Mulai Pre-Sale di Cina, Tablet Teclast P20HD Dijual Sangat Murah

Di tahun 2020 ini pasar tablet memang terlihat mulai digarap oleh beberapa vendor besar. Namun ternyata, bukan hanya vendor besar saja yang tergiur dengan pasar tablet tersebut.

Mulai ada beberapa vendor kecil yang mengikuti jejak vendor-vendor besar dalam meluncurkan seri tablet. Salah satu contoh vendor yang juga mengikuti vendor besar dalam bersaing di pasar tablet adalah Teclast.

Beberapa hari lalu, Teclast dikabarkan baru saja meluncurkan seri tablet baru yang diberi nama Teclast P20HD. Tablet Teclast P20HD tersebut dikabarkan sudah bisa dibeli melalui salah satu e-commerce besar di Cina dengan status pre-sale.

Lalu seperti apakah spesifikasi yang dibawa Teclast P20HD? Untuk mengetahui lebih detail soal spesifikasi Teclast P20HD, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Menggunakan Material Metal Untuk Bagian Bodi

Meskipun kurang begitu terkenal, Teclast bisa dikatakan meluncurkan seri tablet yang terlihat berkualitas. Pasalnya, Teclast P20HD ini dibekali dengan bodi yang terbuat sepenuhnya dari material metal aluminium.

Selain jaminan ketahanan dari benturan, penggunaan material metal pada bagian bodi tablet Teclast P20HD tersebut juga menambah kesan mewah dan nyaman ketika digenggam tangan.

Display 10.1 Inci 2.5 Curved

Untuk bagian display, tablet Teclast P20HD mengusung display dengan ukuran maksimal sebuah tablet yaitu 10.1 inci. Display yang dibenamkan di dalam tablet Teclast P20HD ini sendiri juga dibekali dengan pelindung khusus 2.5 curved glass.

fitur spesifikasi harga tablet android teclast p20hd » Mulai Pre-Sale di Cina, Tablet Teclast P20HD Dijual Sangat Murah

Untuk resolusinya, display Teclast P20HD sudah mendukung resolusi FHD+ (1920 X 1200 piksel). Sayangnya, display Teclast P20HD masih terlihat memiliki bezel yang cukup tebal.

Gunakan Chipset Besutan UNISOC

Meskipun memiliki tampilan eksterior yang cukup mewah karena penggunaan material metal di bagian bodi, performa tablet Teclast P20HD memang tidak bisa dikatakan istimewa.

Pasalnya, tablet Teclast P20HD hanya dibekali dengan chipset besutan UNISOC seri SC9863A. Namun meskipun hanya menggunakan chipset besutan UNISOC, tablet Teclast P20HD sudah mendukung teknologi AI.

Selain itu, tablet Teclast P20HD juga sudah dibekali dengan fitur khusus seperti Pure Sound cavity system yang membuat kualitas audio tablet Teclast P20HD menjadi jauh lebih baik.

Sedangkan untuk RAM, tablet Teclast P20HD dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB. Dan untuk kapasitas memori internalnya, Teclast P20HD mengusung memori internal dengan kapasitas 64 GB. Selain itu, tablet Teclast P20HD juga masih memiliki satu slot untuk menambahkan memori eksternal.

Untuk sistem operasinya, tablet Teclast P20HD juga sudah dibekali dengan sistem operasi Android versi 10 langsung dari pabrikannya.

Hanya Dibekali Kamera Dengan Spesifikasi Ala Kadarnya

Pada bagian kamera, tablet Teclast P20HD memang tidak begitu bisa diandalkan. Pasalnya, tablet besutan Teclast ini hanya dibekali dengan satu buah kamera di bagian depan maupun di bagian belakang.

Spesifikasi kamera yang dibenamkan di dalam tablet Teclast P20HD juga bisa dikatakan biasa saja. di bagian depan, Teclast P20HD hanya dibekali dengan kamera 2 MP saja. Sedangkan untuk bagian belakang dibekali kamera yang sedikit lebih tinggi spesifikasinya yaitu 5 MP.

Kapasitas Baterai 6.000 mAh yang Diklaim Tahan Selama 7 Jam

Seperti halnya kebanyakan tablet, Teclast P20HD juga mengusung baterai yang kapasitasnya cukup besar. Tablet besutan Teclast ini mengusung baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 6.000 mAh.

Dan bukan hanya itu saja, baterai tablet Teclast P20HD ini diklaim mampu bertahan selama 7 jam hanya dengan satu kali pengisian daya saja.

Sedangkan untuk proses pengisian dayanya, tablet Teclast P20HD juga sudah menggunakan port USB tipe C. Namun sayang, Teclast P20HD tampaknya masih belum dibekali dengan fitur fast charging.

Harga Teclast P20HD

Teclast P20HD sudah mulai bisa dibeli dengan status pre-sale di e-commerce JingDong Cina. Menurut kabarnya, perangkat Teclast P20HD baru bisa diterima pembeli pada tanggal 12 Juni 2020 nanti.

Sampai saat ini, tablet Teclast P20HD masih dijual dengan kisaran harga hanya 7.999 Yuan saja atau sekitar 1,5 jutaan Rupiah. Tablet Teclast P20HD juga hanya tersedia dalam satu pilihan warna saja yaitu warna grey dari material aluminum yang digunakannya sebagai bodi.