Cara Mudah Membuat Akun Youtube Personal

Cara Mudah Membuat Akun Youtube Personal – Siapa dari anda yang belum pernah streaming video-video di Youtube? Kami yakin tidak ada satupun dari anda yang belum pernah menikmati berbagai macam video yang bisa anda tonton secara gratis di Youtube.

Youtube menjadi salah satu media video yang cukup besar manfaatnya terutama untuk meningkatkan popularitas anda. Selain meningkatkan popularitas, Youtube juga bisa dijadikan media langsung untuk me-monetize atau menghasilkan uang dari video-video yang anda upload dan ditonton oleh penggemar.

Apakah anda juga tertarik untuk mencoba mencari penghasilan menggunakan Youtube? Sudahkah anda mengetahui bagaimana cara membuat akun youtube personal?

Jika anda ingin mencoba mencari penghasilan dari video-video buatan anda, pastikan terlebih dahulu untuk memiliki akun Youtube. Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara membuat akun youtube personal, anda bisa pelajari langkah-langkahnya di artikel ini.

Langkah langkah Membuat Akun Youtube Personal » Cara Mudah Membuat Akun Youtube Personal

Langkah-Langkah Membuat Akun Youtube Personal yang Sangat Mudah

Bagi anda yang selama ini sudah terbiasa menonton video-video di Youtube, sebenarnya anda sudah selangkah lebih dekat untuk memiliki akun Youtube sendiri.

Pasalnya, untuk bisa membuat akun Youtube personal, anda wajib memiliki akun Google terlebih dahulu. Bagi anda yang sudah memiliki akun Google (akun yang sama dengan akun Gmail), maka anda hanya perlu mengikuti cara membuat akun youtube personal berikut ini:

  • Login menggunakan akun Google anda di dalam situs Youtube

Langkah pertama untuk membuat akun Youtube personal adalah dengan login menggunakan akun Google anda di situs Youtube.

Bagi anda yang sudah sangat sering menonton video di Youtube, anda pasti sudah sering login menggunakan akun Google anda bukan?

Setelah anda login menggunakan akun Google di dalam situs Youtube, anda bisa melihat cukup banyak informasi personal seperti channel Youtube yang anda sukai, dan juga rekomendasi video yang mungkin anda sukai.

  • Buat channel Youtube anda

Setelah anda login menggunakan akun Google di situs Youtube, cara membuat akun Youtube selanjutnya adalah memilih menu yang berada tepat di pojok kanan atas situs Youtube. Menu tersebut biasanya menampilkan foto profil akun Google yang anda miliki.

Di dalam menu tersebut terdapat cukup banyak pilihan. Bagi anda yang ingin membuat akun Youtube personal, pilih menu channel saya.

  • Membuat nama channel Youtube anda

Setelah memilih menu channel saya, selanjutnya anda akan dibawa ke menu baru untuk membuat nama channel Youtube anda.

Pastikan untuk memilih nama channel yang benar-benar anda sukai karena nantinya nama channel ini yang akan ditampilkan di setiap video yang anda unggah.

  • Konfirmasi melalui email

Bila anda sudah menentukan nama channel Youtube personal, selanjutnya anda harus melakukan konfirmasi melalui email. Hal ini harus segera anda lakukan untuk memvalidasi bahwa anda memang benar-benar yang membuat channel Youtube tersebut.

Setelah anda selesai melakukan validasi melalui email, akun Youtube personal anda sudah bisa digunakan. Anda bisa mulai mengunggah video-video buatan anda sendiri ke channel Youtube personal milik anda.

Bagaimana? Tidak sulit bukan cara membuat akun youtube personal itu? Jika anda sudah terbiasa menonton video di Youtube, jelas anda jauh lebih mudah memahami cara membuat akun youtube yang sudah dijelaskan di artikel ini.

Jika anda sudah berhasil membuat akun Youtube personal dan sudah mulai mengunggah beberapa video di channel anda, jangan lupa untuk menuliskan nama channel anda ya. Siapa tau ada banyak pembaca yang menyukai video anda.