Diperkenalkan di Cina, Vivo NEX 3S 5G Dilengkapi Berbagai Teknologi Smartphone Terbaru

Di tahun 2019 lalu, Vivo meluncurkan smartphone flagship seri NEX 3. Smartphone seri NEX tersebut merupakan seri smartphone Vivo pertama yang mendukung jaringan 5G. Selain membawa teknologi jaringan 5G, Vivo NEX 3 yang diluncurkan di tahun 2019 lalu juga memiliki layar yang begitu mewah.

Di tahun 2020 ini, Vivo akhirnya memperkenalkan penerus dari seri NEX 3 tersebut yaitu Vivo NEX 3S 5G. Jika mau dibandingkan dengan versi pendahulunya, Vivo NEX 3S 5G ini sudah dapat dipastikan memiliki lebih banyak teknologi baru.

Penasaran dengan apa saja teknologi yang disematkan di dalam Vivo NEX 3S 5G ini? Untuk tau lebih detail mengenai Vivo NEX 3S 5G, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Masih Menggunakan Display Waterfall Full View dari Seri Pendahulunya

Meskipun dikatakan membawa banyak sekali teknologi baru, namun pada bagian display Vivo NEX 3S 5G  masih menggunakan display yang serupa seperti seri pendahulunya.

Vivo NEX 3S 5G  masih menggunakan display dengan desain tanpa notch dan waterfall full view yang memiliki lengkungan di bagian kanan dan juga kiri.

Dengan menggunakan desain waterfall full view tersebut, Vivo NEX 3S 5G  ini juga memiliki rasio screen ke bodi yang sangat tinggi yaitu 99.6% atau hampir seluruhnya adalah display.

Sedangkan untuk panelnya, Vivo NEX 3S 5G  ini juga masih menggunakan panel S-AMOLED berukuran 6.89 inci.

review fitur spek harga hp android vivo nex 3s 5g » Diperkenalkan di Cina, Vivo NEX 3S 5G Dilengkapi Berbagai Teknologi Smartphone Terbaru

Dengan menggunakan panel S-AMOLED tersebut, Vivo NEX 3S 5G  ini sudah mendukung resolusi FHD+ yaitu 1080 X 2256 piksel. Selain itu, display Vivo NEX 3S 5G  ini juga sudah mendukung fitur HDR10+.

Karena menggunakan display waterfall full view yang sama seperti seri pendahulunya, secara otomatis Vivo NEX 3S 5G  juga tidak memiliki tombol fisik di bagian bodi samping.

Untuk mengontrol volume maupun power, Vivo NEX 3S 5G  menggunakan teknologi sentuhan yang disebut dengan TouchSense pressure sensitive.

Dijejali Dengan Teknologi Terbaru di Bagian Dapur Pacu

Jika dilihat dari bagian eksterior, memang Vivo NEX 3S 5G tampak tidak mengalami banyak perubahan jika dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Namun jika Vivo NEX 3S 5G sudah dicoba digunakan, perbedaan langsung akan terasa. Hal tersebut disebabkan karena Vivo NEX 3S 5G ini dijejali dengan teknologi terbaru di bagian dapur pacunya.

Untuk bagian chipset, Vivo NEX 3S 5G ini menjalankan chipset buatan Qualcomm seri tertinggi saat ini yaitu Snapdragon 865. Dengan menggunakan chipset Snapdragon 865 tersebut, Vivo NEX 3S 5G juga memiliki teknologi modem paling baru yang mendukung dual mode 5G yang tidak dimiliki di seri NEX 3 sebelumnya.

Belum cukup sampai disitu saja, Vivo NEX 3S 5G ini juga dibekali dengan RAM berkapasitas 12 GB. Dan yang paling menarik bukan pada berapa kapasitas RAM yang dibawa, namun lebih kepada jenis RAM yang dibenamkan di dalam Vivo NEX 3S 5G ini.

RAM yang digunakan di dalam Vivo NEX 3S 5G ini adalah jenis LPDDR5 yang merupakan teknologi RAM mobile paling baru yang terbukti paling cepat.

Bukan hanya itu saja, Vivo NEX 3S 5G ini juga dilengkapi dengan teknologi memori internal terbaru yaitu UFS 3.1. Kapasitas memori internalnya sendiri tersedia dalam ukuran 128 GB dan juga 256 GB.

Untuk piranti perangkat lunak atau software yang dijalankan oleh Vivo NEX 3S 5G ini adalah Android versi 10 dengan dukungan UI Funtouch 10.1 sebagai default OS dari pabrikan yang juga merupakan anak perusahaan dari BBK Electronics dengan kantor pusat di Guangdong, China.

3 Kamera Utama Dengan Modul Berbentuk Lingkaran

Peningkatan Vivo NEX 3S 5G tidak hanya pada bagian dapur pacunya saja. Vivo NEX 3S 5G ini juga mengalami peningkatan di bagian kamera.

Untuk bagian belakang, Vivo NEX 3S 5G ini dibekali dengan 3 buah kamera saja. 3 buah kamera tersebut dibenamkan secara rapi di dalam sebuah modul berbentuk lingkaran.

Konfigurasi 3 kamera utamanya sendiri terdiri dari kamera 64 MP, kamera super wide 13 MP, dan juga kamera telephoto 13 MP.

Yang lebih menariknya lagi, konfigurasi 3 kamera utamanya tersebut mendukung fitur 2X optical zoom dan juga 20X digital zoom.

Sedangkan untuk bagian depan, Vivo NEX 3S 5G ini dilengkapi dengan kamera selfie 16 MP dengan mekanisme pop up. Menariknya, kamera selfie Vivo NEX 3S 5G ini juga sudah dilengkapi dengan LED flash.

Kapasitas Baterai Lebih Kecil dari Pendahulunya

Hampir semua hal yang ada di dalam Vivo NEX 3S 5G  mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Namun sayang khusus pada bagian baterai, Vivo NEX 3S 5G  ini justru mengalami penurunan. Pasalnya, Vivo NEX 3S 5G  ini justru hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 4.350 mAh saja.

Selain itu, Vivo NEX 3S 5G  ini juga tidak dilengkapi dengan fitur wireless charging. Untungnya, Vivo NEX 3S 5G  ini masih memiliki fitur fast charging 44W.

Harga Vivo NEX 3S 5G

Vivo NEX 3S 5G  akan hadir dalam 2 varian yaitu RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB dan RAM 12 GB dengan memori internal 256 GB.

Untuk warnanya sendiri, Vivo NEX 3S 5G akan hadir dalam 3 pilihan warna seperti hitam, merah, dan juga biru.

Vivo NEX 3S 5G akan mulai dipasarkan di negara Cina pada tanggal 14 Maret 2020 dengan kisaran harga mulai 4.998 Yuan atau sekitar 10 jutaan Rupiah untuk versi RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB.