Punya RAM 8 GB, Gionee K6 Dijual Cuma 1,6 Jutaan Rupiah Saja

Sempat dikabarkan bangkrut pada tahun 2018 lalu, Gionee akhirnya bisa bertahan dan bahkan kembali meramaikan persaingan di dunia smartphone.

Di tahun 2020 ini, Gionee kembali meluncurkan seri smartphone baru yaitu Gionee K6. Masih seperti sebelumnya, smartphone besutan Gionee unggul di bagian harga. Gionee K6 ini dijual dengan kisaran harga yang bisa dikatakan sangat terjangkau.

Namun yang lebih menarik, Gionee K6 justru dibekali dengan spesifikasi yang luar biasa meskipun harga jualnya sangat terjangkau.

Seperti apakah spesifikasi HP android Gionee K6 tersebut? Bagi anda yang ingin tau lebih detail soal Gionee K6, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Display IPS LCD Dengan Notch Berbentuk Tetesan Air

Dijual dengan harga sangat terjangkau tidak membuat Gionee K6 hadir dengan kualitas yang ala kadarnya.

Gionee K6 justru tampil dengan mewah. Di bagian depan, Gionee K6 dibekali dengan display jenis IPS LCD. Display yang dibenamkan di dalam Gionee K6 ini menggunakan desain notch berbentuk tetesan air.

Untuk ukuran displaynya sendiri, Gionee K6 bisa dikatakan cukup besar, terutama jika dilihat dari harga jualnya. Gionee K6 mengusung display berukuran 6.2 inci.

Dengan display IPS LCD berukuran 6.2 inci tersebut, Gionee K6 sudah mendukung resolusi HD sehingga sudah cukup nyaman digunakan untuk sosial media maupun streaming video.

Berbekal Chipset Mediatek Helio P60 dan RAM 8 GB

Selain masih dibekali dengan display yang cukup oke, Gionee K6 juga masih memiliki spesifikasi inti yang cukup oke digunakan untuk masa kini.

Pada bagian chipset, Gionee K6 memang menggunakan chipset keluaran Mediatek tahun 2018 yaitu seri Helio P60. Namun meskipun hanya menggunakan chipset keluaran tahun 2018, performa Gionee K6 masih bisa dikatakan sangat baik.

ulasan fitur spek harga hp android gionee k6 » Punya RAM 8 GB, Gionee K6 Dijual Cuma 1,6 Jutaan Rupiah Saja

Hal tersebut tidak lain disebabkan karena Gionee K6 juga ditopang dengan RAM yang kapasitasnya super besar. Gionee K6 mengusung RAM berkapasitas 8 GB.

Dan bukan hanya kapasitas RAM saja yang super besar, Gionee K6 juga dibekali dengan memori internal yang kapasitasnya luar biasa besar. Gionee K6 tersedia dalam 2 pilihan kapasitas memori internal yaitu 128 GB dan juga 256 GB.

Untuk sistem operasi, dapat dipastikan jika Gionee K6 akan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10. Dan kemungkinan besar Gionee K6 juga akan menggunakan UI khusus besutan Gionee.

Dual AI Kamera

Pada bagian kamera, Gionee K6 memang tidak begitu wow jika dilihat di masa kini. Pasalnya, Gionee K6 hanya dibekali dengan 2 buah kamera utama dan 1 buah kamera selfie di bagian depan.

Namun meskipun terbilang cukup minimalis, Gionee K6 masih cukup handal digunakan untuk mengabadikan foto maupun video tertentu.

Untuk bagian belakang, Gionee K6 dibekali dengan dual kamera AI. Kamera primernya menggunakan sensor 16 MP. Sedangkan untuk kamera selfie menggunakan kamera dengan sensor 13 MP.

Selain dual kamera, Gionee K6 juga terlihat memiliki sensor pemindai sidik jari yang terpasang rapi di cover bagian belakang. Dan bukan hanya itu saja, di bawah modul dual kameranya juga terlihat ada LED flash.

Kapasitas Baterai Lebih Besar Dengan Fitur Pengisian Daya Baterai Khusus

Masuk pada bagian catu daya, Gionee K6 juga bisa dikatakan cukup luar biasa. Pasalnya dengan harga yang sangat terjangkau, smartphone ini justru dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Gionee K6 menggendong baterai dengan kapasitas 4.350 mAh. Bukan hanya itu saja, Gionee K6 juga dibekali dengan fitur pengisian daya baterai cepat berdaya maksimal 10W.

Meskipun hanya memiliki daya 10W, Gionee K6 sudah cukup bagus mengingat harga jualnya yang bisa dikatakan sangat terjangkau.

Harga Gionee K6

Lalu berapakah harga Gionee K6? Gionee K6 dijual dengan harga 799 Yuan saja untuk versi RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Sedangkan untuk versi RAM 8 GB dan memori internal 256 GB dijual dengan harga 1.099 Yuan. Gionee K6 tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu gradient biru muda dan juga gradient hitam.