Baca spesifikasi lengkap dari ZTE Blade A7 Prime di dalam artikel ini.

Tampil Dengan Layar Berponi Dengan Rasio Screen ke Bodi 80%

Meskipun jadi smartphone entry level terbaru dari ZTE yang dijual dengan harga tidak lebih dari 100 Dolar, Blade A7 Prime tetap punya tampilan eksterior yang tidak malu-maluin.

Di bagian depan, Blade A7 Prime ini membawa layar yang berukuran 6.09 inch. Layarnya memang tidak terlalu besar, namun karena menggunakan desain layar berponi dengan bentuk tetesan air, maka tidak heran jika Blade A7 Prime terasa punya layar yang luas.

review fitur harga spek hp android zte blade a7 prime » ZTE Blade A7 Prime, Smartphone Entry Level Super Murah Terbaru

Dengan menggunakan desain layar berponi tersebut, ZTE Blade A7 Prime berhasil mendapatkan rasio screen ke bodi yang cukup tinggi untuk ukuran smartphone entry level yaitu 80%.

Pada bagian panel, Blade A7 Prime ini memang hanya menggunakan panel IPS LCD. Namun panel tersebut sudah mendukung resolusi 720 X 1560 piksel dengan kerapatan piksel sebesar 282 ppi.

Bawa Chipset Mediatek Entry Level Seri Helio A22

Di bagian dapur pacu, Blade A7 Prime ini memang hanya menggunakan chipset entry level dari Mediatek seri Helio A22.

Di dalam chipset tersebut sudah dibenamkan dengan CPU quad core Cortex A53 yang memiliki kecepatan maksimal 2.0 Ghz. Dan pada bagian pengolah grafisnya, chipset Mediatek Helio A22 ini sudah dibekali dengan GPU PowerVR GE8320.

Meskipun dapur pacunya memang biasa saja, namun setidaknya Blade A7 Prime ini sudah bisa digunakan untuk berkomunikasi dan mengakses sosial media dengan lancar.

Diperkuat Dengan Memori Berkapasitas Besar

Untuk mendukung performa chipset yang dibenamkan di dalam Blade A7 Prime, ZTE juga menyematkan memori yang kapasitasnya cukup besar di dalam smartphone entry level ini.

Untuk kapasitas memori internalnya, Blade A7 Prime ini memiliki memori internal 32 GB. Sedangkan untuk RAM, Blade A7 Prime punya RAM berkapasitas 3 GB.

Selain itu, smartphone entry level terbaru dari ZTE ini juga masih dibekali dengan slot memori eksternal. Smartphone ini masih bisa menampung microSD dengan kapasitas 256 GB.

Bawa Satu Kamera Utama dan Kamera Selfie

Pada bagian kamera, Blade A7 Prime memang kurang begitu menonjol. Pasalnya, ZTE memang hanya membenamkan satu buah kamera saja baik di bagian depan dan juga di bagian depan.

Di bagian belakang, atau kamera utamanya hanya menggunakan kamera 16 MP serta ditemani dengan satu buah LED flash. Namun meskipun hanya membawa 1 buah kamera, Blade A7 Prime ini seperti memiliki dual kamera di bagian belakang.

Hal tersebut disebabkan karena penempatan kamera utamanya memang menggunakan layout seperti dual kamera di smartphone masa kini.

Sedangkan di bagian depan, Blade A7 Prime ini hanya dibekali dengan kamera selfie berukuran 5 MP dengan aperture f/2.2.

Dilengkapi Dengan Sensor Fingerprint dan Kapasitas Baterai yang Lumayan

Meskipun hanya membawa spesifikasi yang biasa saja, namun Blade A7 Prime sebenarnya dibekali dengan fitur yang cukup lumayan.

Salah satu fitur yang bisa dikatakan menarik di Blade A7 Prime ini adalah fitur sensor fingerprint yang disematkan di cover belakang.

Selain itu, smartphone entry level dari ZTE ini juga dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup lumayan yaitu 3.200 mAh. Bukan hanya itu saja, port charger Blade A7 Prime ini juga sudah menggunakan USB tipe C.

Jadi meskipun dapur pacunya biasa-biasa saja, Blade A7 Prime masih menyimpan beberapa fitur yang menarik.

Blade A7 Prime ini hanya tersedia dalam 1 pilihan warna saja yaitu warna silver. Sedangkan untuk harga jualnya sendiri, Blade A7 Prime ini dijual dengan kisaran harga 99 Dolar atau setara dengan 1,4 juta Rupiah.